window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Top 5 Autofun: Toyota Avanza 2011 Hingga Rental Mobil Innova Zenix Menyita Perhatian

Yongki Sanjaya · 17 Apr, 2023 09:30

Top 5 Autofun: Toyota Avanza 2011 Hingga Rental Mobil Innova Zenix Menyita Perhatian 01

Sosok Toyota Avanza selalu menjadi buah bibir di kalangan masyarakat. MPV ini sukses jadi mobil sejuta umat karena terkenal bandel walau minim perawatan. Meskipun kini sudah hadir Avanza berpenggerak depan, tapi masyarakat terap sulit melupakan ketangguhan Toyota Avanza gen 2 keluaran 2011 misalnya. 

Artikel mengenai mobil terlaris tersebut sukses menyita perhatian para pembaca Autofun selama sepekan terakhir. Tak cuma itu, masyarakat juga penasaran soal seberapa mahal tarif rental mobil untuk Toyota Kijang Innova Zenix. Pasalnya, Zenix kini telah masuk kategori mobil mewah.

Lebih lengkapnya, berikut ini lima artikel terpopuler di Autofun selama sepekan terakhir.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

1. Sudah Berusia 12 Tahun, Ada 5 Alasan Mengapa Toyota Avanza 2011 Masih Banyak Diburu

Top 5 Autofun: Toyota Avanza 2011 Hingga Rental Mobil Innova Zenix Menyita Perhatian 01

MPV sejuta umat yakni Toyota Avanza hingga saat ini menjadi primadona sebagai mobil keluarga. Tidak hanya model terbaru, bahkan Toyota Avanza 2011 yang sudah berusia cukup tua masih banyak dijual di bursa mobil bekas.

Tahun 2011 menjadi momen penting dalam sejarah Toyota Avanza. Pada tahun tersebut generasi kedua dari produk fenomenal ini resmi diluncurkan dengan ubahan yang signifikan.

2. 3 Kelebihan Isuzu Panther Matic yang Jarang Diketahui, Gak Kalah dengan Kijang Innova

Top 5 Autofun: Toyota Avanza 2011 Hingga Rental Mobil Innova Zenix Menyita Perhatian 02

Banyak orang yang tak menyadari kalau Isuzu Panther dulu pernah hadir dalam varian matic. Karena popilasinya yang minim, orang pun tak mengetahui bila Isuzu Panther Matic ini punya beberapa keunggulan.

Sebagai informasi, sangat sedikit populasi Isuzu Panther Matic ini, dan yang terbanyak ada di generasi Panther kapsul dan Touring. Sejauh ini, masyarakat umumnya cenderung memilih Isuzu Panther versi manual karena terkenal responsif dan perawatannya tak serumit matic. Kini seiring makin banyaknya pengguna matic, maka bengkel spesialis transmisi otomatis juga banyak bermunculan dan mampu melakukan perawatan transmisi milik si 'kucing hitam'.

3. Ini Alasan Daihatsu Ayla 2023 Lebih Pantas Dibeli Ketimbang Toyota Agya 2023

Top 5 Autofun: Toyota Avanza 2011 Hingga Rental Mobil Innova Zenix Menyita Perhatian 03

Generasi kedua Daihatsu Ayla 2023 dan Toyota Agya 2023 secara resmi diluncurkan di Indonesia melalui ajang Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW) yang diselenggarakan beberapa waktu lalu. Dibangun menggunakan platform baru yakni DNGA, keduanya memiliki sedikit perbedaan pada tampilan luar dengan membawa ciri khas masing-masing pabrikan.

Meski begitu, secara umum keduanya mempunyai banyak kesamaan. Berikut ini adalah alasan yang menurut kami kenapa Daihatsu Ayla lebih layak dipilih daripada Toyota Agya.

4. Tekanan Angin Ban Buat Mudik 2023, Apakah Lebih Aman dengan Kelebihan Angin?

Top 5 Autofun: Toyota Avanza 2011 Hingga Rental Mobil Innova Zenix Menyita Perhatian 04

Lebaran tahun 2023 akan tiba sekitar dua pekan lagi, dan banyak masyarakat mulai mempersiapkan kendaraan yang bakal mereka pakai untuk mudik ke kampung halaman. Salah satu hal vital yang perlu diketahui oleh para pemudik yang memakai kendaraan pribadi ialah soal tekanan angin ban.

Pasalnya, mobil akan disiksa menempuh jarak ratusan hingga ribuan kilometer. Tak cuma itu, mobil juga akan membawa muatan penuh baik penumpang maupun barang bawaan untuk keperluan selama di kampung halaman. Bagi sebagian orang, tekanan ban mobil yang sedikit di bawah standar dinilai lebih nyaman karena membuat bantingan kaki-kaki jadi lebih empuk.

5. Rental Mobil Buat Mudik Lebaran, Segini Tarif Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid per Hari

Top 5 Autofun: Toyota Avanza 2011 Hingga Rental Mobil Innova Zenix Menyita Perhatian 05

Jika beli mobil baru dianggap kemahalan, rental mobil untuk melakukan perjalanan mudik lebaran bisa menjadi pilihan yang tepat. Umumnya kendaraan yang dipakai adalah jenis LMPV seperti Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia. Namun belum lama ini perusahaan penyedia jasa transportasi, TRAC, menyediakan Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid sebagai kendaraan rental yang siap digunakan untuk menuju kampung halaman.

Yongki Sanjaya

Editor

Berpengalaman di beberapa media online. Bermula menjadi reporter otomotif di situs yang lain hingga kini menjadi Editor di Autofun Indonesia. Penghobi mobil lawas dan anak 90-an banget. FB:Yongki Sanjaya Putra

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

2022 Toyota Avanza 1.3 E M/T

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil