window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Harga Cuma Rp130 Jutaan, Ini 5 Hal Menarik Toyota Calya Bekas 2020 Layak Jadi Pilihan Mobil Keluarga (Part 1)

Yongki Sanjaya · 15 Des, 2022 16:30

Harga Cuma Rp130 Jutaan, Ini 5 Hal Menarik Toyota Calya Bekas 2020 Layak Jadi Pilihan Mobil Keluarga (Part 1) 01

Berburu mobil bekas tahun muda jadi salah satu jurus andalan sebagian orang untuk mendapat kendaraan yang kondisinya oke. Bagi kamu yang mencari first car dengan harga terjangkau, Toyota Calya bekas lansiran 2020 bisa kamu jadikan salah satu incaran utama. Pada marketplace CARSOME, mobil dari segmen LCGC keluaran 2020 dijual dengan harga mulai Rp130 jutaan. 

Toyota Calya saat ini ditawarkan dengan empat varian, yakni 1.2 E MT STD, 1.2 E MT, 1.2 G MT, hingga 1.2 G AT. Untuk saat ini harga Calya baru dapat dikatakan sudah tidak murah lagi.  

Baca juga : 

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Simak Kelebihan dan Kekurangan Toyota Calya, Walau Gak Murah Lagi Tapi Peminatnya Tetap Banyak

Beda Hampir Rp10 Juta, Segini Banyak Perbedaan Toyota Calya E dan G

Mau Beli Toyota Calya Bekas? Simak Dulu Kelemahan Mobil Ini yang Dikeluhkan Penggunanya

Bicara soal mobil bekas berusia sekitar dua tahun pemakaian, umumnya masih dalam kondisi oke selama pemiliknya tidak jorok. Mobil ini menurut kami tetap recommended untuk kalian yang ingin memiliki mobil keluarga 7-seater tahun muda dengan budget yang pas-pasan.

Faktor utama yang bisa menjadi pertimbangan untuk membeli mobil ini sebagai mobil pertama yaitu karena interiornya cukup besar, harga yang relatif murah dan konsumsi bahan bakarnya yang irit. Tertarik untuk membawa pulang Toyota Calya sebagai mobil keluarga tercinta? Cek dulu beberapa hal menarik Toyota Calya yang kami sampaikan lebih detail di bawah ini.

1. Interior Toyota Calya Punya Akomodasi yang Lapang, Bisa Untuk 7-Penumpang

Harga Cuma Rp130 Jutaan, Ini 5 Hal Menarik Toyota Calya Bekas 2020 Layak Jadi Pilihan Mobil Keluarga (Part 1) 01

Berdasarkan data penjualan kendaraan setiap tahunnya, mobil-mobil berkapasitas 7 penumpang masing tetap merajai pasar otomotif roda empat di Indonesia. Toyota Calya memiliki dimensi yakni panjang 4.07 m, lebar 1,65 m serta tinggi 1,6 m. Bila dibandingan dengan Toyota Avanza jelas kalah lega, tapi setidaknya mobil ini kami sebut proporsional sebagai mobil dengan kapasitas 5+2.bisa ditarik mudah dari atas, sehingga mampu menunjang kenyamanan dan keselamatan dengan maksimal untuk penumpang.

Kapasitas penumpang yang cukup banyak masih disukai oleh konsumen karena umumnya keluarga Indonesia sering melakukan perjalanan bersama keluarga besar. Jika dibandingkan dengan Datsun GO+ Panca, layout kursi baris kedua hingga ketiga di Calya jauh lebih lega dan lebih nyaman.

Jadi, kursi baris ketiga hanya digunakan sebagai tempat duduk anak-anak saja. Untuk pemakaian harian, bisa dilipat sehingga mobil ini proporsional untuk lima penumpang. Anda akan mendapatkan ruang kaki dan ruang kepala yang tidak berdempetan. 

Bahkan, kamu juga bisa untuk mengatur sandaran kursi baris kedua menjadi lebih rebah sehingga perjalanan jauh pun akan tetap nyaman. Jok baris kedua selain terdapat pengaturan kerebahan, juga sudah disematkan pengaturan maju dan mundur. Hal tersebut dapat memberikan ruang kaki yang lebih lega serta kenyamanan lebih untuk penumpang.

2. Toyota Calya 2020 Punya Banyak Fitur Fungsional yang Praktis 

Harga Cuma Rp130 Jutaan, Ini 5 Hal Menarik Toyota Calya Bekas 2020 Layak Jadi Pilihan Mobil Keluarga (Part 1) 02

Meskipun Calua menjadi salah satu mobil yang cukup “murah” di kelasnya, namun Toyota tetap memberikan perhatian maksimal terhadap detail. Mobil ini memiliki fitur fungsional yang dapat menunjang kenyamanan dalam berkendara. Jika ingin membawa barang yang cukup banyak atau dengan ukuran yang cukup besar, maka cukup melipat jok baris kedua dan ketiga saja. 

Salah satu fitur yang cukup sederhana namun fungsional yaitu One Touch Tumble fitur yang berfungsi untuk menggeser kursi baris kedua sehingga dapat di sliding hanya dengan satu tarikan. Lebih lanjut, pada kursi belakang dapat dilipat dengan mudah dengan menarik tuas di kursi tersebut. Dalam kondisi default, dimensi bagasi di bagian belakang kursi terakhir pun terbilang cukup luas di kelasnya, dapat membawa 3 buah galon ukuran besar tanpa harus melipat kursi. 

Hal lain yang dapat menjadi keunggulan dalam sisi fungsionalitas dan kepraktisan adalah fitur sabuk pengaman pada baris kedua yang  bisa ditarik mudah dari atas. Dengan begini tetap mampu menunjang kenyamanan dan keselamatan dengan maksimal untuk penumpang, namun tetap rapi secara estetika.
 

Yongki Sanjaya

Editor

Berpengalaman di beberapa media online. Bermula menjadi reporter otomotif di situs yang lain hingga kini menjadi Editor di Autofun Indonesia. Penghobi mobil lawas dan anak 90-an banget. FB:Yongki Sanjaya Putra

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

Toyota Calya E MT

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil