window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

8 Hal Menarik Isuzu D-Max, Sang Kuda Hitam Penantang Hilux dan Triton

Herdi · 9 Jul, 2023 14:01

8 Hal Menarik Isuzu D-Max, Sang Kuda Hitam Penantang Hilux dan Triton 01

Nama Isuzu D-Max di Indonesia mungkin tertutup oleh dominasi dua model yaitu Toyota Hilux dan Mitsubishi Triton.

Namun begitu, mobil pick up double cabin dari Isuzu itu tak kalah menarik dan patut dilirik.

Secara tampilan dan kemampuannya, mobil double cabin D-Max juga tak kalah hebat.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Baca juga: Isuzu MU-X dan D-MAX 2023 Terbaru Meluncur di Filipina, Tampil Lebih Mewah

Nah, Anda mau tahu apa saja fakta menarik dari Isuzu D-Max, kita simak ulasanya di bawah ini.

1. Isuzu D-Max Lahir di 2002

Isuzu D-Max generasi pertama

D-Max generasi pertama (Foto: Wikipedia

Di Indonesia, merek Isuzu memang lebih dikenal dengan perusahaan yang menciptakan kendaraan komersial. 

Hal ini pula yang membuat Isuzu menghadirkan D-Max pada tahun 2002, dan menjadi suksesor dari mobil pick up Isuzu Faster. 

Baca juga: Masalah di Bagian Kemudi, 10.000 Unit Lebih Isuzu D-Max dan MU-X Ditarik dari Pasaran

2. Isuzu D-Max Punya Kembaran dari Chevrolet

Chevrolet Colorado

D-Max juga berbagi platform untuk Chevrolet Colorado (Foto: Wikipedia)

Meski jadi penerus Isuzu Faster, namun ternyata generasi pertama dan kedua D-Max, mobil pick up ini berbagai platform dengan Chevrolet Colorado.

Bahkan saat hadir generasi ketiga, platform Isuzu D-Max ternyata berbagai juga dengan Mazda BT-50.

Pada tahun 2003, untuk pasar Australia, D-Max dipasarkan dengan nama Holden Rodeo, dan kemudian disebut juga Holden Colorado.

3. Isuzu D-Max Mobil Terlaris di Thailand

Isuzu di D-Max laris manis di Thailand

D-Max laris manis di Thailand (Foto: Istimewa

Jika di Indonesia model mobil Multi Purpose Vehicle (MPV) cukup laris, maka lain halnya dengan di Thailand, dimana mobil pick up jadi produk laris manis bak kacang.

Nah, di negeri Gajah Putih, D-Max merupakan model paling laris, dimana sepanjang tahun 2022 saja mobil pick up ini terjual hingga 181.384 units.

Baca jugaTanpa Model Baru, Isuzu Serahkan 67 Unit D-Max di GJAW 2023 Untuk Mobil Tambang

4. Punya Model Baru

Isuzu D-Max lansiran 2023

D-Max 2023 yang saat ini dijual di Thailand (Foto: Isuzu)

Karena Thailand jadi salah satu basis penjualan D-Max, tak heran jika model face lift mobil pick up tersebut diluncurkan di Thailand.

Jika meluncur di Thailand, bukan tak mungkin D-Max dengan perubahannya itu bisa juga masuk pasar otomotif nasional di tahun ini. 

Apalagi di tahun ini, Isuzu juga turut hadir dalam gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang berlangsung pada 10-20 Agustus 2023.

5. Desain Semakin Garang 

Isuzu D-Max lagi diuji di Thailand

D-Max lagi diuji di Thailand (Foto: Youtube Isuzu Thailand)

Jika dilihat secara langsung, mobil pick up double cabin sejatinya sudah gagah dan sangar, namun Isuzu D-Max dengan tampilan baru kini semakin garang.

Hal ini tak lepas dari beberapa evolusi yang terjadi pada mobil ini, seperti penerapan warna hitam di bagian grill depan, overfender, cover spion luar, door handle, side step, tailgate, hingga ke roof rail. 

Selain itu, keberadaan front bumper guard membuat bagian depan mampu melindungi mesin saat mobil dipakai offroad. 

