window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Inilah Modal Penunjang Keselamatan Toyota HiAce

Alex · 23 Jun, 2020 09:00

Inilah Modal Penunjang Keselamatan Toyota HiAce 01

Toyota HiAce sebagai sebuah mobil pengangkut penumpang yang cukup digemari di Indonesia menyuguhkan kemampuan angkut 12 penumpang. Mobil ini hanya hadir dalam satu varian dengan harga Rp 537.500.000. Ini merupakan harga mobil Hiace 2020. Sekilas info saja, saudara Toyota Yaris, yakni Toyota Alphard memiliki 3 varian dengan harga berkisar dari Rp 1,04 Milyar hingga Rp 1,95 Milyar. Ini merupakan harga mobil Alphard 2020 yang tidak beda dengan harga Alphard 2019.

Salah satu aspek penting dalam mobil semacam HiAce ini tentu adalah penunjang keselamatan. Beruntungnya Toyota Indonesia cukup peduli soal safety dalam HiAce generasi terbaru yang meluncur tahun 2019 ini.

Memang apa saja penunjang keselamatan pada mobil bernama lengkap Toyota HiAce Premio 2.8 MT ini? Langsung saja kita bedah satu per satu.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Fitur safety di eksterior

Inilah Modal Penunjang Keselamatan Toyota HiAce 01

Hal menarik dari eksterior HiAce ini adalah munculnya "hidung" alias bagian depan yang menjorok ke depan. Ini karena dapur pacunya yang ditempatkan pada ruang mesin di depan. Otomatis terciptalah crumple zone yang secara teori akan mengurangi efek benturan ke penumpang saat terjadi tabrakan depan.

Untuk sektor pengereman mobil Hiace Toyota juga cukup mengesankan. Baik di roda depan dan belakang sudah mengusung rem tipe cakram. Tak sampai di situ, HiAce juga sudah memiliki rem ABS dengan Brake Assist dan ada Emergency Brake Signal.

Fitur Safety di Kabin Depan

Inilah Modal Penunjang Keselamatan Toyota HiAce 02

Walau sulit untuk menemui perangkat hiburan di bagian dasbor mobil Hiace, namun setidaknya keselamatan pengemudi dan penumpang depan cukup terjamin. Sebab tersedia dua kantung udara di bagian depan.

Agar pengemudi lebih mudah memantau area luar, terdapat Supplemental Mirror Retractable Mirror yang praktis, memastikan keamanan sekaligus kenyamanan pengemudi. 

Untuk menunjang keselamatan, jok depan juga memiliki head rest yang bisa diatur ketinggiannya. Dengan demikian leher dan kepala dapat tersandar dengan baik, selain itu tentu sabuk pengaman juga sudah jadi standar.

Fitur Safety di Kabin Belakang

Inilah Modal Penunjang Keselamatan Toyota HiAce 03

Untuk memastikan seluruh penumpang di kabin belakang terlindungi dengan baik, Toyota memberikan sabuk pengaman di tiap bangku. Tak cuma sabuk pengaman, head rest mobil Hiace yang bisa diatur naik-turun juga yang jadi kelengkapan standar.

Sayangnya tak ada satupun kantung udara di bagian belakang. Namun jaminan keselamatan para penumpang ini bisa didapat dari fitur keselamatan aktif yang tersedia.

Ada dua fitur yang jadi andalan keselamatan mobil ini. Pertama adalah Vehicle Stability Control yang akan memberikan dukungan stabilitas saat mobil menikung.

Sedangkan yang kedua adalah fitur Hill Start Assist. Fitur ini cukup penting dalam memastikan kendaraan tetap diam, tidak mundur, ketika mobil kena macet di tanjakan.

Kesimpulan

Perubahan besar pada HiAce generasi terbaru ini memang cukup menarik. Desainnya yang keren membuatnya agak luntur kesan mobil niaganya. Dan yang terpenting adalah kelengkapan fitur keselamatannya yang cukup baik untuk ukuran mobil niaga setengah miliar Rupiah. 

Bagi Anda yang berniat memiliki armada niaga atau bahkan untuk keperluan pribadi tentu harga Rp 537.500.000 masih cukup masuk akal dengan apa yang ditawarkan HiAce ini.

Inilah Modal Penunjang Keselamatan Toyota HiAce 04

 

Alex

Seorang mantan product planner and researcher, sangat menyukai data dan semua yang berbau kutu buku. Mobil-mobil favoritnya adalah mobil analog dengan enam silinder

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

Toyota Hiace STD Manual

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil