window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Toyota Jepang Mulai Hentikan Penjualan Hiace, Mau Discontinue?

Prasetyo · 22 Jun, 2023 12:01

Toyota Hiace

Toyota Hiace seri H200 akan merayakan hari jadinya yang ke-20 pada Agustus 2024 mendatang.

Namun kabar menyedihkan malah menimpa mobil andalan travel ini, karena ada kabar yang berhembus kalau Toyota mulai menghentikan penjualan Hiace.

Apakah Hiace akan discontinue?

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Baca juga: 5 Kelebihan Toyota Hiace 2023, Laris Jadi Mobil Travel Sejuta Umat

Dealer Toyota Sudah Hentikan Penjualan Hiace

Toyota Hiace Super GL

Beberapa tipe mulai dihentikan penjualannya (Foto: Istimewa)

Dihentikannya pemesanan untuk Hiace ini merupakan laporan dari media otomotif Jepang, Bestcarweb, yang mewawancarai sejumlah dealer Toyota di negara tersebut.

Beberapa tenaga penjual mengungkapkan ada unit-unit Hiace yang sudah tidak bisa lagi dipesan, semua tergantung dari variannya.

Tapi umumnya Hiace tipe Super GL baik mesin bensin maupun solar yang sudah tak lagi dijual, tapi untuk varian lain termasuk DX diesel masih tersedia.

Toyota Hiace blind van

Ada tipe blind van (Foto: Istimewa)

Meski demikian, varian yang disediakan itu hanya tergantung dari stok yang ada pada dealer tersebut.

Jadi ketika stoknya sudah habis, maka untuk pemesanan berikutnya tak bisa lagi dilakukan. 

Baca juga: Desain Mirip Hiace, Versi Anyar Foton Transvan Meluncur di PIMS 2022

Indennya Bisa Lebih dari 6 Bulan

Toyota Hiace Indonesia

Hiace Indonesia (Foto: Toyota)

Sementara itu, menurut website resmi Toyota Jepang, waktu pengiriman Hiace dari pabrik ke dealer bisa sampai enam bulan atau lebih.

Tapi lagi-lagi penuturan tenaga penjual dari dealer Toyota berbeda, karena waktu pengiriman dari pabrik ini bisa mencapai 6-7 bulan.

Itu pun hanya untuk varian-varian tertentu saja, sehingga pasokan Hiace tidak untuk semua lini model.

Baca juga: Toyota Hiace Terbaru Bakal Berubah Jadi Mobil Travel Tanpa Bensin

Toyota Siapkan Hiace Generasi Terbaru

Toyota Hiace 2024

Hiace generasi berikutnya akan berubah jadi mobil listrik (Foto: Istimewa)

Dihentikannya penjualan Hiace banyak yang menyebut karena akan hadirnya model baru untuk mobil komersial ini.

Karena kabar akan hadirnya All New Hiace sudah berhembus sejak tahun 2022, tapi sayangnya sampai pertengahan tahun ini belum ada realisasinya.

Jadi apakah kesuksesan Hiace akan berlanjut atau terhenti sampai akhir tahun ini?

@autofun.indonesia Stargazer Acrive baru, apa bedanya sih sama yang Trend? #mobilbaru #reviewmobil #stargazer #stargazeractive ♬ original sound - AutoFun Indonesia

Prasetyo

Editor

Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang berbeda dari setiap kendaraan yang dibuat oleh masing-masing pabrikan, terus menumbuhkan minatnya di dunia otomotif hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

Toyota Hiace STD Manual

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil