window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Baru Rilis Minggu Depan, Yuk Intip Tampang Toyota Fortuner Terbaru

Joe · 19 Okt, 2020 19:00

Baru Rilis Minggu Depan, Yuk Intip Tampang Toyota Fortuner Terbaru

PT Toyota Astra Motor (TAM) kabarnya akan segera meluncurkan model terbaru Toyota Fortuner di Indonesia. Hal tersebut menyusul rilisnya Toyota Fortuner facelift yang sudah rilis di Thailand dan Vietnam beberapa waktu lalu.

Rencananya SUV dengan sasis ladder frame ini akan diperkenalkan pada 15 Oktober 2020 pekan depan. Peluncurannya dilaksanakan secara daring dan disiarkan melalui channel Youtube Toyota Indonesia.

Menyusul informasi tersebut, foto-foto calon Toyota Fortuner facelift pun bertebaran di internet tanpa balutan kamuflase. Hal tersebut membuatnya terlihat jelas dan dapat dikomparasikan dengan model sebelumnya. Dari gambar-gambar tersebut, tampilan luar Toyota Fortuner terbaru tak berbeda jauh dengan model yang sebelumnya sudah diperkenalkan di Thailand dan Vietnam.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Baru Rilis Minggu Depan, Yuk Intip Tampang Toyota Fortuner Terbaru 01

Pada bagian depan, terdapat berbagai penyegaran yang membuat SUV Toyota Fortuner ini tampil fresh. Seperti penggunaan grille serta bumper depan dengan desain baru yang lebih agresif dan macho. Begitu juga pada bagian pencahayaan. Desain lampu utama hingga housing fog lampnya juga baru.

Terlebih kini Toyota Fortuner facelift sudah menggunakan lampu LED dengan proyektor lengkap dengan desain daytime running light (DRL) sequentiial baru. Hal ini membuatnya terlihat semakin modern dan kekinian mengikuti perkembangan desain yang populer di pasaran saat ini.

Baru Rilis Minggu Depan, Yuk Intip Tampang Toyota Fortuner Terbaru 02

Tak hanya bagian depan, lampu belakang pun mendapat sentuhan desain baru meski minor dan terkesan mirip dengan gaya desain V-Motion yang dimiliki pabrikan Nissan. Begitu juga dengan peleknya mengusung desain anyar yang diperkirakan berukuran kurang lebih 17 sampai 18 inci palang lima dan tentu berbeda dengan model sebelumnya.

Kemungkinan akan akan ada pelek dengan varian dual tone dan single tone dan dibundle dengan tipe-tipe tertentu. Toyota Fortuner terbaru ini atapnya terlihat mengambang. Hal tersebut berkat penggunaan warna senada kaca pada pilar B, C, dan D yang membuat atap nampak tak menyatu dengan bodi. Biasanya sih model atap yang seperti ini disebut dengan atap model floating roof.

Itu baru tampilannya ya, memang tak terlalu berbeda jauh dengan Toyota Fortuner yang telah rilis di Thailand dan Vietnam sebelumnya.

Baru Rilis Minggu Depan, Yuk Intip Tampang Toyota Fortuner Terbaru 03

Lalu bagaimana dengan fitur dan spesifikasinya?

Meski belum diumumkan secara resmi, diperkirakan Toyota Fotuner facelift di Indonesia akan menggunakan mesin yang sama dengan sebelumnya. PT Toyota Astra Motor menawarkan mesin berbahan bakar bensin berkubikasi 2.700 cc dan ada juga mesin diesel dengan besaran kubikasi ruang bakar 2.400 cc.

Untuk mesin bensin berkode 2TR-FE empat silinder segaris ini dapat menghasilkan tenaga 163 PS dengan torsi puncak mencapai 246 Nm. Sedangkan untuk mesin diesel Toyota Fortuner berkode 2GD-FTV 2.400 cc dapat mengeluarkan power 150 PS dengan padanan torsi 400 Nm.

Lantas bagaimana dengan mesin diesel 2.800 cc yang mendapatkan peningkatan seperti yang dijual di Thailand?

Seperti halnya Toyota Hilux, mobil dengan double cabin dan berbagi platform dengan Toyota Fortuner dan beberapa waktu lalu diperkenalkan di Indonesia. Diperkirakan pihak TAM tak menawarkan pilihan mesin diesel 2.800 cc tersebut di pasar Tanah Air.

Padahal, mesin bertenaga badak ini bisa dibilang cukup menarik jika dipadukan dengan Toyota Fortuner terbaru. Bagaimana tidak, pasalnya tenaga yang dihasilkan mesin diesel dengan kode 1gd-FTV ini mencapai 204 PS dengan torsi maksimal 500 Nm.

Tentu dengan power yang berlimmpah tersebut pengguna Toyota Fortuner facelift akan lebih mudah dalam melibas medan terjal yang mungkin mereka temui di lapangan. Lebih lanjut, layaknya Toyota Fortuner saat ini, versi facelift SUV ini juga bakal hadir dengan dua pilihan transmisi. Ada transmisi manual 6 percepatan dan otomatis 6 percepatan.

Begitu juga dengan opsi roda penggerak yang ditawarkan. Akan ada pilihan model dengan roda penggerak 4x4 atau All Wheel Drive (AWD) dan tentunya 4x2 yang powernya disalurkan ke roda belakang alias Rear Wheel Drive (RWD).

Lalu untuk fitur keselamatan, diperkirakan Toyota Fortuner facelift akan mengusung fitur yang sama dengan model yang dirilis di Vietnam.

Sebut saja keselamatan 7 airbag untuk semua tipe, kamera 360 derajat, rem Anti-lock Braking System (ABS) dan Electronic Brake Force Distribution (EBD), brake assist (BA) system, Vehicle Stability Control (VSC), hingga emergency brake signal.

Sepertinya kita harus menunggu spesifikasi lengkapnya saat peluncuran bos.

Joe

Penikmat adrenalin tinggi melalui kendaraan yang fun to drive

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

2021 Toyota Fortuner 2.4 G M/T 4x2

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil