window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Toyota Supra di Film The Fast and The Furious Ini Dilelang, Satu-satunya yang Pernah Dikemudikan Paul Walker

Prasetyo · 25 Mei, 2021 17:01

Toyota Supra Fast and The Furious

Film Fast and The Furious mungkin menjadi film waralaba bertema otomotif paling sukses abad ini. Kesuksesan itu terlihat dari delapan film Fast and The Furious selalu mampu mengundang jutaan penonton untuk datang ke bisokop. Tak heran kemudian jika rilisan Fast and The Furious 9 yang akan tayang tahun ini sangat dinanti-nantikan.

Muncul pertama kali di tahun 2001, pada waktu itu ada dua tokoh utama di film ini yang kemudian dikenal sampai sekarang. Yakni Brian O'Conner yang diperankan mendiang Paul Walker, serta Dominic Toretto (Dom) yang diperankan Vin Diesel.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Dalam film tersebut ada beberapa adegan yang paling membekas bagi siapapun pecinta mobil. Yakni pertama dimana Brian dan Dom menantang pengemudi Ferrari untuk adu cepat di lintasan lurus jalan raya.

Adegan kedua ada pada saat Brian menggunakan Toyota Supra 1994 sementara Dom berada di balik kemudi Dodge Charger untuk menentukan siapa yang tercepat.

Baca juga : Harga Toyota Supra 2020 Dahsyat, tapi Pengalaman juga Dahsyat

Toyota Supra Satu-satunya yang Pernah Dikemudikan Paul Walker

Toyota Supra A80

Mobil yang dibuat khusus untuk keperluan syuting

Buat Anda kolektor mobil-mobil bersejarah, sebaiknya jangan sampai terlewat lelang yang akan diadakan Barrett-Jackson di Las Vegas, Amerika Serikat (AS) pada 17-19 Juni 2021 mendatang. Sebab di waktu itu akan ada lelang Toyota Supra lansiran 1994 yang pernah muncul dalam film The Fast and The Furious.

Mengapa kami anjurkan untuk tidak melewatkannya, karena mobil yang akan dilelang ini benar-benar istimewa. Sebab Toyota Supra A80 berkelir Lamborghini Diablo Candy Orange Pearl itu adalah satu-satunya unit yang pernah dikemudikan sendiri oleh Paul Walker.

Toyota Supra Mk4 Interior

Ada pengambilan gambar di interior dan eksterior

"Mobil ini digunakan untuk beberapa pengambilan gambar interior dan eksterior selama proses syuting film," tulis keterangan resmi Barrett-Jackson. Kemudian juga tertulis informasi jika mobil ini dibangun oleh Eddie Paul di The Shark Shop di El Segundo, California, AS.

Baca juga : Review Toyota Supra GR 2020: Kembalinya Sang Sports Car Legendaris

Toyota Supra Mk4 Paling Diimpikan Anak Mobil

Boleh dibilang, Toyota Supra A80 dari film The Fast and The Furious pertama ini adalah mboil yang diimpikan hampir semua car enthusiast. Tak heran kalau mobil ini juga kerap jadi inspirasi pemilik Toyota Supra lain dalam memodifikasi mobil mereka.

Toyota Supra 2JZ-GTE engine

Mesinnya masih standar

Lihat saja bagaimana Eddie Paul menempatkan bodykit Bomex yang terlihat sangat serasi dengan kontur tubuh Supra Mk4. Lantas kap mesinnya diganti produk dari TRD. Sedangkan wing belakang pakai produk dari APR. Kemudian kaki-kakinya pakai velg Dazz Motorsport Racing 19 inci.

Namun untuk mesinnya masih tetap memakai mesin standar Supra A80. Yaitu mesin 2JZ-GTE 3.0L yang dikombinasikan turbocharged. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga 320 hp dengan torsi 427 Nm.

Nilainya Diperkirakan Sentuh Rp3 Miliar

Toyota Supra Mk4 Fast and Furious

Unit istimewa dengan dokumen resmi yang lengkap

Pihak Barrett-Jackson sayangnya belum membuka harga awal penawaran Toyota Supra Fast and The Furious ini. Namun diperkirakan nilainya akan melebihi USD200.000 atau kira-kira Rp2,86 miliar.

Ini karena unit yang dilelang bukanlah kendaraan yang sama yang pernah dijual tujuh tahun lalu. Mobil ini juga bukan yang tampil di adegan balapan terakhir antara Brian dan Dom. Sebab pihak produsen film setidaknya membuat beberapa unit Supra A80 yang serupa untuk kebutuhan syuting.

Kemudian bagi pemenang lelang, nantinya akan mendapatkan unit mobil, lengkap dengan dokumen resminya serta sertifikat keaslian produksi dari Eddie Paul.

Baca juga : Kelebihan dan Kekurangan sang Legenda Toyota Supra GR

Prasetyo

Editor

Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang berbeda dari setiap kendaraan yang dibuat oleh masing-masing pabrikan, terus menumbuhkan minatnya di dunia otomotif hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

Toyota Supra 3.0L

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil