window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Usai Toyota Yaris Cross 2023, Toyota Mau Bikin Veloz Hybrid Tahun Ini Juga?

Herdi · 17 Mei, 2023 13:02

Toyota Veloz hybrid

Toyota jadi salah satu pabrikan yang ngotot untuk terus menambah jajaran mobil hybrid di pasar otomotif Indonesia. Bahkan yang terbaru pabrikan asal Jepang tersebut memperkenalkan Yaris Cross hybrid untuk pertama kalinya di Jakarta, Senin (15/5/2023).

Namun, Toyota belum puas sampai di Yaris Cross, kabar yang beredar Toyota akan menyiapkan senjata lainnya yaitu Toyota Veloz hybrid. 

Baca juga: Toyota Yaris Cross 2023 Versi Indonesia dan Global Ternyata Beda Jauh!

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Tampilan Toyota Veloz

Toyota Veloz akan ada opsi hybrid?

Saat dikonfirmasi untuk rencana mobil hybrid terbaru nanti, Direktur Hubungan Eksternal PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) Bob Azam belum mau berkomentar lebih jauh. 

Namun Bob tak menampik bahwa investasi yang dilakukan Toyota Motor Corporation di Indonesia dengan nominal fantastis, yaitu senilai Rp27 triliun. Ya, Investasi sebesar itu kabarnya digunakan juga untuk pengembangkan proyek Toyota di Indonesia. Termasuk mobil hybrid.

Baca juga: Yuk Pahami Perbedaan Toyota Yaris Cross 2023 Versi Mesin Bensin dan Hybrid

Toyota Veloz dikapalkan untuk ekspor

Toyota Veloz dikapalkan untuk ekspor

"Kita kan ada tiga proyek. Pertama Innova Zenix, lalu Yaris Cross, ada Veloz-nya. Jadi sudah dua kita hybrid kan, itu aja," ungkap Bob saat ditemui beberapa waktu lalu. 

Untuk lebih detail rencana mobil hybrid pada mobil baru, Bob memang enggan membocorkannya.

Hanya saja, potensi Toyota Veloz hybrid untuk direalisasikan terbuka lebar, karena mobil tersebut memenuhi kriteria jika dibenamkan teknologi hybrid, yaitu dikenal luas oleh masyarakat, dan tidak hanya dipasarkan secara lokal, tapi juga ekspor.

Koleksi Mobil Hybrid dari Toyota

koleksi Mobil Hybrid Toyota

Lini produk mobil hybrid Toyota

Seperti diketahui untuk urusan mobil hybrid, Toyota Indonesia jadi salah satu brand yang rajin menghadirkannya.

Beberapa mobil hybrid yang kini dijual Toyota antara lain Corolla Cross hybrid, Corolla Altis Hybrid, Camry Hybrid, C-HR Hybrid, dan Kijang Innova Zenix hybrid. 

Selain itu, Toyota juga baru saja menghadirkan mobil hybrid yang ditawarkan melalui Toyota Yaris Cross, dimana mobil tersebut juga akan menyusul Toyota Kijang Innova Zenix yang diproduksi secara lokal oleh TMMIN pada Juni 2023 mendatang.

Toyota Yaris Cross hybrid

Toyota Yaris Cross

Baca juga: Komponen Produksi Lokal di Tubuh Toyota Yaris Cross 2023 Lebih Banyak dari Innova Zenix

Jika Toyota Kijang Innova Zenix memiliki Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) mencapai 60 persen, maka untuk Yaris Cross ternyata lebih tinggi yaitu tembus 80 persen. Bahkan untuk pembuatan mesinnya, sudah diproduksi secara lokal.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

Toyota Avanza Veloz 1.3 MT

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil
Electric Cars Indonesia