window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Toyota GR 86 Dengan Aksesoris Gazoo Racing, Tampil Makin Agresif!

Wilko · 22 Jun, 2021 10:31

Toyota GR 86 Dengan Aksesoris Gazoo Racing, Tampil Makin Agresif! 01

Toyota GR 86 model 2022 yang baru meluncur tampil lebih menggoda dengan aksesori baru yang ditawarkan Gazoo Racing. Mulai dari bodykit dan sentuhan pada beberapa titik membuatnya tampil beda dan lebih menarik

Sebagian besar eksterior dan interiornya sama dengan GR 86. Namun, dengan opsi penyesuian yang lebih luas dari Gazoo Racing, Toyota GR 86 jadi tampil lebih keren. Hal ini terlihat dalam dua unit Toyota GR 86 Gazoo Racing yang sempat nongkrong di salah satu pameran di Jepang.

Baca juga : TOM's Sediakan Paket Modifikasi Toyota GR86, Bentuknya Jadi Mirip Lexus RC F

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Toyota GR 86 Gazoo Racing

Bodykit sporty dari Gazoo Racing

GR Parts Concept yang Agresif

Menggunakan tambahan bodykit GR Parts Concept, Toyota GR 86 ini terlihat mencolok dibandingkan dengan GR 86 standar. Penambahan part mulai dari bodykit bemper depan, side skirt, bemper belakang, hingga rear wing, membuatnya terlihat lebih agresif bahkan lebih menantang dari Toyota GR Supra.

GR 86 modifikasi ini tampil mengesankan lantaran semua aprt tambahan itu menggunakan material serat karbon. Kontras dengan bodywork putih di mobil ini. Apalagi pada bagian sisi dekat fender ditambah juga saluran aliran udara. Hal ini bisa terjadi karena tim Gazoo Racing juga membentuk lekuk fender lebih lebar 43 mm yang membuatnya tampak gempal layaknya mobil balap.

Hal menarik lainnya adalah lubang sebagai saluran udara masuk terintegrasi dengan lapisan serat karbon yang sama, cocok dengan sirip tambahan di bemper depan. Velg ukuran 19 inci yang dirancang khusus dengan lima jari-jari ganda kemudian dibalut ban Bridgestone Potenza juga terlihat tampil mencolok.

Toyota GR 86 Gazoo Racing

Wajah garang Toyota GR 86 modifikasi

Di bagian belakang, ada sayap besar dan diffuser dengan sentuhan modifikasi ekstrim ala Jepang sehingga menegaskannya jiwa sportynya. Sentuhan modifikasi terakhir terletak pada, knalpot quadruple yang tidak hanya terlihat sporty dan memberi raungan yang lebih kaya.

Baca juga : Toyota GR 86 2021 Resmi Meluncur, Mesin Lebih Ringan dan Beringas!

GR Parts Customization Concept Jadi versi Harian

Model lain yang juga mendapatkan sentuhan Gazoo Racing adalah GR Parts Customization Concept sebagai versi Toyota GR 86 yang sedikit lebih kencang. Namun ia tidak punya tampilan lebih sporty seperti saudaranya. 

Tambahan estetikanya hanya terlihat pada warna bumper depan dan belakang, sideskirt dengan ventilasi custom, serta spoiler di bagian belakang yang terintegrasi dengan baik.

Toyota GR 86 Gazoo Racing

Model GR 86 versi harian

Selain bagian luar, sisi interior juga mendapatkan beberapa sentuhan sporty. Seperti panel dekoratif di pintu, dashboard, dan konsol tengah yang menggunakan bahan serat karbon. Aksesori lain yang tersedia termasuk bantalan lutut, dan jendela yang dilumuri kaca film gelap. Versi ini memang terlihat lebih sederhana dan dapat digunakan untuk berkendara sehari-hari

Toyota Gazoo Racing tidak membatasi diri pada modifikasi secara visual saja. Sebab sistem pengeremannya juga dibuat lebih baik dengan aplikasi kaliper monoblok. Kemudian mobil ini juga menggunakan suspensi lebih rendah dengan sistem damper yang dapat disetel, serta satu set roll bar untuk menambah kekakuan.

Mesin Tetap Standar

Meskipun secara estetika sudah lebih agresif, namun sektor mesin tidak mengalami modifikasi. Sehingga Toyota GR 86 Gazzo Racing tetap menggunakan mesin flat-four 2.4 liter yang menghasilkan power 232 hp dan torsi 250 Nm.

Tenaga ditransmisikan ke roda belakang melalui gearbox manual 6-percepatan atau otomatis 6-percepatan dengan bantuan limited-slip differential.

Toyota GR 86 Gazzo Racing

Tampilan belakang modifikasi GR 86 dengan Gazoo Racing parts

Dari segi performa, GR 86 standar mampu berakselerasi dari diam di 0 ke 100 km per jam, hanya dalam waktu 6,3 detik. Kecepatan tertingginya mencapai 240 km per jam. Dengan mesin yang cukup garang ditambah dengan modifikasi body membuatnya tampil lebih sporty.

Potensi Toyota GR 86 Jadi Sportcar

Toyota GR 86 memang tidak dibangun untuk berada di trek balap, meskipun banyak orang menginginkannya. Namun memberikannya sentuhan berbeda mampu memberikan kesan tersebut padanya.

Toyota Gazoo Racing pun belum menentukan kapan mereka akan mulai menawarkan rangkaian lengkap aksesori untuk GR 86, yang akan mengubah tampilan standarnya. Mereka juga belum memutuskan apakah mobil dengan ubahan ala Gazoo Racing akan tersedia di luar Jepang atau tidak.

Baca juga : Toyota RAV4 Prime Asapi Toyota GR 86, Bukti Mobil Listrik Bisa Kalahkan Mobil Sport Soal Akselerasi

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

Toyota 86 M/T

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil