window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Komparasi Toyota Agya dan Suzuki Ignis, Adu Fitur dan Kepraktisan Berimbang

Ping · 29 Sep, 2020 17:00

Komparasi Toyota Agya dan Suzuki Ignis, Adu Fitur dan Kepraktisan Berimbang 01

Komparasi Toyota Agya terbaru dengan Suzuki Ignis kerap dicari publik lantaran memang pamor keduanya di segmen citycar tengah naik-naiknya.

Baik Toyota Agya maupun Suzuki Ignis dianggap sebagai citycar terbaik yang bisa dipilih di pasar Indonesia. Namun tentu saja keduanya memiliki perbandingan yang menarik untuk disimak.

Perbandingan kali ini fokus pada bagian interior; seberapa baik Toyota Agya dan Suzuki Ignis mampu menyuguhkan kabin yang lapang dan praktis.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Komparasi Toyota Agya dan Suzuki Ignis, Adu Fitur dan Kepraktisan Berimbang 01

Posisi Duduk Mengemudi Ignis Lebih Nyaman

Ulasan akan dimulai dari rasa berkendara di belakang lingkar kemudi.

Kenyamanan mengemudi Toyota Agya maupun Suzuki Ignis selintas tak ada perbedaan. Keduanya mengusung jok berbahan fabric dan mempu merepresentasikan sebuah kabin mobil murah tapi tidak murahan.

Meski kedua citycar ini punya pilihan transmisi manual, namun kita akan fokus pada varian transmisi otomatis milik Agya dan AGS punya Ignis.

Dari sini sebenarnya Toyota Agya patut diapresiasi lebih tinggi lantaran punya akselerasi lebih halus, baik di putaran bawah maupun atas.

Sebaliknya, AGS Suzuki Ignis masih mendapat keluhan, meski tak banyak, dari para penggunanya. Putaran bawah transmisi AGS milik Ignis dirasa kurang responsif.

Komparasi Toyota Agya dan Suzuki Ignis, Adu Fitur dan Kepraktisan Berimbang 02

Tapi posisi mengemudi justru lebih unggul Suzuki Ignis. Bagi orang bertubuh 170-an cm, Ignis dinilai lebih nyaman dibandingkan Agya.

Letak antara tangan, kaki pada pedal, hingga posisi mata untuk melihat keluar benar-benar membuat rileks namun tetap dalam posisi waspada.

Ya, tapi untuk Toyota Agya memang tidak sejelek itu, hanya sedikit ke bawah saja.

Komparasi Fitur, Agya Terbaru Mengejar Ketertinggalan

Faktor lainnya yang jadi bahasan selanjutnya adalah perbekalan fitur.

Secara umum keduanya bisa dikatakan imbang, lah. Tapi Toyota Agya terbaru boleh lebih disorot lantaran fitur-fitur yang ada sekarang ini merupakan wujud pengembangan dari model sebelumnya.

Seperti misalnya pada knob AC yang kini telah diganti digital serta penggunaan keyless entry.

Komparasi Toyota Agya dan Suzuki Ignis, Adu Fitur dan Kepraktisan Berimbang 03

Namun yang akhirnya jadi catatan tambahan, keyless entry milik Toyota Agya masih kalah canggih dengan yang dimiliki Suzuki Ignis.

Untuk mengakses mobil, pada perangkat keyless Agya model terbaru masih disematkan tombol kunci dan bukanya. Berbeda dengan yang dimiliki Ignis, tombol akses ada pada handle pintu seperti milik Suzuki XL7.

Fitur lainnya yang layak dibandingkan adalah head unit. Toyota Agya boleh berbangga dengan capaiannya di sini jika dibandingkan dengan Suzuki Ignis.

Ya, Agya sudah dibekali dengan head unit layar sentuh, sedangkan Ignis belum.

Praktis Mana?

Kalau soal nilai kepraktisan keduanya, baik Toyota Agya maupun Suzuki Ignis bisa dipastikan tak jauh berbeda. Khas sebuah city car kompak, jumlah dan letak kompartemen dirasa sangat fungsional.

Keduanya sama-sama praktis dengan balutan karakter masing-masing. Misalnya pada senderan pintu depan, karakter penjelajah lebih terasa berkat handle yang ada di sana.

Kesimpulan

Komparasi Toyota Agya dan Suzuki Ignis, Adu Fitur dan Kepraktisan Berimbang 04

Toyota Agya terbaru bisa dibilang lebih unggul dalam perspektif "mengejar ketertinggalan". Artinya Agya tetap mampu menggoda publik dengan beragam improvement yang ditawarkan dari pada pesaingnya seperti Ignis.

Fitur penting dan performa bisa dibilang Toyota Agya terbaru lebih unggul. Namun, kalau melihat kenyamanan dalam kabin untuk pengemudi dan para penumpang, Ignis bisa jadi rekomendasi tepat.

Tapi di luar perfoma transmisi AGS-nya, ya.

Ping

Bicara fakta menarik dengan ragam perspektif, spidometer hanya angka tanpa injakan pedal gas.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

Toyota Agya G 2023

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil