window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Sales Mulai Tawarkan Toyota Kijang Innova Zenix, Ini Tanggapan TAM

Herdi · 7 Okt, 2022 19:04

Toyota Kijang Innova

  • Toyota Kijang Innova Zenix sepertinya sudah tidak sabar untuk dirilis.
  • Para dealer mulai membuka keran pemesanan Toyota Kijang Innova Zenix.
  • Varian yang tersedia Innova bermesin hybrid dan non hybrid.

Pertama kali muncul tahun 1975, Toyota Kijang sepertinya akan segera berubah ke arah elektrifikasi. Toyota Kijang Innova Hybrid digadang-gadang siap meluncur dengan nama Toyota Kijang Innova Zenix.

Sales Mulai Tawarkan Toyota Kijang Innova Zenix, Ini Tanggapan TAM 02

Toyota Indonesia pernah tampilkan mobil konsep Innova EV

Ya, Toyota Indonesia rupanya tak ingin melompat untuk masuk era elektrifikasi mobil listrik murni. Maka dari itu, mereka tetap konsisten, bahwa produk dengan teknologi hybrid cocok untuk pasar otomotif nasional. 

Balik lagi soal Toyota Kijang Hybrid. Menurut sumber yang kami terima, kehadiran Toyota Kijang Innova Zenix dengan dua mesin yang dibenamkan itu akan diluncurkan dalam waktu dekat, masih di tahun 2022.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Sales Mulai Tawarkan Toyota Kijang Innova Zenix, Ini Tanggapan TAM 01

Toyota Kijang Innova sebentar lagi berubah jadi hybrid

Walau ada Innova Hybrid sumber tersebut juga menuturkan, Toyota tetap mempertahankan mesin pembakaran internal di Kijang Innova generasi terbaru. Namun mesinnya akan alami sedikit perubahan, dan mesin dieselnya tak lagi diproduksi.

Baca juga: Toyota Lebih Tertarik Hybrid dan Hidrogen Dibanding EV, Kijang Innova Listrik Batal?

Toyota Kijang Innova Terbaru Sudah Bisa Dipesan

Masih menurut sumber tersebut, jika tak ada aral melintang Toyota Kijang Innova terbaru hadir dengan mesin Bensin dan Hybrid, yang dilengkapi dengan tipe G A/T Bensin dan G A/T Hybrid, kemudian V A/T Bensin dan V A/T Hybrid, serta tipe tertinggi yaitu Q A/T Hybrid.

Sales Mulai Tawarkan Toyota Kijang Innova Zenix, Ini Tanggapan TAM 02

Rekaan gambar Toyota Kijang Innova Zenix

Semua model Toyota Kijang Innova Hybrid dan bensin hadir dengan beberapa pilihan warna, mulai dari White Pearl, Black, Dark Steel, Grey dan Silver.

Sang sumber mengatakan, ada beberapa bagian yang bakal muncul pada Kijang Innova terbaru, mulai dari Sunroof, Captain Seat dengan pengaturan elektrik, Voice Command, serta Power Back Door.

Toyota Kijang Innova adalah mobil MPV paling banyak diminati di Timur Tengah.

Toyota Kijang Innova juga diekspor ke berbagai negara

Baca juga: Toyota Kijang Innova Versi Listrik di IIMS Hybrid 2022 Belum Tentu Diproduksi Massal

Menyoal harga, Toyota Kijang Innova bensin dibanderol mulai dari Rp415 - 475 juta. Sedangkan untuk tipe Hybrid sekitar Rp455 - 625 juta. “Tentunya spesifikasi dan harga bisa sewaktu-waktu berubah,” ucapnya.

Namun yang pasti, sumber tersebut mengatakan jika Toyota Kijang Innova model baru tersebut sudah bisa dipesan dengan status Open Inden.

Tanggapan Bos Toyota Indonesia

Kabar Toyota Kijang Innova Zenix sudah bermunculan, tentu saja ini jadi kesempatan bagi mereka yang ingin punya mobil baru untuk keluarga dengan kapasitas lega.

Toyota Kijang Innova usai di produksi di pabrik TMMIN

Toyota Kijang Innova usai di produksi di pabrik TMMIN

Lantas bagaimana tanggapan bos Toyota Indonesia? Apakah mobil keluarga tersebut benar adanya akan meluncur dan sudah dilengkapi teknologi hybrid?

"Saya nggak bisa komen untuk Future Product Strategy," jelas Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM) melalui pesan singkatnya.

Ehm, Anda penasaran kan dengan model Toyota Kijang Innova Hybrid dan bensin teranyar. Yuk pantengi informasi update Toyota Kijang Innova Zenix hybrid dan bensin di AutoFun Indonesia.

Baca juga: 5 Alasan Toyota Kijang Innova Siap Jadi Mobil Hybrid Toyota Pertama Buatan Indonesia


 

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

Toyota Kijang Innova Zenix Gasoline 2.0 G CVT 2023

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil