window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685614302872-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685614302872-0'); });

Yamaha Fazzio 2022 Mendapat Sambutan Positif Sebagai Lawan Scoopy, Begini Kata Honda

Adit · 3 Feb, 2022 17:00

Yamaha Fazzio 2022 Mendapat Sambutan Positif Sebagai Lawan Scoopy, Begini Kata Honda 01

Yamaha Fazzio tantang langsung Honda Scoopy.
  • AHM merespons kehadiran Yamaha Fazzio sebagai skutik baru penantang Honda Scoopy
  • Baik Honda Scoopy dan Yamaha Fazzio bermain di segmen yang sama
  • Harga Honda Scoopy lebih murah dibanding Yamaha Fazzio

Direktur Pemasaran PT Astra Honda Motor (AHM) Thomas Wijaya merespons kedatangan motor baru dari kompetitor. Yamaha Fazzio yang menjadi lawan baru bagi Honda Scoopy, merupakan kunci agar pasar otomotif roda dua tanah air terus menggeliat.

"Buat kami tentu ada pilihan baru konsumen semakin menarik, semakin happy, dan pasar membesar. Tentu pilihan konsumen lebih banyak," ungkap Thomas disela-sela peluncuran all new Honda Vario 160 di Cikarang, Rabu (2/2). 

Yamaha Fazzio 2022 Mendapat Sambutan Positif Sebagai Lawan Scoopy, Begini Kata Honda 02

Antara Yamaha Fazzio dengan Honda Scoopy, pilih yang mana?

Baca Juga: Daftar Fitur Unggulan Yamaha Fazzio 2022 yang Tak Dimiliki Honda Scoopy 2022

Honda diakui Thomas percaya diri dengan pencapaian dan eksistensi Honda Scoopy. Terlebih karena telah lama hadir di Indonesia dan dibuktikan dengan adanya 5 generasi, serta memiliki konsumen loyalis dari masa ke masa. 

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613563107-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613563107-0'); });

"Pilihan konsumen Scoopy kan segmennya lebih retro modern, tentu ada perbedaan. Punya fitur canggih dengan adanya USB power charger dan sebagainya, harapan kami jadi pilihan buat konsumen," pungkasnya. 

Yamaha Fazzio 2022 Mendapat Sambutan Positif Sebagai Lawan Scoopy, Begini Kata Honda 01

Honda Scoopy 2022.

Baik Honda Scoopy dan Yamaha Fazzio bermain di segmen yang sama, menyasar konsumen anak muda maupun yang sedikit lebih dewasa. Secara harga juga tak beda jauh di kisaran Rp 21 juta. Yamaha sadar betul di kelas ini gaya motor tersebut juga diminati banyak orang bahkan semakin digemari dan menjadi tren.

Maka dari itu belum lama ini Yamaha melengkapi portofolionya lewat Fazzio yang menawarkan diferensiasi lain berupa mesin 125 cc yang lebih bertenaga, berteknologi hybrid sebagai motor assist, hingga kelengkapan aksesori penunjang mobilitas penggunanya.

Yamaha Fazzio 2022 Mendapat Sambutan Positif Sebagai Lawan Scoopy, Begini Kata Honda 02

Tampilan depan dan belakang Yamaha Fazzio sang penantang Honda Scoopy.

Sesuai penjelasan Thomas, respons pasar terhadap penerimaan produk Honda Scoopy, merupakan model terlaris kedua setelah Honda BeAT. "Ketiga adalah Honda Vario series dua-duanya 125 dan 150," lanjutnya. 

Baca Juga: Yakin Mau Beli Yamaha Fazzio 2022? Honda Scoopy 2022 Punya 5 Kelebihan Ini Lho

Kelebihan Honda Scoopy dan Yamaha Fazzio

Bila dikomparasi, kedua produk ini memiliki keunggulannya masing-masing. Dari Yamaha Fazzio selain beberapa kelebihan yang telah disebutkan di awal, motor baru ini memiliki fitur unggulan mulai dari panel meter digital sepenuhnya, power charger, cantelan ganda, dan konektivitas Yamaha Connect.

Pengoperasian secara keyless serta hadirnya fitur One Push Start sehingga untuk starter tak usah tekan lama menjadi kelebihan motor ini. Selanjutnya Honda Scoopy bukannya tanpa perlawanan. Ada beberapa aspek yang membuatnya tetap unggul. Pertama dari harga, Honda Scoopy dibanderol lebih murah.

Yamaha Fazzio 2022 Mendapat Sambutan Positif Sebagai Lawan Scoopy, Begini Kata Honda 03

Fitur Yamaha Fazzio dengan panel instrumen digital dan mesin hybrid.

Lalu untuk pencahayaan mengaplikasikan lampu LED proyektor sehingga penerangan lebih fokus dan menambah estetika motor. Selanjutnya dilengkapi Anti Theft Alarm dan sistem pengereman combi brake system yang tak dimiliki Yamaha Fazzio. Fitur pengecasan gawai juga telah ada. 

Belum cukup di situ, Honda Scoopy juga tersedia opsi tanpa keyless, yang sudah barang tentu harga jualnya lebih murah di angka Rp 20,475 juta. Cocok buat konsumen yang tidak terbiasa lewat mekanisme tanpa anak kunci. Sementara untuk menebus Yamaha Fazzio termurah, harganya di Rp 21,7 juta. 

Baca Juga: Yamaha Klaim Fazzio Terjual 1.000 Unit Dalam Waktu 5 Jam, Kok Bisa?

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613589386-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613589386-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });