window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Harga Toyota Kijang Innova Diesel V AT Lebih Mahal Rp53,9 Juta dari G AT, Seberapa Banyak Perbedaan Fitur Keduanya?

Enda · 6 Sep, 2022 18:00

Perbedaan Toyota Kijang Innova diesel V AT dan G AT

Toyota Kijang Innova diesel V AT dan G AT merupakan dua varian yang paling banyak diminati hingga saat ini. Keduanya per September 2022 memiliki selisih harga baru mencapai Rp53,9 juta.

Seperti yang dikutip dari situs resminya, untuk Toyota Kijang Innova diesel V AT dibanderol Rp471,9 juta, sedangkan G AT ditawarkan Rp418 juta. Punya perbedaan yang cukup banyak, sekilas secara tampilan fasad keduanya terlihat sama. Namun jika dilihat lebih detail, kalian akan menemukan sejumlah perbedaan.

Supaya tidak penasaran apa saja bedanya Kijang Innova diesel V AT dan G AT, simak ulasan berikut ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Eksterior Toyota Kijang Innova Diesel V AT Vs G AT

Perbedaan Toyota Kijang Innova diesel V AT dan G AT

Toyota Kijang Innova diesel V AT

Perlu diketahui Toyota Kijang Innova gen-2 mendapatkan penyegaran pada Oktober 2020. Sejak memperoleh improvement, tampilan Medium MPV andalan pabrikan tiga oval tersebut terlihat semakin mewah.

Seperti yang terlihat di bagian depannya, keduanya mendapatkan bumper dengan bentuk lebih agresif dan premium, serta grill bermodelkan trapezoid yang terlihat lebih menyatu.

Dari sistem pencahayaan, Innova diesel V AT juga terlihat lebih modern. Dimana untuk headlampnya menggunakan sharp LED projector, LED foglamp dan DRL LED. Tak hanya itu, pada bagian belakangnya juga mendapatkan garnish serta back cover plat nomor berwarna hitam.

Perbedaan Toyota Kijang Innova diesel V AT dan G AT

Toyota Kijang Innova diesel G AT

Sebagai pembeda, untuk headlamp dan foglampnya tipe G Kijang Innova masih mengandalkan bohlamp halogen. Meski tampil lebih sederhana, untuk cover spion keduanya sudah dilengkapi lampu sein serta velg berukuran 16 inci model kipas dual-tone.

Baca juga: Belum Meluncur, Emblem Toyota Kijang Innova Zenix Sudah Bertebaran di E-Commerce

Interior Toyota Kijang Innova Diesel V AT Lebih mewah

Perbedaan Toyota Kijang Innova diesel V AT dan G AT

Interior Toyota Kijang Innova diesel V AT 

Melihat bagian dalam daripada keduanya, baik jok dan door trim-nya kini mendapatkan sentuhan warna coklat tua yang memberikan kesan kemewahan.

Memiliki konfigurasi 2+2+3, tipe V dan G belum menganut jok model captain seat seperti yang ada di varian Luxury dan Venturer. Meski secara kapasitas daya tampung serta penampilan sama, varian V nya sudah dilengkapi dengan premium illumination light ambiance pada plafonnya yang dapat memberikan kesan nyaman serta menyuguhkan nuansa prestisius.

Tidak berhenti sampai di situ, perbedaan lain terletak pada sistem hiburannya. Dimana untuk tipe G disematkan head unit lauar sentuh 8 inci dengan konektivitas radio, USB, bluetooth, dan mirroring. Berbeda dengan varian diatasnya, tipe V berhasil dibekali sistem hiburan yang lebih canggih dan besar. Dengan ukuran lebih besar satu inci, untuk head unit varian atasnya sudah mendukung format radio, Bluetooth, USB, miracast, dan smartphone connection.

Tak berhenti sampai di situ, untuk sistem hiburannya varian V juga terhubung langsung dengan monitor yang diletakan tepat di belakang console tengahnya. Selain itu, pengaturan AC-nya juga menggunakan model digital dengan climate control, serta defogger di kaca belakang.

Perbedaan Toyota Kijang Innova diesel V AT dan G AT

Fitur T Intouch di Toyota Kijang Innova diesel V AT 

Sebagai pembeda, Toyota Kijang Innova diesel V AT turut diaplikasikan fitur T Intouch. Seperti yang diketahui fitur ini dapat menghubungkan mobil dengan penggunanya melalui aplikasi mTOYOTA. Dengan adanya T Intouch, pengguna dapat menikmati semua layanan mobilitas Toyota dengan mudah untuk menjawab akan kebutuhan pelanggan.

Baca juga: Toyota Kijang Innova Zenix Dikabarkan Rilis November 2022, Ini Bocoran Fitur dan Harganya

Fitur Keselamatan Keduanya Sama

Perbedaan Toyota Kijang Innova diesel V AT dan G AT

Fitur keselamatan Toyota Kijang Innova diesel V AT dan G AT sama

Pada sisi keselamatan berkendara, kedua varian Toyota Kijang Innova yang paling diminati ini sudah dilengkapi dengan fitur Convenient Rear Camera, Vehicle Stability Control (VSC) dan Hill Start Assist (HSA). Untuk letaknya sendiri terletak di bawah head unit di samping fitur Eco Mode dan Power Mode.

Sebagai fitur standar, baik V maupun G sama-sama mendapatkan ABS dan EBD serta 3 airbag (Front D+P, D-Knee).

Fitur keselamatan Toyota Kijang Innova Diesel V AT dan G AT

  • Airbag (Front D+P, D-Knee)
  • Anti-lock Braking System (ABS)
  • Electronic Brakeforce Distribution (EBD)
  • Brake Assist
  • Vehicle Stability Control
  • Hill Assist Control
  • Emergency Brake Signal
  • Isofix with Tether Anchor
  • Immobilizer
  • Alarm System

Mesin dan Transmisi Keduanya Sama

Perbedaan Toyota Kijang Innova diesel V AT dan G AT

Mesin 2GD FTV Toyota Kijang Innova diesel 

Toyota Kijang Innova diesel V AT dan G AT memiliki tenaga yang cukup besar. Di atas kertas, mesin berkombusi 2.393 cc dengan kode 2GD FTV 4-silinder segaris, 16 valve DOHC with VNT Intercooler nya sanggup meletupkan tenaga sebesar 149 PS @3.400 rpm serta torsi maksimal mencapai 359 Nm @1.200 – 2.600 rpm.

Menggunakan transmisi otomatis 6 Speed A/T with Sport Sequential Switchmatic yang diarahkan ke roda belakang, transmisinya mampu memberikan kesan nyaman dalam setiap perpindahan dan responsif.

Kesimpulan

Mempunyai selisih harga baru mencapai Rp53,9 juta, secara tampilan Toyota Kijang Innova diesel V AT dan G AT terlihat sama. Sebagai pembeda untuk varian teratasnya menggunakan headlamp projector serta tambahan aksesoris.

Begitupun di bagian dalam, tipe V AT juga sudah dilengkapi dengan head unit lebih canggih dan ukuran besar, tambahan monitor di baris kedua, premium illumination light ambiance pada plafonnya, AC digital, serta rear defogger dan T Intouch. Meski berbeda di tampilan dan fitur unggulan, untuk fitur keselamatan, mesin dan transmisi keduanya sama.

Setelah mengetahui perbedaan keduanya dengan selisih harga baru yang lumayan banyak, kalian lebih tertarik pilih yang mana?

Baca juga: Jangan Sampai Salah, Ini Varian Paling Ideal Toyota Kijang Innova yang Pantas Kalian Pilih

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

Toyota Kijang Innova Zenix Gasoline 2.0 G CVT 2023

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil