window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Bluebird Kini Pakai Toyota Avanza Generasi Ketiga untuk Taksi

Herdi · 12 Des, 2023 13:01

Bluebird Kini Pakai Toyota Avanza Generasi Ketiga untuk Taksi 01

PT Blue Bird Tbk kembali mengumumkan armada terbarunya berupa Toyota Avanza generasi ketiga untuk mengangkut penumpang. 

Hanya saja, karena ini untuk digunakan armada taksi, maka unitnya tidak disebut sebagai Avanza, melainkan sama seperti pendahulunya, yaitu Transmover, namun tetap mengusung basis Avanza tipe E transmisi manual. 

Selain itu, Toyota Avanza memang sebenarnya sudah jadi mobil taksi Bluebird. Akan tetapi, model terkini desainnya tentu saja berbeda karena generasi baru, serta sudah menggunakan sistem penggerak roda depan. 

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Baca jugaBluebird Tambah BMW iX Jadi Armada Taksi Premium, Layani Tamu Bintang Lima

Bluebird resmikan armada taksi baru menggunakan Toyota Avanza generasi ketiga

(Ki-ka) Direktur Utama PT Blue Bird Tbk Adrianto Djokosoetono, bersama dengan Chief Executive Auto2000 Jap Ernando Demily, dan Wakil Direktur Utama PT Blue Bird Tbk Sigit Priawan Djokosoetono

Menurut Direktur Utama PT Blue Bird Tbk, Adrianto Djokosoetono, penggunaan armada baru Bluebird adalah wujud komitmen perusahaan dalam meningkatkan kualitas layanan kepada pelanggan.

"Penggunaan armada baru ini adalah bagian dari strategi kami dalam mengembangkan dan meningkatkan kinerja perusahaan," ungkap Andrianto dalam keterangan tertulis, Selasa (12/12/2023).

Dia juga menyatakan, penggunaan armada baru memang kerap diterapkan Bluebird sebagai bagian dari peremajaan armada yang dilakukan setiap lima tahun sekali. 

Bagi Bluebird penggantian armada baru sesuai filosofi layanan, yaitu ANDAL (Aman, Nyaman, Mudah, Personalised), kehadiran armada baru ini dapat menjadi pilihan solusi mobilitas bagi masyarakat. 

Baca jugaBluebird Tambah 500 Mobil Listrik untuk Armada Taksi di Indonesia

Bluebird resmikan armada taksi baru menggunakan Toyota Avanza generasi ketiga

Sebagai tahap awal Bluebird menggunakan Toyota Avanza generasi ketiga sebanyak 750 unit. 

Hal ini juga menjadi bagian dari kampanye Standar Nyaman Indonesia (SNI) dengan tiga pilar utamanya, yaitu armada yang terstandarisasi, pengemudi yang profesional, dan kemudahan layanan melalui sistem yang terintegrasi.

Diketahui armada baru Toyota Avanza atau Transmover yang dioperasikan untuk tahap awal sebagai taksi sebanyak 750 unit dari total pemesanan mencapai 2.500 unit, yang dibeli di BlueBird dari Auto2000.

Rencananya, pada tahun 2024 nanti, perusahaan jasa transportasi yang menggunakan warna biru ini akan melakukan peremajaan taksinya hingga 5.000 unit.

Baca juga: 5 Fakta Penting Toyota Etios Liva, Mobil Murah Bekas Taksi yang Jadi Incaran Kaum Mendang-Mending

Keunggulan All New Toyota Avanza Transmover Sebagai Armada Baru Bluebird

Blurbird

Blurbird menggunakan Toyota Avanza generasi ketiga untuk armada taksi

Dengan menggunakan Toyota Avanza generasi ketiga, maka ada beberapa hal yang ditawarkan BlueBird kepada konsumen.

Pertama, armada Bluebird tersebut kini jadi baru dan lebih modern. 

Selain itu, ruang kabin diklaim jadi lebih luas sehingga memberikan akomodasi yang lebih baik dari ekstra nyaman.

Jika diperhatikan, Toyota Avanza ini memang memiliki kapasitas tiga  baris yang sanggup menampung tujuh penumpang, sehingga cocok untuk bepergian secara bersama-sama.

Bluebird

Taksi Bluebird kini gunakan Avanza Transmover terbaru

Namun jika bangku baris ketiga tidak dipakai, maka jok bisa dilipat dan digunakan untuk bagasi, sehingga sanggup membawa barang yang cukup banyak dan besar.

Kedua, armada baru Bluebird ini sudah dilengkapi dengan Internet Of Things (IoT) yang mengadopsi teknologi terkini yang dikembangkan Bluebird.

Adapun karena ini untuk armada taksi Bluebird tentu ada beberapa yang disesuaikan, seperti warna body biru, velg kaleng, logo Transmover, tulisan Bluebird lengkap dengan gambar burungnya, serta pada bagian atap terdapat ciri taksi.

Interior Bluebird

Interior Bluebird

Pada bagian interior,  jok dilapisi kulit sintetis, head unit single din, lingkar kemudi tanpa tombol switch control.

Oia, karena ini merupakan Toyota Avanza tipe E, maka untuk jantung pacunya mengusung mesin 4 silinder, segaris, 16 katup, DOHC, Dual VVT-i berkapasitas 1.300cc,

Dengan mesin tersebut, tenaga yang disalurkan mencapai 98 Ps pada 6.000 rpm dan torsi 120 Nm pada 4.200 rpm.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

2022 Toyota Avanza 1.3 E M/T

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil