Inilah Modal Penunjang Keselamatan Toyota HiAce

Toyota HiAce sebagai sebuah mobil pengangkut penumpang yang cukup digemari di Indonesia menyuguhkan kemampuan angkut 12 penumpang. Mobil ini hanya hadir dalam satu varian dengan harga Rp 537.500.000.

Salah satu aspek penting dalam mobil semacam HiAce ini tentu adalah penunjang keselamatan. Beruntungnya Toyota Indonesia cukup peduli soal safety dalam HiAce generasi terbaru yang meluncur tahun 2019 ini.

Memang apa saja penunjang keselamatan pada mobil bernama lengkap Toyota HiAce Premio 2.8 MT ini? Langsung saja kita bedah satu per satu.

Fitur safety di eksterior

Hal menarik dari eksterior HiAce ini adalah munculnya "hidung" alias bagian depan yang menjorok ke depan. Ini karena dapur pacunya yang ditempatkan pada ruang mesin di depan. Otomatis terciptalah crumple zone yang secara teori akan mengurangi efek benturan ke penumpang saat terjadi tabrakan depan.

Untuk sektor pengereman juga cukup mengesankan. Baik di roda depan dan belakang sudah mengusung rem tipe cakram. Tak sampai di situ, HiAce juga sudah memiliki rem ABS dengan Brake Assist dan ada Emergency Brake Signal.

Fitur Safety di Kabin Depan

Walau sulit untuk menemui perangkat hiburan di bagian dasbor, namun setidaknya keselamatan pengemudi dan penumpang depan cukup terjamin. Sebab tersedia dua kantung udara di bagian depan.

Agar pengemudi lebih mudah memantau area luar, terdapat Supplemental Mirror Retractable Mirror yang praktis, memastikan keamanan sekaligus kenyamanan pengemudi. 

Untuk menunjang keselamatan, jok depan juga memiliki head rest yang bisa diatur ketinggiannya. Dengan demikian leher dan kepala dapat tersandar dengan baik, selain itu tentu sabuk pengaman juga sudah jadi standar.

Fitur Safety di Kabin Belakang

Untuk memastikan seluruh penumpang di kabin belakang terlindungi dengan baik, Toyota memberikan sabuk pengaman di tiap bangku. Tak cuma sabuk pengaman, head rest yang bisa diatur naik-turun juga yang jadi kelengkapan standar.

Sayangnya tak ada satupun kantung udara di bagian belakang. Namun jaminan keselamatan para penumpang ini bisa didapat dari fitur keselamatan aktif yang tersedia.

Ada dua fitur yang jadi andalan keselamatan mobil ini. Pertama adalah Vehicle Stability Control yang akan memberikan dukungan stabilitas saat mobil menikung.

Sedangkan yang kedua adalah fitur Hill Start Assist. Fitur ini cukup penting dalam memastikan kendaraan tetap diam, tidak mundur, ketika mobil kena macet di tanjakan.

Kesimpulan

Perubahan besar pada HiAce generasi terbaru ini memang cukup menarik. Desainnya yang keren membuatnya agak luntur kesan mobil niaganya. Dan yang terpenting adalah kelengkapan fitur keselamatannya yang cukup baik untuk ukuran mobil niaga setengah miliar Rupiah. 

Bagi Anda yang berniat memiliki armada niaga atau bahkan untuk keperluan pribadi tentu harga Rp 537.500.000 masih cukup masuk akal dengan apa yang ditawarkan HiAce ini.

 

↓ ↓ ↓ Ayok Para Miliuner, Sukai dan Bagikan!

Berita Terbaru

Sensasi Berkendara Toyota C-HR, Apakah Lebih Asyik daripada Honda HR-V? Reviews
Sensasi Berkendara Toyota C-HR, Apakah Lebih Asyik daripada Honda HR-V? Toyota C-HR mungkin kalah pamor dengan beberapa crossover merek lain yang ada di Indonesia. Mungkin bagi banyak orang, mobil seharga Rp509 jutaan ini kemahalan. Untuk model yang lebih valuable, masih ada Honda HR-V yang tak kalah keren.Sekalipun mahal, Toyota C-HR bukan berarti tidak menarik. Mobil ini menawarkan suatu kenikmatan fun to drive ala Toyota. Penampilannya lebih agresif dengan sudut-sudut tegas.Sebelum membahas soal impresi berkendara, kita harus tahu juga spesifikasi Toyota C-HR yan
 Toyota Corolla Cross Resmi Debut di Thailand! Bukan Sedan apalagi Hatchback Berita
Toyota Corolla Cross Resmi Debut di Thailand! Bukan Sedan apalagi Hatchback Toyota Corolla Cross akhirnya resmi meluncur di Thailand. Belakangan ini kabar mengenai calon mobil baru Toyota ini memang cukup menghebohkan dunia maya. Selain menjadi mobil dengan model baru, produk SUV ini juga heboh karena menggunakan sebuah nama yang sudah eksis dan sukses akan model sedan Toyota. Nyaris tak ada DNA Corolla sedan pada mobil ini. Wajar saja karena mobil baru ini adalah SUV. Hanya saja, kesamaannya adalah rancang bangun yang menganut Toyota New Global Architecture (
Mercedes-Benz S-Class Generasi Baru Pakai MBUX yang Semakin Humanis Berita
Mercedes-Benz S-Class Generasi Baru Pakai MBUX yang Semakin Humanis Mercedes-Benz S-Class yang merupakan sedan flagship merek three pointed star ini memiliki infotainment canggih. Bernama Mercedes-Benz User Experience atau disingkat MBUX, fitur ini sudah menjadi gebrakan saat pertama kali diperkenalkan saat 2018 silam.Nah, baru saja Mercedes-Benz memperkenalkan generasi terbaru dari MBUX. Walau teknologi MBUX generasi pertama masih jauh dari kata usang atau bahkan ketinggalan zaman, namun pabrikan asal Jerman ini tetap memberikan peningkatan kemampuan infotainmn
Perbandingan Spesifikasi Wuling Confero S dan Suzuki Ertiga, MPV Keluarga Masa Kini Panduan Membeli
Perbandingan Spesifikasi Wuling Confero S dan Suzuki Ertiga, MPV Keluarga Masa Kini Sejak Wuling Confero diperkenalkan pada 2017 silam, kehadirannya langsung menggebrak segmen MPV keluarga Tanah Air. Bersaing dengan Ertiga dengan harga mulai dari Rp205 jutaan, spesifikasi Wuling Confero S yang dibanderol Rp197 jutaan hampir sama baiknya.DimensiMobil Wuling Confero masuk ke dalam segmen Low MPV dengan dimensi yang hampir sama dengan Ertiga. Tapi kabin Confero cukup lapang dengan wheelbase 2.720 mm. Namun keunggulan Confero S adalah kapasitas bagasi yang terbaik dibandingkan segm
Toyota Land Cruiser VX 200 vs VX 100, Mana yang Lebih Pantas Dibeli? Panduan Membeli
Toyota Land Cruiser VX 200 vs VX 100, Mana yang Lebih Pantas Dibeli? Sebagai SUV legendaris Toyota di Indonesia, Land Cruiser hadir dengan generasi kesembilan yang tangguh dan bertenaga. Harga Toyota Land Cruiser VX 200 mulai dari Rp2,1 miliar, memang lebih mahal dibanding generasi terdahulu, VX 100. Tapi keduanya masih layak untuk dipertimbangkan.Toyota Land Cruiser VX 200KelebihanLand Cruiser VX 200 terus mendapatkan pembaruan fitur untuk mempermudah pengendaraan. Selain sistem infotainment yang mendapatkan head unit layar sentuh, sistem penggerak empat roda le

Lebih

Rekomendasi Mobil

Terbaru Populer
Mazda CX 8
Rp 664,80 - 746,80 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
Mercedes-Benz A-Class Sedan
Rp 899,00 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
Toyota Avanza
Rp 191,10 - 221,25 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
Honda Brio
Rp 147,00 - 199,50 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
Toyota Kijang Innova
Rp 312,05 - 414,75 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
Honda Jazz
Rp 249,50 - 292,50 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
Honda Civic
Rp 527,90 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
Toyota Agya
Rp 138,20 - 158,60 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
Nissan Livina
Rp 205,30 - 269,10 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
Honda Mobilio
Rp 203,00 - 258,50 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik