window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Mulai Agustus, Toyota Telah Siapkan Varian GR Sport Untuk Gantikan TRD S, Model Apa Saja?

Budi · 1 Agu, 2021 12:30

Mulai Agustus, Toyota Telah Siapkan Varian GR Sport Untuk Gantikan TRD S, Model Apa Saja? 01

Tampaknya, bocornya komponen panel instrument Toyota Fortuner GR Sport yang dijual di marketplace memang menjadi pertanda akan kehadiran varian GR Sport untuk model-model Toyota di Indonesia. Dan berdasarkan informasi yang diterima kontributor kami, Indra Fathan dari salah satu sumber terpercaya, tak hanya Toyota Fortuner yang mendapatkan varian baru ini, namun juga akan hadir varian GR Sport dari Toyota Agya, Toyota Yaris, Toyota Rush dan Toyota Veloz!

Mulai Agustus, Toyota Telah Siapkan Varian GR Sport Untuk Gantikan TRD S, Model Apa Saja? 02

Model Toyota dengan emblem GR Sport yang dijual di Jepang

Informasi di atas juga diperkuat dari sumber kami di salah satu dealer Toyota, bahwa Varian GR Sport ini akan menjadi pengganti varian TRD Sportivo (TRD S) yang sebelumnya merupakan varian tertinggi dari model-model Toyota tersebut. Artinya penamaan varian ini memang sebagian besar hanya berkisar pada penggunaan aksesoris berlogo GR Sport, tidak merambah ke perubahan performa. Meski begitu ada beberapa komponen yang juga mendapatkan perubahan signifikan, termasuk perubahan tampilan yang semakin sporty.

Berikut ini adalah bocoran varian-varian baru Toyota GR Sport yang akan hadir di Indonesia

Baca juga: Sebelum Virus GR Sport Ramai di Indonesia, Ketahui Model Mobil Baru Toyota yang Dapat Varian TRD Sportivo

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Toyota Veloz GR Sport

Mulai Agustus, Toyota Telah Siapkan Varian GR Sport Untuk Gantikan TRD S, Model Apa Saja? 01

Jika selama ini Toyota Veloz yang berbasis Toyota Avanza ini belum memiliki varian TRD S, maka varian GR Sport ini diprediksi akan menjadi varian tertinggi yang ditawarkan oleh PT Toyota Astra Motor (TAM) mulai bulan Agustus 2021 ini. Toyota Veloz GR Sport ini akan meiliki perbedaan dengan varian standarnya dan dijual dengan harga lebih mahal Rp8,5 Juta. Perbedaan Toyota Veloz GR Sport antara lain:

- Spoiler di bumper depan dan belakang GR Sport
- Spion berwarna hitam
- Velg alloy warna hitam
- Emblem GR Sport

Toyota Rush GR Sport

Mulai Agustus, Toyota Telah Siapkan Varian GR Sport Untuk Gantikan TRD S, Model Apa Saja? 02

Untuk LSUV paling laris di Indonesia ini, Toyota Rush GR Sport akan dipasarkan sebagai pengganti varian tertinggi TRD S. Untuk banderol harganya disebutkan akan naik di kisaran Rp5,5 Jutaan dengan beberapa perbedaan antara lain:

- Desain bumper depan dan belakang baru
- Silver side body moulding
- Emblem GR Sport
- Spion auto folding
- Head unit dengan koneksi Android Auto dan Apple Carplay
- Idling Stop System

Toyota Fortuner GR Sport

Mulai Agustus, Toyota Telah Siapkan Varian GR Sport Untuk Gantikan TRD S, Model Apa Saja? 03

Sama seperti Sang Adik, maka SUV bongsor Toyota Fortuner GR Sport juga dihadirkan untuk menggantikan Toyota Fortuner TRD S.  Informasinya, mobil ini tak akan terlalu banyak mendapatkan ubahan, sehingga harganya hanya berselisih Rp1 Juta lebih mahal dibandingkan sebelumnya.  Beberapa ubahan selain penggunaan panel instrument baru dengan logo GR Sport, ada juga:

- Grill dengan ornamen silver gunmetal
- Emblem GR Sport
- AC Dual Zone

Tak hanya itu, Toyota Fortuner bermesin bensin 2.7L varian SRZ dan GR Sport, serta Fortuner berpenggerak empat roda varian G 4x4 dan VRZ 4x4 akan mengalami penyesuaian harga karena revisi PPnBM yang akan berlaku mulai Oktober 2021 mendatang.

Baca juga: Komponen Speedometer Toyota Fortuner GR Sport Bocor di Marketplace, Meluncur Sebentar Lagi?

Toyota Yaris GR Sport

Mulai Agustus, Toyota Telah Siapkan Varian GR Sport Untuk Gantikan TRD S, Model Apa Saja? 04

Hatchback Toyota Yaris GR Sport juga akan menjadi pengganti varian Yaris TRD S yang disebutkan akan dipasarkan tanpa ada perubahan harga dibandingkan TRD S.  Tak heran jika perubahan yang ada juga cukup minimalis, yaitu:

- Side sticker baru
- Emblem GR Sport
- Metal badge Toyota di bumper depan dan belakang serta pada side skirt
- Metal badge GR Sport di spoiler atas belakang

Toyota  Agya GR Sport 

Mulai Agustus, Toyota Telah Siapkan Varian GR Sport Untuk Gantikan TRD S, Model Apa Saja? 05

Model LCGC Toyota ini juga akan mendapatkan varian Toyota Agya GR Sport yang menggantikan varian TRD S, sebagaimana sang kakak Toyota Yaris. Disebutkan pula bahwa tak ada kenaikan harga dengan varian Agya TRD S yang digantikannya, dengan perubahan yang serupa dengan yang didapatkan oleh Yaris, yaitu: 

- Side sticker baru
- Emblem GR sport
- Metal badge Toyota di bumper depan dan belakang serta side skirt
- Metal badge GR Sport di spoiler atas belakang

Mulai Agustus, Toyota Telah Siapkan Varian GR Sport Untuk Gantikan TRD S, Model Apa Saja? 06

Penggunaan nama GR Sport bisa jadi merupakan akhir nama TRD akan mengiringi model-model Toyota di Indonesia dan akan mulai mengikuti penamaan varian Toyota Global. Tak hanya itu, bukan tidak mungkin hal ini akan membuat model-model baru Toyota di masa mendatang akan mendapatkan opsi varian GR Sport yang menawarkan fitur lebih lengkap, seperti halnya Toyota Raize GR Sport yang telah mendapatkan fitur Toyota Safety Sense (TSS).

Baca juga: Sudah Dekati Rp500 Juta, Toyota Kijang Innova Seharusnya Dapatkan Toyota Safety Sense

Budi

Head of Content

Berpengalaman sebagai jurnalis otomotif sejak lebih dari 15 tahun, Ia telah mencicipi berada di beberapa sisi industri, PR, agency dan media, baik cetak maupun online. Kegemarannya berkendara membawa Ia mencoba berbagai jenis mobil, mulai single seater di lintasan sirkuit hingga off-road di lintasan salju bersuhu -15 derajat Celsius. Facebook: budityas Instagram: budityasbebe

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Harga tukar tambah yang adil

Toyota Avanza Veloz 1.3 MT

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil