window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

5 Hal Tentang Toyota Kijang Innova

Eko Kamil · 30 Jan, 2020 16:23

5 Hal Tentang Toyota Kijang Innova 01

Jakarta - Bukan cuma hal-hal lucu saja yang berisi hal-hal unik, mobil pun memiliki hal-hal yang unik dan jarang diketahui. Toyota Kijang Innova, misalnya. Mobil yang diproduksi dan diriset total di Indonesia juga penuh hal-hal unik yang jarang diketahui oleh banyak orang.

Sayangnya, masih banyak orang yang tidak mengetahui keunikan mobil berkapasitas 7 orang penumpang ini. Apakah Anda memikirkan tentang Toyota Kijang Innova yang unik ini? Oke, Indonesia ingin mengungkap beberapa hal unik dari Toyota Kijang Innova.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Eksterior

Dalam hal desain eksterior, Innova tetap menggunakan pendekatan aman tapi mampu menonjol dibandingkan MUV lain di pasaran dengan memamerkan sentuhan premium dalam hal gayanya. All-new Innova dilengkapi bumper yang didesain ulang dengan grille terbalik berukuran besar serta tiga palang atas yang tebal dan tiga palang tipis di bagian bawahnya.

Grille dan bumper sejalan dengan chrome agar penampilannya lebih berkilau, sehingga Innova terlihat lebih seperti SUV yang kokoh daripada MUV. Lampu utama proyektor depan dan lampu siang hari menggunakan LED demi memastikan agar mobil tetap hemat energi dan pengemudi mampu melihat jalanan dengan jelas.

Bagian samping Innova memamerkan lingkaran roda yang mencolok, pegangan pintu berpoles chrome, garis pinggang jendela, serta garis berkarakter panjang di sepanjang mobil. Lampu sign dipasang di sisi spion samping. Berbeda dengan bagian depan dan kirinya, bagian belakangnya terlihat sebagai MUV yang lebih konvensional.

Bagian belakang mobil ini hanya berupa sisi kotak, dilengkapi bumper belakang yang kokoh, pilar warna hitam dan pintu bagasi besar yang tampak berotot. Namun daya tarik utama dari pandangan ini adalah spoiler atap yang memperindah spion belakang dan logo Toyota.

Interior

Toyota Innova mengusung dua jenis konfigurasi tempat duduk yang membuatnya menonjol. Kami tidak tahu bahwa Toyota Innova punya dua konfigurasi tempat duduk. Konfigurasi pertama adalah Toyota Kijang Innova dengan konfigurasi 7 penumpang. Model 7 penumpang ini menerapkan model kursi kapten di tengah-tengah.

Sedangkan untuk versi 8 penumpang, kursi tengahnya sama dengan MPV di Indonesia. Atau 8 penumpang itu lebih cocok memakai tempat duduk dengan model standar. Ini jelas satu hal cukup unik yang dimiliki Toyota Kijang Innova. Jadi, kalau Anda diminta untuk memilih antara 7 penumpang atau 8 penumpang?

5 Hal Tentang Toyota Kijang Innova 01

Varian Mesin

Terkait dapur pacunya, Toyota Innova menawarkan dua pilihan mesin untuk pengguna di Indonesia. Mesin pertama bertipe bensin, sedangkan mesin kedua bertipe Diesel. Mesin bensin berkapasitas 1.988 cc dengan 4 silinder yang mampu menghasilkan tenaga hingga 137 PS dan torsi maksimal 183 Nm. Sementara mesin Diesel berkapasitas 2.393 cc dengan 4 silinder yang sanggup menghasilkan 147 PS dan torsi maksimal 360 Nm. Keduanya menjadi pilihan mesin yang ditawarkan oleh TAM untuk konsumen di Indonesia.

Nilai 

Berkat keandalannya yang sangat baik dan daya tarik keseluruhannya sebagai sarana pembawa orang serta kendaraan untuk gaya hidup, Innova sering mencapai hampir lima puluh ribu kilometer selama dimiliki dalam kurun waktu beberapa tahun, dan hal itu akhirnya berimbas pada sulitnya mengejar konsumsi bahan bakar yang bersih dan hemat.

Dan karena mobil ini sangat populer di kalangan beragam pembeli, Innova punya nilai jual kembali yang cukup tinggi. Sebagai contoh, model Innova 2020 yang terlihat ciamik ini, yang sudah mencapai jarak hampir 50.000km, tetapi masih terpajang dengan banderol harga yang agak mahal, Rp … untuk sebuah mobil bekas.

Keandalan

Fakta bahwa Innova sudah berumur lebih dari satu dasawarsa itu hampir tidak masuk akal. Tentu saja, sudah dibuat beberapa pembaruan selama rentang waktu itu, namun Toyota tetap mempertahankan Innova lama dengan bentuk yang nyaris sama, tapi justru mendongkrak harga sampai ke level di mana model-model yang ada sekarang ini harganya hampir dua lipat lebih mahal dibandingkan dengan yang model awal.

Pertama, hampir tidak ada kekurangan bahkan setelah dikendarai dengan cara yang tidak begitu halus selama bertahun-tahun. Kedua, dengan dukungan purna jual Toyota yang terpercaya, hampir tidak pernah muncul mimpi buruk bahkan di saat terjadi kegagalan mesin.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

Toyota Kijang Innova Zenix Gasoline 2.0 G CVT 2023

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil