window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Render Digital Toyota Kijang Innova Zenix, Tampilannya Semakin Dekat Sosok Crossover

Indra Fathan · 3 Nov, 2022 19:00

Render Digital Toyota Kijang Innova Zenix, Tampilannya Semakin Dekat Sosok Crossover 01

  • Sudah dua gambar teaser Toyota Kijang Innova Zenix ditampilkan Toyota Indonesia
  • Netizen mulai menampilkan render digital wujud Toyota Kijang Innova Zenix
  • Teaser kedua Kijang Innova Zenix menampilkan kehadiran teknologi hybrid

Toyota Indonesia membuat gempar jagat maya dengan menampilkan teaser resmi wajah sebuah mobil yang diduga kuat menjadi Kijang Innova generasi terbaru yang akan diberi nama Toyota Kijang Innova Zenix.

Tak lama setelah itu, muncul juga gambar CAD 3 dimensi yang menampilkan rangka bodi utuh Kijang Innova Zenix dari bagian depan, atas, hingga samping mobilnya. Kemunculan itu membuat warganet mencoba meraba-raba wujud asli MPV terbaru ini.

Render Digital Toyota Kijang Innova Zenix, Tampilannya Semakin Dekat Sosok Crossover 02

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Baca juga:  Kembaran Toyota Innova Zenix Juga Meluncur di India Bulan November Ini

Render Kijang Innova Zenix dengan CAD

Adalah digimodder Malvin Setiawan yang membuat render digital Kijang Innova generasi terbaru dengan memakai gambar CAD 3 dimensi sebagai basisnya. Karena itu juga, ia tidak terlalu mengobrak-abrik gambar itu untuk dijadikan render yang mendekati nyata.

Render Digital Toyota Kijang Innova Zenix, Tampilannya Semakin Dekat Sosok Crossover 01

Menurut Malvin dalam postingan di Instagram @malvinwsetiawan, gambar render digital yang ia buat membuat mobilnya terlihat memiliki sentuhan khas RAV4. Wajar saja, mengingat desainnya sendiri memang diarahkan seperti sebuah crossover, namun tetap mempertahankan ciri khas MPV.

Contohnya, desain gril trapesium yang mirip dengan pickup dan SUV Toyota lain seperti Hilux, RAV4, dan Tacoma. Lalu, tampak juga over fender berwarna hitam yang menghiasi sekujur bodi Kijang Innova Zenix, semakin memperkuat aura crossovernya.

Render Digital Toyota Kijang Innova Zenix, Tampilannya Semakin Dekat Sosok Crossover 02

Baca juga: Kilas Balik Sejarah Toyota Kijang di Indonesia, dari Mobil Angkut Beras Jadi MPV Berteknologi Hybrid

Tampil Dengan Panoramic Sunroof

Tak ketinggalan, di bagian atas mobilnya terdapat panoramic sunroof serta atap berwarna hitam. Memang pada gambar CAD yang bocor akhir Oktober lalu menujukkan "lubang" yang cukup besar di bagian atap mobilnya, terindikasi kuat kehadiran fitur panoramic sunroof.

Sementara itu, Toyota juga menampilkan teaser kedua Kijang Innova Zenix pada akun Instagram @toyotaid, Rabu (02/11) lalu. Kali ini memperlihatkan sedikit bagian sampingnya, dan jika diperhatikan terdapat emblem Hybrid yang diletakkan di bagian pintu depan mobil tersebut.

Render Digital Toyota Kijang Innova Zenix, Tampilannya Semakin Dekat Sosok Crossover 03

Postingan ini dilengkapi dengan caption "The new energy is coming" menandakan keberadaan teknologi hybrid pada mobil ini. Artinya, secara tidak langsung Toyota mengonfirmasi kehadiran varian hybrid dalam Kijang Innova Zenix, serta jadi andalan utama bagi MPV legendaris ini.

Baca juga: Prediksi Mesin Toyota Kijang Innova Zenix, Pakai Punya Lexus?

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

Toyota Kijang Innova Zenix Gasoline 2.0 G CVT 2023

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil