window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Jangan Sampai Salah, Ini Varian Paling Ideal Toyota Kijang Innova yang Pantas Kalian Pilih

Enda · 23 Jun, 2021 14:00

Jangan Sampai Salah, Ini Varian Paling Ideal Toyota Kijang Innova yang Pantas Kalian Pilih 01

Toyota Kijang Innova G A/T diesel sebagai varian yang ideal dipilih saat ini  

Punya tampilan yang semakin prestisius dan maskulin, Toyota Kijang Innova kini semakin nyaman dan aman dengan adanya upgrade secara minor change pada sisi fitur, serta tampilan eksterior maupun interiornya.

Sebagai salah satu flagship PT Toyota Astra Motor di segmen Medium MPV, Kijang Innova saat ini ditawarkan dengan beberapa varian untuk memberikan banyak opsi kepada konsumennya.

Varian yang dijajakan TAM terhadap Kijang Innova saat ini diantaranya; 2.0 G M/T, 2.0 G A/T, 2.0 G Luxury M/T, 2.0 G Luxury A/T, 2.0 V M/T, 2.0 V A/T, 2.0 V Luxury M/T, 2.0 V Luxury A/T, 2.4 G M/T Diesel, 2.4 G A/T Diesel, 2.4 V M/T Diesel dan 2.4 G A/T Diesel.

Melihat banyaknya varian yang ditawarkan, menurut kami tipe paling ideal saat ini dipilih oleh keluarga Indonesia adalah 2.4 G A/T Diesel. Mengapa varian ini paling layak untuk dipilih? Berikut alasannya.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Toyota Kijang Innova 2.4 G A/T Diesel Penampilannya Mirip dengan Varian Diatasnya

Jangan Sampai Salah, Ini Varian Paling Ideal Toyota Kijang Innova yang Pantas Kalian Pilih 01

Secara tampilan varian G dan V Toyota Kijang Innova terlihat sama

Bicara tampilan luar, secara dimensi Toyota Kijang Innova 2.4 G A/T Diesel dengan beberapa varian diatasnya memiliki ukuran yang sama. Seperti yang diketahui, mobil ini mempunyai panjang 4.735 mm, lebar 1.830 mm dan tinggi 1.795 mm.

Melihat pada fascia, Toyota Kijang Innova saat ini mendapatkan bumper yang terlihat lebih agresif, berkat penggunaan grille bermodelkan ‘trapezoid’ terbaru yang terlihat lebih menyatu.

Tidak sampai disitu, varian G A/T diesel mendapatkan beberapa sentuhan mulai dari New Grille Design with Dark Gray Paint and Chrome List Ornament, serta New Side Turn Signal Lamp Design with Black Ornament yang diletakan di sisi bumper bagian bawahnya. Pada bagian sampingnya juga mendapatkan velg berukuran 16 inci dengan desain baru yang dihadirkan dengan warna two-tone.

Jangan Sampai Salah, Ini Varian Paling Ideal Toyota Kijang Innova yang Pantas Kalian Pilih 02

Interior Toyota Kijang Innova

Beranjak ke bagian dalam, kalian langsung bisa melihat ubahan pada warna interiornya. Baik jok dan door trim kini mendapatkan sentuhan warna coklat tua yang memberikan kesan kemewahan.

Secara bentuk interior, tipe G dan V sebenarnya terlihat sama dan belum menganut jok model captain seat seperti yang ada di varian Luxury dan Venturer. Bicara hiburan, Toyota Kijang Innova didukung dengan sistem hiburan yang terbilang advance. Dimana varian G A/T diesel ini disematkan Head Unit 8 inci dengan Radio, USB, Bluetooth, dan Mirroring.

Berbeda dengan varian teratasnya, V dan V Luxury berhasil ditanami sistem hiburan dengan ukuran lebih besar, 9 inch touchscreen yang sudah didukung Radio, Bluetooth, USB, Miracast, Smartphone Connection.

Kelengkapan Interior Toyota Kijang Innova G A/T diesel

  • 8" Head Unit Multi Connectivity, Screen Mirroring, Voice Command, and Air Gesture
  • TFT MID
  • Digital AC Climate Control
  • Ambient Light
  • Tilt and Telescopic Steering
  • Glovebox with Cooler
  • Eco and Power Mode
  • 7-seater

Melihat sedikit perbedaan tampilan antara varian G dan V, menurut kami tidak begitu masalah. Karena masih banyak keunggulan yang bisa kalian dapatkan dari Toyota Kijang Innova G A/T diesel.

Fitur Keselamatan Toyota Kijang Innova 2.4 G A/T Diesel Seberapa Lengkap? 

Jangan Sampai Salah, Ini Varian Paling Ideal Toyota Kijang Innova yang Pantas Kalian Pilih 03

Tombol Vehicle Stability Control (VSC) pada Toyota Kijang Innova G dan V

Pada sisi keselamatan, seluruh varian Toyota Kijang Innova kini dilengkapi dengan fitur Convenient Rear Camera, Vehicle Stability Control (VSC) dan Hill Start Assist (HSA). Tombol ini bisa dijumpai terletak di bawah Head Unit di samping fitur Eco Mode dan Power Mode.

Tak tertinggal sistem keselamatan standar berupa ABS dan EBD serta airbag (Front D+P, D-Knee) juga hadir di varian G dan V mobil ini.

Fitur keselamatan Toyota Kijang Innova G A/T diesel

  • Airbag (Front D+P, D-Knee)
  • Anti-lock Braking System (ABS)
  • Electronic Brakeforce Distribution (EBD)
  • Brake Assist
  • Vehicle Stability Control
  • Hill Assist Control
  • Emergency Brake Signal
  • Isofix with Tether Anchor
  • Immobilizer
  • Alarm System

Toyota Kijang Innova G A/T Punya Tenaga yang Besar dan Hemat Bahan Bakar

Jangan Sampai Salah, Ini Varian Paling Ideal Toyota Kijang Innova yang Pantas Kalian Pilih 04

Mesin diesel 2GD Toyota Kijang Innova

Toyota Kijang Innova bermesin diesel diketahui memiliki tenaga yang cukup besar. Tidak heran apabila varian ini menjadi impian bagi sebagian besar keluarga di Indonesia.

Secara data di atas kertas, Toyota Kijang Innova diesel dibenamkan mesin 2.393 cc berkodekan 2 GD FTV 4 Cylinder in-line, 16 valve DOHC with VNT Intercooler. Jantung mekanisnya tersebut mampu merilis tenaga hingga 149 PS @3.400 rpm serta torsi maksimal mencapai 359 Nm @1.200 – 2.600 rpm.

Selain bertenaga, mobil ini masih menjadi primadona karena irit dalam hal konsumsi bahan bakarnya. Pengunaan dalam kota contohnya, mobil ini mampu menempuh jarak hingga 13 km/liter. Sedangkan pengunaan luar kotanya, mobil ini mampu meraih angka 18 km/liter.

Baca juga: Penasaran Dengan Konsumsi BBM Toyota Kijang Innova Bensin dan Diesel?

Transmisi Otomatis Pada Kijang Innova Diesel Sangat Responsif

Jangan Sampai Salah, Ini Varian Paling Ideal Toyota Kijang Innova yang Pantas Kalian Pilih 05

Transmisi otomatis Toyota Kijang Innova G A/T diesel

Ketika masyarakat Indonesia memilih untuk menghindari kendaraan bertransmisi otomatis karena dianggap lemot dan rumit akan perawatan, berbeda dengan transmisi otomatis pada Toyota Kijang Innova.

Toyota Kijang Innova G A/T diesel ini diketahui menggunakan transmisi otomatis 6 Speed A/T with Sport Sequential Switchmatic yang mampu memberikan kesan nyaman dalam setiap perpindahannya, dan lebih responsif dibanding varian manualnya.

Harga Toyota Kijang Innova G A/T Diesel Lebih Terjangkau Dari Varian V A/T Bensin

Mengetahui harga terbaru Toyota Kijang Innova G A/T diesel dari situs resminya, mobil ini ditawarkan dengan harga Rp369,3 juta. Sedangkan varian V A/T Bensin diapatok Rp384,7 juta.

Melihat harga yang disuguhkan, Kijang Innova G A/T diesel menurut kami paling ideal untuk dipilih. Selain lebih murah, bertenaga dan irit bahan bakar, harga jual kembalinya menurut kami juga akan lebih stabil dibandingkan Kijang Innova V A/T Bensin. 

Berikut harga terbaru Toyota Kijang Innova untuk semua variannya dengan diskon PPnBM 20%

Harga Baru Toyota Kijang Innova dengan Diskon PPnBM 20%
Varian harga
2.0 G M/T Rp321,1 juta
2.0 G A/T Rp326,9 juta
2.0 G Luxury M/T Rp339,5 juta
2.0 G Luxury A/T Rp345,3 juta
2.0 V M/T Rp366,7 juta
2.0 V A/T Rp372,5 juta
2.0 V Luxury M/T Rp384,7 juta
2.0 V Luxury A/T Rp390,5 juta
2.4 G M/T Diesel Rp349,8 juta
2.4 G A/T Diesel Rp369,3 juta
2.4 V M/T Diesel Rp399 juta
2.4 G A/T Diesel Rp417,2 juta

Meningkatkan Tenaga Toyota Kijang Innova G A/T Diesel Tak Perlu Banyak Melakukan Modifikasi

Jangan Sampai Salah, Ini Varian Paling Ideal Toyota Kijang Innova yang Pantas Kalian Pilih 06

Untuk mendongkrak tenaga mesin Kijang Innova G A/T diesel cukup dengan melakukan remap ECU

Untuk mendapatkan tenaga yang lebih besar pada Kijang Innova G A/T Diesel, kalian tidak perlu banyak melakukan ubahan pada mesin. Pasalnya, kalian bisa melakukan remap ECU untuk dapat mendongkrak tenaga hingga 10%.

Remap ECU atau yang biasa disebut juga tuning ECU, merupakan proses melakukan kalibrasi ECU mobil atau proses setting ulang ECU menggunakan software tertentu pada komputer, demi menyesuaikan kebutuhan yang diinginkan. Ini merupakan salah satu bentuk modifikasi mesin yang terbilang cukup instan dan terjangkau.

Karena pada dasarnya, ECU mobil disetel oleh pabrikan dengan tingkatan batas tertentu. Dengan begitu, performa yang dihasilkan oleh mesin tidak semuanya keluar. Jika melihatnya, tenaga yang dikeluarkan hanya sebesar 70%-80% dari batasannya.

Mengenai berapa biaya yang harus dikeluarkan, biasanya untuk Toyota Kijang Innova diesel, biaya remap ECU-nya ini dipatok mulai dari Rp3 hingga Rp4 juta.

Baca juga: Perbedaan Lengkap Toyota Kijang Innova 2021 Tipe G dan V Terbaru

 

 

 

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

Toyota Kijang Innova Zenix Gasoline 2.0 G CVT 2023

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil