Tampil Eksentrik, Toyota Alphard Double Cabin Akan Debut di Tokyo Auto Salon 2023

Enda · 13 Sep, 2022 09:00

Toyota Alphard double cabin

Gelaran Tokyo Auto Salon (TAS) 2023 akan diselenggarakan 13 hingga 15 Januari tahun depan. Dalam pameran nanti sekelompok mahasiswa dari perguruan tinggi Nihon Automobile College (NATS) berencana untuk menampilkan projek kustomisasi antara Toyota Alphard dengan Hilux.

Sebagai informasi, setiap tahunnya sejak 1997 perguruan tinggi NATS telah banyak memamerkan mobil hasil modifikasi yang dapat menonjolkan bakat serta kreativitas mahasiswa yang tertarik dengan dunia otomotif. Sampai dengan sekarang, tercatat sudah lebih dari 200 karya modifikasi yang dipamerkan oleh perguruan tinggi NATS di TAS.

Toyota Alphard double cabin

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/ID_Article_Middle_leaderboard', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1649907777923-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1649907777923-0'); });

Bicara mobil favorit yang pernah dipamerkan mahasiswa NATS lewat gelaran TAS diantaranya; Suzuki Jimny Sierra versi 5 pintu, Toyota Century limunsin versi low-end, dan Mazda RX-7 FD dengan atap terbuka.

Baca juga: Siap-siap! Ini Dia 3 Mobil Baru Volvo Yang Akan Mengaspal di Indonesia Bulan Depan!

Tampil Eksentrik, Toyota Alphard Double Cabin Akan Debut di Tokyo Auto Salon 2023 01

Sebenarnya lewat gelaran TAS menjadi promosi yang tepat untuk beberapa kampus memamerkan sisi kreatif mahasiswanya dalam hal modifikasi mobil Jepang.

Tampil Eksentrik, Toyota Alphard Double Cabin Akan Debut di Tokyo Auto Salon 2023 02

Kembali ke Alphard-Hilux garapan mahasiswan NATS, mobil yang masih dalam tahap pembangunan ini menggunakan velg berdimensi besar dengan bagian belakang yang sudah dipisah dan disambung bagian belakang dari Toyota Hilux.

Baca juga: Mobil Listrik Jeep Avenger EV Segera Dirilis, Masuk Indonesia Juga?

Tampil Eksentrik, Toyota Alphard Double Cabin Akan Debut di Tokyo Auto Salon 2023 03

Jika dilihat lebih detail, pick-up karya mahasiswa ini bukan hanya kombinasi dari MPV premium dengan mobil niaganya. Seperti yang ditunjukkan pada salah satu foto yang diunggah oleh NATS, "Alphilux" ini  menggunakan penutup kabin belakang dari pintu bagasi Toyota Probox, sebuah van terkenal di Jepang yang kerap digunakan sebagai mobil perusahaan.

Tampil Eksentrik, Toyota Alphard Double Cabin Akan Debut di Tokyo Auto Salon 2023 04

Jika melihat dari sketsa yang dibuat, Toyota Alphard double cabin ini bisa dimanfaatkan untuk membawa motor serta diberikan tambahan canopy.

Baca juga: Maxus Territory Resmi Diperkenalkan, Calon Pesaing Toyota Fortuner Asal China yang Gak Kalah Sangar!

Tampil Eksentrik, Toyota Alphard Double Cabin Akan Debut di Tokyo Auto Salon 2023 05

 

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/ID_Article_Bottom_leaderboard', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1649907953835-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1649907953835-0'); });

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Komentar

Mobil Terbaru