6. Semakin Canggih

Fitur ADAS dengan kamera ganda

Telah dilengkapi fitur ADAS (Foto: Isuzu)

Seiring dengan perkembangan teknologi, D-Max kini dilengkapi berbagai fitur canggih, satu diantaranya sudah dijejali fitur Advanced Driver Assistance Systems atau ADAS. 

Kehadiran ADAS ini menjadikan Isuzu D-Max jadi mobil pick up pertama yang dilengkapi fitur tersebut.

Adapun fitur ini dibantu dengan kamera yang terpasang di depan, kemudian memindai objek yang ada di dekat kendaraan secara real time.

Bahkan pendeteksian bisa lebih akurat karena menggunakan Stereo Camera dibanding Mono Camera.

Fitur ADAS ini juga bisa membuat mobil Isuzu D-Max melakukan pengereman jika berpotensi menabrak

Fitur ADAS ini juga bisa membuat mobil melakukan pengereman jika berpotensi menabrak objek di depan (Foto: Isuzu)

D-Max sudah dilengkapi berbagai fitur lainnya, seperti  2 titik radar dan 8 sensor yang mengelilingi bodi mobil. Ini menjadikan keselamatan penumpang bisa lebih terjamin saat berkendara di semua rute dan medan jalan.

Adapun fitur ADAS mencangkup Full Speed Adaptive Cruise Control, Forward Collision Warning, dan Autonomous Emergency Braking.

Ketiganya dapat berfungsi memberi jarak aman terhadap kendaraan di depan untuk menghindari terjadinya tabrakan.

Selain itu, mobil ini juga dilengkapi Smart Duo Cam, Blind Spot Monitoring, Turn Assist, dan beberapa fitur keselamatan lain yang sanggup merespon keadaan lebih baik.

7. Performa Mesin Mumpuni

8 Hal Menarik Isuzu D-Max, Sang Kuda Hitam Penantang Hilux dan Triton 08

Ada pilihan mesin 1.9-liter dan juga 3.0-liter (Foto: Isuzu Thailand)

D-Max sudah dijejali mesin yang mumpuni, yaitu mesin 3.0 Ddi Blue Power 4JJ3 TCX, yang dapat menyemburkan daya 192 PS pada 3.600 rpm dan torsi 450 Nm pada 1.600-2.600 rpm.

Namun Isuzu juga dilengkapi mesin 1.9 liter, 4 silinder, DOHC, 16 Valve yang menghasilkan daya 110 Ps pada 3.600 rpm dan torsi 350 Nm pada 1.800-2.600 rpm. 

Mesin tersebut dikombinasikan sistem Terrain Command dengan pilihan penggerak roda 2H, 4H dan 4L.

Selanjutnya ada juga sistem Electronic Diff-Lock yang membantu mengunci sistem diferensial agar roda belakang mendapat pasokan tenaga merata.

8. Isuzu D-Max Punya Versi Balap

Isuzu D-Max

Isuzu X-Series Infinite X-Life (Foto: Isuzu)

Kabar menarik datang dari D-Max, dimana mobil ini ternyata punya versi sporty, dan agresif, sehingga cocok untuk di lintasan balap, yaitu Isuzu X-Series Infinite X-Life.

Versi balapan ini hadir dengan warna Islay Grey Opaque, ditambah grill depan dilengkapi aksen merah, kemudian pada kap mesin juga diberi decal kombinasi hitam dan merah, lalu pada bemper depan disisipkan front under spoiler. 

Pada bagian kabin, desain kursi hadir dengan aksen merah dan hitam serta ada logo X. Untuk kaki-kaki menggunakan velg desain Airscrew berukuran 17 inci.

Untuk jantung pacu, Isuzu X-Series Infinite X-Lif dibenamkan mesin 1.9 liter Ddi Blue Power Gen 2 berkode RZ4E-TC, yang mampu menghasilkan daya 150 PS di 3.600 rpm dan torsi 350 Nm di 1.800-2.600 Nm.

Jika Anda tertarik untuk membeli Isuzu D-Max dengan dukungan konsultasi keuangan, sehingga proses beli mobil baru menjadi yang lebih mudah, nyaman, dan aman, Anda bisa membelinya melalui SEVA pada https://www.seva.id/ atau mengunduh aplikasi SEVA di PlayStore atau App Store.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Harga tukar tambah yang adil

Isuzu D MAX Single Cab 2.5 VGS MT

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil