window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Bukan Kaleng-kaleng, Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid Disiksa Jadi Armada Travel

Indra Fathan · 8 Feb, 2023 16:04

Bukan Kaleng-kaleng, Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid Disiksa Jadi Armada Travel 01

  • Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid dijadikan sebagai armada travel di Riau.
  • Tipe yang digunakan adalah G Hybrid.
  • Melayani rute dari Dumai ke Pekanbaru dan sebaliknya.

Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid saat ini menjadi mobil hybrid termurah di Indonesia. Tak heran peminatnya pun membludak. Bahkan Selain digunakan untuk kebutuhan pribadi, Toyota Innova Zenix Hybrid juga banyak dipakai oleh para konsumen fleet dalam melaksanakan kegiatan usahanya.

Meski teknisnya sudah berubah total dengan penggunaan sasis monokok dan penggerak roda depan, namun Innova Zenix masih diminati oleh pelanggan bisnis. Sejumlah perusahaan dan lembaga pemerintahan pun terlihat mulai menggunakan MPV andalan Toyota ini.

Baca juga: Bocoran Spek Suzuki Grand Vitara 2023 Versi Indonesia, Meluncur di IIMS dan Pakai Mesin Ertiga Hybrid

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Toyota Innova Zenix Hybrid Dipakai Jadi Travel

Bukan Kaleng-kaleng, Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid Disiksa Jadi Armada Travel 01

Jadi armada travel di Riau

Namun beberapa hari belakangan ini viral di media sosial tentang satu sosok Innova Zenix. Ini lantaran tampilannya tidak biasa karena sudah diberi livery perusahaan travel, dan juga menggunakan plat nomor kuning. Yang artinya mobil tersbeut jadi armada angkutan umum.

Foto-foto yang tersebar ini diketahui terjadi di kota Dumai, Riau. Sebuah unit Innova Zenix sudah menjadi armada terbaru dari Permata Travel yang terafiliasi dengan Puskopau. Tidak tanggung-tanggung, unit yang dipilih berupa tipe G Hybrid bertransmisi otomatis.

Adalah akun Instagram @travel_permata yang memperlihatkan satu unit Kijang Innova Zenix tipe G Hybrid berwarna silver. Perusahaan tersebut rupanya sudah menjadikan Innova Zenix sebagai armada Permata Travel, lengkap dengan stiker Puskopau dan plat kuning bertuliskan BM 1549 RO.

Kehadiran Toyota Innova Zenix hybrid ini juga terlihat melengkapi armada milik Permata Travel sebelumnya. Seperti Kijang Innova Reborn serta Toyota Hiace yang dapat membawa kapasitas penumpang lebih banyak.

Baca juga: Hyundai Kona 2023 Resmi Dijual, Ada Opsi Hybrid Harganya di Bawah Innova Zenix

Bukan Mobil Hybrid Pertama Toyota yang Buat Angkutan Umum

Bukan Kaleng-kaleng, Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid Disiksa Jadi Armada Travel 02

Layani rute Dumai-Pekanbaru

Permata Travel melayani rute perjalanan Dumai-Pekanbaru, Dumai-Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru, Pekanbaru-Dumai, dan Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru-Dumai. Tarif rute tersebut di kisaran Rp140-160 ribu, serta tersedia layanan charter dengan tarif Rp750-800 ribu.

Penggunaan mobil hybrid sebagai armada transportasi umum sebetulnya bukanlah hal yang baru. Contohnya, Toyota Prius bermesin hybrid banyak digunakan sebagai armada taksi oleh Blue Bird.

Bukan Kaleng-kaleng, Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid Disiksa Jadi Armada Travel 03

Prius PHEV jadi taksi Blue Bird

Hal ini membuktikan bahwa kendaraan elektrifikasi seperti Innova Zenix Hybrid sudah cukup dipercaya sebagai armada transportasi umum yang membutuhkan daya tahan tinggi mengingat akan melewati medan jalanan yang berbeda-beda.

Baca Juga: Listrik Rumah Cuma 2.200 VA Apakah Bisa Ngecas Mobil Listrik?

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

Toyota Kijang Innova Zenix Gasoline 2.0 G CVT 2023

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil