window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

5 Fitur Modern Paling Banyak Dicari Saat Beli Mobil Bekas, Bikin Nyaman dan Aman

Dito · 24 Nov, 2022 15:00

5 Fitur Modern Paling Banyak Dicari Saat Beli Mobil Bekas, Bikin Nyaman dan Aman 01

Seiring perkembangan teknologi yang semakin maju, fitur modern yang dulu terlihat mewah mulai banyak dipakai pada mobil kelas menengah. Selain memberi kemudahan, fitur di mobil juga memanjakan pengemudi dalam perjalanan.

Menurut Donald Rachmat, General Manager CARSOME Certified Indonesia, konsumen Indonesia pada hari ini membutuhkan fitur yang mengedepankan keamanan dan kenyamanan berkendara. Ada beberapa fitur modern yang banyak dicari saat beli mobil bekas.

5 Fitur Modern Paling Banyak Dicari Saat Beli Mobil Bekas, Bikin Nyaman dan Aman 02

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

“CARSOME memahami kebutuhan konsumen akan fitur modern yang memberikan kenyamanan dan kemudahan ketika berkendara. Untuk itu, kami menawarkan mobil berkualitas yang telah melalui proses rekondisi berstandar tinggi melalui CARSOME Certified Car,” tambah Donald.

Baca juga : Tips Jual Mobil Bekas di CARSOME, Anti Ribet Cukup Sambil Rebahan di Rumah

Fitur Modern Electric Retractable Mirror

Saat melewati jalan sempit atau parkir di ruang yang sempit, terkadang kita perlu melipat spion. Apalagi ketika berpapasan dengan mobil berlawanan arah namun jalan yang tersedia sangat sempit. Dalam situasi tersebut maka pengemudi cukup menekan satu tombol di sekitar panel pintu atau setir untuk melipat spion kanan dan kiri secara otomatis.

5 Fitur Modern Paling Banyak Dicari Saat Beli Mobil Bekas, Bikin Nyaman dan Aman 01

Kamera dan Sensor Parkir

Memarkir mobil masih menjadi tantangan untuk semua pengemudi baik yang sudah berpengalaman apalagi pemula. Saat ini hampir seluruh mobil sudah memiliki fitur sensor parkir. 

Fitur ini berguna untuk peringatan jarak mobil dengan objek lain yang tidak terlihat. Apalagi bila terdapat fitur kamera 360 yang proyeksi gambarnya tampil pada head unit. Garis bantu yang ada di monitor bisa memastikan jarak sekitar mobil saat parkir.

Engine Start Stop Button

5 Fitur Modern Paling Banyak Dicari Saat Beli Mobil Bekas, Bikin Nyaman dan Aman 02

Sekitar 10 tahun lalu, fitur Engine Start Stop Button hanya dijumpai pada mobil-mobil mewah. Tetapi saat ini mobil kelas menengah seperti Toyota Avanza, Suzuki Ertiga dan lainnya sudah menggunakan fitur ini.

Pengemudi cukup mengantongi remote atau kunci dan langsung pencet tombol Engine Start Stop untuk menyalakan maupun mematikan mesin. Tidak perlu lagi anak kunci dan memudahkan ketika sedang terburu-buru.

Baca juga : Carsentro Resmikan Outlet ke 6, Gandeng Dealer Mobil Bekas Bogor dan Sekitarnya

Fitur Keyless Entry

5 Fitur Modern Paling Banyak Dicari Saat Beli Mobil Bekas, Bikin Nyaman dan Aman 03

Mirip seperti fitur sebelumnya, keyless entry saat ini sudah banyak digunakan oleh pabrikan. Mulai dari mobil kelas menengah hingga kelas mewah yang memberi kemudahan untuk membuka dan mengunci pintu mobil.

Cara pakainya pun mudah, cukup mengantongi remote dan dekatkan ke pintu mobil. Lalu tekan tombol di gagang dan pintu otomatis terbuka atau terkunci. Fitur ini bermanfaat ketika tangan sedang membawa banyak barang.

Power Tailgate

5 Fitur Modern Paling Banyak Dicari Saat Beli Mobil Bekas, Bikin Nyaman dan Aman 04

Fitur terakhir yang banyak dicari saat beli mobil bekas adalah power tailgate. Fitur ini memang belum sebanyak dua fitur sebelumnya. Berfungsi untuk membuka dan menutup pintu bagasi secara otomatis.

Tentu fitur ini sangat bermanfaat ketika sedang membawa barang belanjaan yang banyak. Beberapa mobil bahkan cukup menggerakkan kaki di kolong dan bisa langsung membukakan pintu bagasi alias hand-free.

Baca juga : Mitsubishi Mirage Seken Jadi Model Paling Diminati Orang Jateng Saat Ini

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

2022 Toyota Avanza 1.3 E M/T

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil