window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Toyota Bawa Cicitnya Kijang Buaya ke Indonesia, IMV O Concept Bakal Tampil di GIIAS 2023

Enda · 8 Agu, 2023 14:30

Toyota IMV O Concept

Disela-sela seremonial perayaan 60 Tahun Toyota Motor Thailand (TMT) pada 14 Desember 2022, pihaknya turut memperkenalkan dua mobil konsep yang nantinya bakal diproduksi massal, yaitu; Toyota IMV O Concept dan Hilux Revo BEV.

Bicara Toyota IMV O Concept, kendaraan pick up regenerasi Toyota Kijang Buaya tersebut dikabarkan akan diperkenalkan di GIIAS 2023 yang diselenggarakan mulai dari 10-20 Agustus mendatang. Sekedar informasi, IMV merupakan struktur rangka jenis ladder frame yang diperkenalkan pada 2004. IMV (Innovative International Multi-purpose Vehicles) sendiri digunakan pada Kijang Innova RWD, Fortuner dan Hilux.

Disebut-sebut bakal meramaikan booth Toyota Commercial di Hall 3-3E, mobil konsep ini secara desain eksterior memiliki kemiripan dengan mobil konsep Urban Cruiser EV, terutama di bagian depan. Mobil niaga yang mulai diproduksi secara massal pada 2024 mendatang tersebut nantinya juga disematkan mesin konvensional ICE (Internal Combustion Engine), bukan motor listrik.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Baca juga: Toyota Kijang Innova Reborn Ternyata Masih Bisa Dipesan, Ada Varian Mesin Bensin dan Diesel

Toyota IMV O Concept Banyak Menggunakan Garis Tegas

Toyota IMV O Concept

Tampilan depan IMV O Concept

Versi produksi IMV O Concept nantinya masuk sebagai pick up serbaguna. Seperti kendaraan pick up pada umumnya, mobil ini nantinya bukan cuma bisa membawa barang dengan atap terbuka, namun juga bisa dijadikan mobil box atau kendaraan towing yang bisa digunakan untuk membawa motor.

Toyota IMV O Concept

Jika melihat daripada bentuk yang ditampilkan, di bagian fasad IMV 0 banyak mengimplementasikan garis tegas dengan desain mengotak. Sekilas mirip seperti mobil konsep Urban Cruiser EV, lampu utamanya terdapat tambahan DRL LED di bagian atas dan bawah yang dibungkus menggunakan cover berkelir hitam. Covernya tersebut dibuat menyatu dengan grill berkisi-kisi garis horizontal yang ditengahnya terdapat emblem bertuliskan “TOYOTA”.

Baca juga: Penjualan Terus Naik, Inden Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid Kini Lebih Cepat

Toyota IMV O Concept

Tampilan samping IMV O Concept

Bumpernya terlihat menggunakan bahan plastik dasar berwarna hitam dengan bentuk kekar dan lebar, sekaligus add on berkat desain yang diterima. Tak hanya itu, bumper mobil ini pun memiliki banyak kisi-kisi udara yang dapat menersukan udara dari depan guna membantu pendinginan suhu pada mesin.

Toyota IMV O Concept

Menyesuaikan tampilan depan, pada bagian fender, kap mesin, serta pintunya dibuat tegas dengan menampilkan garis dan lekukan kotak. Oh iya, mobil ini juga memiliki overfender berwarna hitam dengan bentuk kekar.

Toyota IMV O Concept

Lebih kecil dari Hilux, pada bagian atap IMV O Concept tersematkan rak besi yang bisa digunakan untuk menaruh barang. Untuk lingkar roda, mobil konsep ini diaplikasikan velg alloy model palang yang dilabur warna two-tone. Untuk baknya, mobil konsep yang ditampilkan pada perayaan ulang tahun Toyota Thailand ke 60 di Desember 2022 kemarin menggunakan kargo jenis flat deck dengan pengait di bagian lantai yang biasa digunakan untuk mengikat motor.

Baca juga: Investasi Menguntungkan, Harga Toyota Kijang Innova Diesel Reborn 2018 Setelah Lima Tahun Cuma Turun 25 Persen!

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

Toyota Kijang Innova Zenix Gasoline 2.0 G CVT 2023

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil