window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Toyota Yaris 2021-Harga, Spesifikasi, Review Terbaru

Verenicha · 26 Mar, 2021 15:22

Overview Toyota Yaris

Tidak ada lagi yang mau membeli mobil kecil,kan? Tidak juga. Toyota mungkin baru-baru ini membuka penutup Toyota Yaris yang dilapisi plastik melengkung, tetapi masih mengharapkan saudara kandungnya yang lebih kecil dengan nama yang sama untuk membuat gelombang di Eropa. Pada 2019 saja ia menjual 224.000 mobil generasi ketiga di benua itu, mengambil 7,6 persen pangsa pasar segmen B dalam prosesnya. Itu bukan bentuk yang buruk sama sekali mengingat para pesaingnya seperti Renault Clio, Volkswagen Polo dan Ford Fiesta semuanya dijamin laris di area kami.

Toyota Yaris

Toyota Yaris

Sekarang sebagai bentuk dukungan lain untuk palka kecil, Yaris telah didesain ulang dari awal untuk generasi keempat. Ini hal yang bagus,kan? Bagian belakangnya terlipat dan pengecatan dua warna opsional (Rp. 23.478766 dalam bentuk pearlescent) berarti Toyota dapat dikenali, dan Anda akan menghabiskan sebagian besar waktu Anda di belakang kemudi untuk melihat lengkungan belakang yang menonjol di kaca spion.

Toyota Yaris

Tampilan Sisi Samping Toyota Yaris

Ini didasarkan pada platform mobil kompak baru, 37 persen lebih kaku yang dikenal secara internal sebagai GA-B - pada dasarnya adalah versi kecil dari platform GA-C yang digunakan untuk CH-R dan Corolla terbaru yang juga memungkinkan Toyota untuk membuatnya. Untuk 5mm lebih pendek dari model sebelumnya, meskipun jarak sumbu roda bertambah 50mm dan seluruh mobil lebih lebar 50mm dan lebih rendah 40mm. Itu berarti posisi duduk Yaris lama, yang mungkin terinspirasi dari Routemaster juga tidak lagi ada.

Toyota Yaris

Tampilan Belakang Toyota Yaris

Di sini Anda duduk 60mm lebih jauh ke belakang dibandingkan dengan generasi sebelumnya, dan titik pinggul juga lebih rendah 2cm. Di Inggris, kami hanya akan mendapatkan satu powertrain untuk dipilih (jika Anda mendiskon GR Yaris yang benar-benar diciptakan kembali seperti yang harus kita lakukan di sini) karena Yaris mengikuti banyak produk Toyota lainnya dalam versi hybrid saja. Jadi, tenaga penggerak di sini berasal dari mesin tiga silinder 1,5 liter yang terhubung ke baterai lithium-ion kecil dan motor listrik dengan total output 114bhp dan torsi 89lb ft. Tenaga tersebut dikirim ke roda depan hanya melalui gearbox e-CVT.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Kelebihan

  • Supermini berpenampilan sangat efisien dan dapat diterima

Kekurangan

  • Plastik murah dan gearbox CVT membiarkannya turun
  • Mudah dilupakan untuk dikendarai

Pengendaraan

Seratus empat belas tenaga rem mungkin tidak terdengar banyak, tetapi Yaris generasi terbarunya hanya memiliki berat sedikit di atas satu ton sehingga mampu mengatur waktu 0-62mph dalam 9,7 detik. Dengan kecepatan tertinggi 109mph, itu tidak berarti cepat, tetapi bantuan hibrida berarti akan berlari menjauh dari lampu dengan cukup, jika tidak total, tinggalkan saja. Ini bukan pertama kalinya, halangan yang sebenarnya di sini adalah gearbox CVT yang memungkinkan putaran menyala di bawah akselerasi paling lembut dan memenuhi kabin dengan suara mesin pada gelitik throttle sekecil apa pun. Ini tentu saja bukan penyiapan untuk berkendara dinamis.

Toyota Yaris

Bagasi Toyota Yaris

Dalam urusan efisiensi, ini luar biasa. 60mpg lebih tinggi sepenuhnya dapat dicapai dan sistem hybrid terintegrasi dengan sangat baik. Dalam mode normal atau eco, Yaris akan diam-diam beralih ke tenaga listrik saja setiap kali Anda turun dari akselerator dengan kecepatan hingga 70mph. Remnya juga bagus dengan pedal yang kuat dan bagus, meskipun hal yang sama tidak berlaku untuk kemudinya yang ringan dan tidak komunikatif. Hal itu tentu saja berguna di kota, dan lingkaran putar Yaris yang 5,2 meter.

Toyota Yaris

Toyota Yaris

Mungkin ada baiknya menghindari roda 17 inci opsional, terutama jika Anda menggunakan trim Dinamis tingkat atas dengan pengaturan suspensi yang sedikit lebih kencang. Perjalanannya tidak terlalu menabrak dan jumlah body roll hampir pas, tetapi roda standar 16 inci dengan dinding samping yang sedikit lebih baik akan memperbaiki keadaan mengingat karakter mobil itu sendiri.

Interior

Di bagian bawah kisaran Yaris baru adalah trim 'Ikon' spesifikasi dasar yang mulai dari Rp. 396.154446. Meskipun dilengkapi dengan baik di dalamnya dengan layar sentuh tujuh inci, kamera belakang, dan kompatibilitas Apple CarPlay dan Android Auto, itu sesuatu yang sangat disambut baik berkat kegigihan Toyota dengan grafis usang untuk layanan standarnya.

Toyota Yaris

Interior Toyoya Yaris

Di atasnya adalah trim 'Design', yang akan membuat Anda membayar lebih dari Rp. 19.897260 dan menghadirkan layar sentuh delapan inci yang lebih besar tetapi tetap mempertahankan kain pelapisnya. Kain gabungan dan jok kulit imitasi pada spesifikasi teratas trim Dinamis dan unggul (serta Edisi Peluncuran seharga Rp. 477534240 yang digambarkan di sini) sangat lembut, dan roda kemudi lebih kecil dan jauh lebih taktis daripada sebelumnya.

Toyota Yaris

Tempat Duduk Bagian Depan Toyota Yaris

Interiornya jauh lebih baik dengan desain modern, tombol pengatur suhu yang mudah digunakan  dan HUD 10 inci opsional yang mengawasi jalan. Beberapa kekecewaan adalah plastik murah yang digunakan untuk konsol tengah dan dasbor bawah, dan dial digital yang sulit dibaca (meskipun mobil Ikon mendapatkan penghitung kecepatan analog). Sementara GR Yaris hadir dengan tiga pintu, mobil standar hanya lima pintu yang lebih praktis.

Toyota Yaris

Ruang Belakang Toyota Yaris

Kurangnya ruang kepala belakang adalah masalah kecil dan akan membuat hal-hal sesak untuk penumpang kursi belakang, sementara ruang boot 281 liter sedikit lebih rendah pada sebagian besar saingan dan jauh di bawah Renault Clio yang relatif besar.

Kepemilikan dan Biaya operasional

Semua versi Yaris hibrida baru hadir dengan garansi Toyota lima tahun / 100.000 mil dan Ini akan aman juga. Faktanya, Toyota mengklaim bahwa ia "direkayasa untuk menjadi mobil kompak teraman di dunia". Slogannya yang dibuatnya cukup bagus. Untuk membenarkannya, Anda akan mendapatkan Toyota Safety Sense dengan sistem yang mencakup peringatan pra-tabrakan, bantuan jejak jalur, kontrol jelajah adaptif, bantuan rambu jalan, bantuan kemudi darurat, dan balok penuh otomatis.

Toyota Yaris

Toyota Yaris Melaju

Terkadang hal ini sedikit mengganggu dalam berkendara sehari-hari, tetapi Anda pasti akan berterima kasih atas penyertaannya jika diperlukan. Hal lain yang perlu diperhatikan adalah Toyota pertama yang dilengkapi dengan airbag tengah, yang membantu mencegah pengemudi dan penumpang saling bertabrakan jika mobil mengalami benturan samping.

Toyota Yaris

Tampilan Keren Toyota Yaris

Untuk edisi Peluncurannys akan menjadi pengeluaran yang lumayan di Rp. 477.633726 tetapi itu datang dengan semua perlengkapan yang memadai. Trim Desain dengan harga lebih dari Rp. 397.945200 tampak seperti nilai yang bagus, dan opsi yang tersedia termasuk Paket Teknologi, City Pack, panoramic roof (Rp. 9.849143) dan cat metalik (Rp. 11.639897).

 

 

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Harga tukar tambah yang adil

Toyota Yaris G CVT 3 AB 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil