window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Toyota Veloz Buatan Indonesia Jadi Lebih Ganteng di Thailand, Saingan Berat Xpander Cross!

Enda · 3 Nov, 2023 08:01

Toyota Veloz X-Urban

Toyota Veloz buatan PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) memang bukan cuma di pasarkan di Indonesia, namun juga didistribusikan ke beberapa negara tak terkecuali Thailand.

Namun ada yang menarik untuk pasar Negeri Gajah Putih, pasalnya Toyota Thailand baru-baru ini merilis Veloz X-Urban yang merupakan versi crossovernya pesaing dari Mitsubishi Xpander Cross.

Dibandingkan dengan Veloz yang dijual di Indonesia, Toyota Velox X-Urban di Thailand mendapat sejumlah ubahan kosmetik yang membuatnya terlihat semakin sporty.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Pada fascia, Veloz X-Urban tetap mempertahankan grille heksagonal serta aksen krom di beberapa bagian baik di lampu, serta rumah foglamp.

Baca juga: Toyota Veloz dan Mitsubishi Xpander dari Indonesia Kuasai Pasar MPV di Negara Lain

Toyota Veloz X-Urban

Ada tambaan body clading sekaligus side skirt

Sebagai identitas, versi crossovernya, mendapat tambahan body kit dengan bentuk kekar yang dilabur warna perak guna mempertegas kesan dinamis.

Bergeser melihat ke bagian samping, Veloz X-Urban diaplikasikan velg 17 inci model kipas two-tone dengan bentuk jauh lebih sporty dibandingkan versi standar.

Untuk lebih mempertegas kesan crossover, Veloz X-Urban memperoleh body cladding dengan ukuran ukuran lebih tebal serta adanya wheel arch berkelir hitam dof yang diletakan pada fender.

Toyota Veloz X-Urban

Bagian belakang Veloz X-Urban juga ada tambahan bodykit

Begitupun pada buritannya, mobil ini ketambahan body kit dengan bentuk lebih tebal serta adanya difusser berwarna silver.

Sebagai identitas, pada pintu bagasi sebelah kanan disematkan emblem ‘X-URBAN’ dengan warna hitam.

Baca juga: Mobil Hybrid Dapat Subsidi, Toyota Veloz Hybrid Bakal Meluncur Tahun 2023

Tampilan Interior Toyota Veloz X-Urban Sama Seperti Versi Standar

Toyota Veloz X-Urban

Interior Veloz X-Urban

Melihat interiornya melalui gambar yang ditampilkan, ternyata tema yang ada pada Veloz X-Urban masih sama seperti versi standarnya.

Terlihat untuk joknya dipadukan dengan material kulit serta fabric kombinasi antara warna hitam dan putih.

Begitu pun pada sistem hiburannya, mobil ini masih mempertahankan head unit layar sentuh 9 inci model floating yang mendukung konektivitas smartphone serta dapat menampilkan secara visual sekeliling mobil melalui all round view camera.

Guna mendukung rasa berkendara yang ‘fun to drive’, mobil ini telah dilengkapi tilt dan telescopic steering dengan audio dan MID switch untuk memudahkan pengemudi saat mengakses beberapa fitur di kendaraan itu.

Untuk panel instrumentnya sendiri dipadukan layar TFT 7 inci full digital yang dapat menampilkan segala informasi penting mengenai status kendaraan secara virtual.

Toyota Veloz X-Urban

Tetap dilengkapi TSS

Dari segi keselamatan berkendara Veloz X-Urban sama seperti varian standar yang mana berhasil tersematkan rem carkam di semua roda dengan fitur Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake Distribution (EBD) dan Braking Assist (BA).

Lainnya terdapat Vehicle Stability Control (VSC), Hill Start Assist (HSA), rear parking sensor, rear parking camera 6 airbags, serta Toyota Safety Sense (TSS).

Fitur TSS yang ada pada mobil ini mencakup; Rear Crossing Traffic Alert, Blind Spot Monitoring, Pre-Collision Warning, Pre-Collision Braking, Pedal Missoperation Control, Lane Departure Warning, Lane Departure Prevention dan terakhir Front Departure Alert.

Baca juga: Sekilas Terlihat Mirip, Ini Perbedaan Toyota Veloz Q CVT dan CVT Biasa

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

Toyota Avanza Veloz 1.3 MT

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil