window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Bahaya! Toyota Fortuner, Innova Reborn, dan Innova Zenix Kebut-kebutan di Tol Layang MBZ

Prasetyo ยท 3 Mei, 2023 18:06

Bahaya! Toyota Fortuner, Innova Reborn, dan Innova Zenix Kebut-kebutan di Tol Layang MBZ 01

Jalan tol layang Sheikh Mohammed Bin Zayed (MBZ) mulai digunakan sejak April 2021. Awalnya jalan tol ini bernama Tol Jakarta-Cikampek II Elevated. Bergantinya nama jadi jalan tol MBZ sebagai penghormatan bagi Uni Emirat Arab (UAE) yang telah menjalin hubungan diplomatik selama 45 tahun dengan Indonesia.

Mohammed Bin Zayed merupakan ama Putra mahkota Abu Dhabi Sheikh Mohamed Bin Zayed. Jalan Tol MBZ ini merupakan jalan tol layang terpanjang di Indonesia yang membentang dari wilayah Junction Cikunir hingga Karawang Barat.

Bahaya! Toyota Fortuner, Innova Reborn, dan Innova Zenix Kebut-kebutan di Tol Layang MBZ 02

Tol Layang MBZ

Ada syarat khusus untuk bisa melalu jalan tol layang tersebut. Diantaranya cuma boleh kendaraan Golongan I non-bus, dan mobil wajib dikendarai maksimal kecepatan 80km/jam. Tetapi faktanya, semakin sering kita lihat kendaraan yang melintas di jalan tol MBZ dipacu dengan kecepatan sangat tinggi. Bahkan tak jarang juga yang menggunakan bahu jalan dengan alasan mendahului kendaraan lain di depannya.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Baca juga: Viral Toyota Avanza Dipepet 2 Innova Reborn dari Lajur Kiri dan Bahu Dalam Jalan Tol

Toyota Fortuner, Innova dan Innova Zenix Kebut-kebutan di Tol Layang MBZ

Bahaya! Toyota Fortuner, Innova Reborn, dan Innova Zenix Kebut-kebutan di Tol Layang MBZ 01

Menyalip dari bahu jalan berbahaya

Aksi ugal-ugalan pengemudi mobil di tol MBZ satu diantaranya terekam kamera. Diunggah oleh akun Instagram @dashcam_owner_indonesia melalui kolom komentarnya kejadian ini disebut terjadi pada Sabtu, 29 April 2023.

"Sungguh akhir tidak sesuai harapan Nitizen.. 2-3 kendaraan besar sepertinya sedang test kecepatan di Tol MBZ hari Sabtu 29/4/23" tulis akun tersebut sembari menyertai video dari kamera mobil (dashcam).

Pada video itu memperlihatkan setidaknya ada tiga kendaraan yang dipacu pada kecepatan tinggi. Yaitu Toyota Fortuner warna hitam, Toyota Kijang Innova Reborn warna putih, dan terakhir Toyota Innova Zenix putih yang terlihat menyusul di belakang.

Bahaya! Toyota Fortuner, Innova Reborn, dan Innova Zenix Kebut-kebutan di Tol Layang MBZ 02

Innova Zenix juga gunakan bahu jalan

Ketiga mobil ini seolah saling adu cepat. Dari kamera si perekam terlihat Toyota Fortuner menyalip dari lajur kanan, sedangkan Innova Reborn putih terlihat tak mau kalah mendahului dari area bahu jalan. Tak berselang lama, Innova Zenix juga ikutan menyusul dari lajur bahu jalan.

Baca juga: Mudik Lewat Jalan Tol Trans Jawa? Catat, Tidak Semua Rest Area Ada SPBU

Komentar Netizen

Bahaya! Toyota Fortuner, Innova Reborn, dan Innova Zenix Kebut-kebutan di Tol Layang MBZ 03

Tol layang MBZ maksimum kecepatan 80 km/jam

Video yang diunggah sekitar dua hari lalu itu tercatat sudah ditonton oleh 41.572 orang per Rabu (03/05/2023). Beragam komentar tentunya datang dari para warganet.

@shan_110599: Urutan duel MBZ fast furious: 1st :Innova : si mobil powerful andalan supir lintas kota, stabil dan jago berkelit, sedikit gila tp relatif jarang ngebahayain org, memang andalan ; 2nd : si gede fortuner, mobil mahal powerful, intimidating. Andalan Militer, PNS korup beserta keluarga, Orang2 kaya dr kampung, serta orang arogan lainnya. Sifat tidak mau ngalah, arogan, belak belok jalur gila, suka ngebahayain orang; 3rd: mobil apa ini??!? Zenixx?? Oh mobil baru..., sebuah newbie dgn motto: kalau innova bisa, saya juga pasti bisa...!!!!!

@djfarezki: kurang pajero sport

@triat_m: MBZ emang enak sih kalo nyalib kiri, tapi harus hati2 dan kaish kode ke kendaraan depan, jadi kalo klakson itu sebenarnya ngasih kode biar saling paham gk kaget yg disalib.

@alifrcz: Pasti isinya bocah pemuja mobil keluarga ๐Ÿ’€ gapernah ada akhlaknya kalo nyetir

@adipurwantooo: Saya kira akan ada 1 mobil yg jungkir balik terjun bebas ๐Ÿ˜‚

Baca juga: Viral Rombongan Daihatsu Terios Dijejali Muatan Berlebih, Sampai Angkut Motor Trail!

Prasetyo

Editor

Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang berbeda dari setiap kendaraan yang dibuat oleh masing-masing pabrikan, terus menumbuhkan minatnya di dunia otomotif hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

2021 Toyota Fortuner 2.4 G M/T 4x2

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?ย  Pilih Mobil