Inspirasi Modifikasi Nissan kicks e-Power, Mobil Hybrid Tampil Klimis atau Jadi Offroader Bisa Kok!

Adit · 22 Nov, 2021 08:30

Inspirasi Modifikasi Nissan kicks e-Power, Mobil Hybrid Tampil Klimis atau Jadi Offroader Bisa Kok! 01

Kendaraan berbasis elektrifikasi seperti mobil hybrid rupanya juga bisa tampil dalam balutan modifikasi. Buktinya di pameran GIIAS 2021, Nissan Kicks e-Power dipajang dalam balutan yang nyentrik dan mampu menarik perhatian. Salah satunya bahkan disulap makin macho layaknya mobil off road

Head of Marketing Communication PT Nissan Motor Distribution Indonesia (NMDI) Julian Olmon mengatakan, ada dua modifikasi Nissan Kicks e-Power yang dipamerkan. Semuanya memiliki karakter yang berbeda. Ada yang merepresentasikan mobil hybrid untuk kegiatan petualang, satunya lagi didesain anak muda banget.

Inspirasi Modifikasi Nissan kicks e-Power, Mobil Hybrid Tampil Klimis atau Jadi Offroader Bisa Kok! 02

Baca Juga: 3 SUV Kompak Terpanas, Nissan Kicks e-Power Alami Penjualan Terendah?

"Nissan Kicks e-Power ini ternyata banyak yang menggunakannya untuk adventure, jadi yang mau kami tampilkan adalah mobil elektrik belum tentu bisa diajak petualang, keluar kota atau pelosok dan pedalaman pasti khawatir, nah dengan Kicks ini jawabannya (tanpa perlu charging), bisa ke gunung atau pantai bisa," katanya saat ditemui AutoFun Indonesia. 

Seperti yang dijelaskan tadi, keseluruhan tampilan model yang pertama ini menonjolkan 'adventure look'. Utamanya lewat penggunaan roda yang profilnya lebih besar, kemudian dikombinasikan ban AT (All Terrain) yang cocok buat melibas permukaan jalan rusak dan off road. 

Inspirasi Modifikasi Nissan kicks e-Power, Mobil Hybrid Tampil Klimis atau Jadi Offroader Bisa Kok! 01

Profil bannya 215/65 Ring 16 besutan BF Goodrich yang sudah terkenal kualitasnya di kalangan pecinta mobil-mobil off road. Lewat penggunaan ban tersebut membuat ground clearance Nissan Kicks e-Power meningkat, lebih jangkung lagi. 

Inspirasi Modifikasi Nissan kicks e-Power, Mobil Hybrid Tampil Klimis atau Jadi Offroader Bisa Kok! 02

Tak cuma itu, ada juga penyematan lampu sorot pada bagian depan yang frame-nya dipasangkan melalui kisi-kisi bumper. Selanjutnya pada bagian atap juga dipasangkan roof rack tambahan untuk meletakkan berbagai barang. Dalam hal ini Nissan menaruh selancar yang menggambarkan mobil ini juga cocok dibawa bersantai ke pantai.

Inspirasi Modifikasi Nissan kicks e-Power, Mobil Hybrid Tampil Klimis atau Jadi Offroader Bisa Kok! 03

Baca Juga: Wajib Ketahui Kekurangan Nissan Kicks e-Power Dari Toyota Corolla Cross Hybrid

Penyematan roof rack lebih mudah karena dalam keadaan standar sudah dilengkapi roof rail, jadi lebih gampang memasangnya. Adapun pada sisi belakangnya juga ikut dipasangkan bracket tambahan yang dapat digunakan meletakkan sepeda atau trailer. Bracket tersebut dipasangkan pada rangka yang terhubung ke rangka mobil. 

Inspirasi Modifikasi Nissan kicks e-Power, Mobil Hybrid Tampil Klimis atau Jadi Offroader Bisa Kok! 04

Modifikasi Nissan Kicks e-Power Pakai Body Kit Impul!

Adapun yang kedua adalah Nissan Kicks e-Power dengan modifikasi simpel tapi sukses membuat tampilannya lebih sporty. Dikatakan sederhana karena ada perubahan roda. Pabrikan menyematkan velg berdiameter 18 inci, yang dibalut ban Dunlop dengan profil 225/40. 

Inspirasi Modifikasi Nissan kicks e-Power, Mobil Hybrid Tampil Klimis atau Jadi Offroader Bisa Kok! 05

Namun biar tidak begitu monoton, Nissan juga menambahkan body kit besutan Impul. Bagi yang masih asing, Impul adalah merek yang secara eksklusif memproduksi aksesori dan aftermarket untuk Nissan. Pada model modifikasi yang kedua ini, ada tambahan underlips, side skirt, dan underspoiler. Paduan part bodi ini membuatnya lebih elegan sekaligus unsur JDM-nya makin menguat. 

Inspirasi Modifikasi Nissan kicks e-Power, Mobil Hybrid Tampil Klimis atau Jadi Offroader Bisa Kok! 06

"Yang satunya lagi kami ingin mempercantik Nissan Kics e-Power dari sisi urban style, karena selain adventure juga cocok untuk penggunaan di dalam kota. Makanya kami tunjukkan 'SUV urban look'," ungkap Julian. 

Inspirasi Modifikasi Nissan kicks e-Power, Mobil Hybrid Tampil Klimis atau Jadi Offroader Bisa Kok! 07

Selebihnya tidak ada ubahan baik dari jantung mekanis atau interior. Semuanya masih dibuat sama, karena memang tujuannya untuk menginformasikan bahwa turunan mobil listrik, yakni mobil hybrid bisa juga untuk dimodifikasi. Khususnya dari segi penampilan. 

Inspirasi Modifikasi Nissan kicks e-Power, Mobil Hybrid Tampil Klimis atau Jadi Offroader Bisa Kok! 08

"Kami develop sendiri modifikasi ini juga sesuai masukkan dari konsumen, bahwa pengguna Nissan Kicks e-Power ini beberapa ada yang sering menggunakannya untuk berpetualang, makanya kami menampilkan dua model modifikasi yang berbeda sebagai inspirasi," tutup Julian. 

Baca Juga: Kelebihan Nissan Kicks e-Power 2020 Bisa Mematikan Toyota Corolla Cross Hybird 2020!

Komentar

20% lebih tinggi dari harga jual rata-rata

Nissan Kicks 2020 1.6L CVT

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Pemeriksaan mobil dan pelayanan transaksi hanya tersedia di Pulau Jawa

Mobil Terbaru