window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Rental Mobil Buat Mudik Lebaran, Segini Tarif Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid per Hari

Enda · 19 Mar, 2024 12:02

rental mobil toyota innova zenix

Rental mobil adalah opsi yang juga patut diperhitungkan jika beli mobil baru dianggap kemahalan untuk melakukan perjalanan mudik Lebaran.

Apalagi pasca pandemi Covid-19, berbagai pihak penyedia sewa mobil harian atau bulanan kembali menggeliat setelah sebelumnya sempat mati suri berkat adanya larangan mudik dari pemerintah RI.

Termasuk juga TRAC yang merupakan penyedia sewa mobil baik, kendaraan bus, mobil penumpang, dan sepeda motor, baik dengan layanan pengemudi profesional maupun rental mobil lepas kunci. 

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Sementara itu, umumnya kendaraan yang kerap jadi incaran penyewa menjelang musim mudik Lebaran adalah jenis MPV.

Mulai dari Toyota AvanzaDaihatsu Xenia, atau Suzuki Ertiga, hingga MPV ukuran menengah dan besar seperti Toyota Kijang Innova hingga Toyota Alphard.

Nah sejak tahun lalu, ada juga uni mobil jenis MPV yang cukup jadi incaran, yaitu Toyota Innova Zenix karena dianggap sebagai mobil baru yang akan memberikan nilai lebih ketika dipakai sebagai kendaraan untuk ke kampung halaman.

“Di beberapa kota saat ini kita sudah punya Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid untuk mobil rental kelas menengah. Hanya saja untuk jumlah unit tak sebanyak Innova Reborn,” ujar Desti Indriyasari, TRAC Rental Head of Retail.

Baca juga: Apes, Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid Cs Nggak Dapat Subsidi dari Pemerintah

Harga Rental Mobil Toyota Innova Zenix

rental mobil toyota innova zenix

Harga sewa Toyota Innova Zenix mulai Rp700 ribuan

TRAC sebagai pihak penyedia rental mobil Innova Zenix, mematok harga sewa yang cukup terjangkau, sebab banderolnya saat mudik lebaran seperti ini masih di bawah Rp1 juta per hari.

"Untuk sewa Innova Zenix sekarang sekitar Rp800 ribu hingga Rp900 ribu per hari. Konsumen bebas membawa mobil ke berbagai tujuan menuju kampung halaman,” tambahnya.

Itu berarti harga sewa tersebut adalah sistem rental mobil lepas kunci yang diberikan oleh pihak TRAC.

Tak cuma TRAC, MPM Rent yang juga menyediakan jasa sewa Toyota Innova Zenix memberikan harga sewa yang cukup terjangkau.

Tarifnya yakni Rp765.000 per hari di masa musim mudik Lebaran 2024, dan harga tersebut sudah termasuk jasa pengemudi.

Di luar dua perusahaan rental mobil yang cukup besar dan sudah terkenal itu, ada juga beberapa penyedia jasa sewa mobil harian dan bulanan yang unitnya juga sudah menyediakan Innova Zenix.

Misalnya Rainbow Premium Car Rental yang kantornya ada di kawasan Cipayung, Jakarta Timur.

Untuk harga sewa Innova Zenix bensin dibanderol mulai Rp900.000 /hari, sementara untuk harga rental mobil Innova Zenix hybrid mulai dari Rp1,1 juta per hari, dan harga sewa ini sudah termasuk sopir.

Lain halnya dengan pihak AD Trans yang menyediakan Innova Zenix Hybrid tipe Q untuk disewakan dengan tarif sewa Rp2 juta per hari tanpa sopir.

Baca juga: Viral Toyota Innova Zenix Kewalahan Nanjak di Jalan Sumatera, Netizen: Mending Venturer

Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid yang Digunakan Merupakan Varian Terendah

Rental mobil Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid

Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid tipe G

Dikatakan Desti, Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid yang digunakan sebagai unit rental merupakan varian terendah.

Itu artinya tipe yang dipakai adalah Hybrid 2.0 G HV CVT yang dilansir melalui situs resmi PT Toyota Astra Motor (TAM), mobil tersebut dibandrol Rp471 jutaan OTR Jakarta.

Sebagai informasi, Innova Zenix Hybrid dibekali mesin M20A-FXS 4 silinder segaris Dual VVT-i berkubikasi 1.987 cc yang mampu merilis tenaga hingga 152 PS pada 6.000 rpm dan torsi 187 Nm pada 4.400-5.200 rpm.

Mesin tersebut dipadukan dengan motor listrik berdaya 113 PS dan torsi 205 Nm.

Untuk menggerakan motor listriknya, mobil ini disambungkan dengan baterai jenis Ni-MH (nickel–metal hydride) berkapasitas 1,31 kWh yang diletakkan di bawah jok pengemudi dan penumpang depan.

Rental mobil Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid

Mesin Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid

Untuk membuatnya berjalan, mesin hybridnya dipadukan transmisi e-CVT dengan Mode Sequential Shiftmatic 10-speed yang halus, responsif sekaligus hemat bahan bakar.

Menurut Toyota, pihaknya mengklaim bahwa dengan mesin dan teknologi yang serba baru, versi hybrid Innova Zenix dapat menempuh jarak 21 km per liter.

Untuk diketahui, rata-rata mobil rental yang digunakan TRAC hanya sebatas 4 tahun pemakaian, selebihnya mobil itu akan dijual.

"Kita jaga agar usia mobil tidak lebih dari 4 tahun. Karena kalau lebih dari itu nyetir kan juga dah tidak nyaman dan untuk maintenance juga udah susah," jelas dia.  

Baca juga: Selisih Rp78 Juta, Seberapa Banyak Perbedaan Toyota Kijang Innova Zenix 2023 G dan V?

Daftar Harga Sewa Mobil MPV Lain Buat Lebaran

Jika kalian memang berminat untuk rental mobil demi pulang mudik Lebaran namun tidak ingin menggunakan Innova Zenix, tenang, ada banyak pilihan mobil berkualitas yang ditawarkan sejumlah perusahaan penyedia sewa mobil.

Misalnya dari pihak MPM Rent yang menyediakan sewa Toyota Avanza untuk mudik lebaran dengan harga mulai dari Rp637.500 per hari.

Lantas ada juga unit Hyundai Stargazer yang bisa di sewa periode musim libur bersama Hari Raya Idul Fitri 2024 dengan harga sewa mulai dari Rp739.500 per hari.

Kalau mau kendaraan yang lebih mewah, bisa sewa Toyota Alphard dengan banderol Rp2.636.700 per hari.

Dan perlu diketahui juga, untuk MPM Rent, harga yang ditawarkan itu sudah berikut pengemudi dan PPN.

Beda perusahaan, beda juga tarif sewanya, misalnya yang ditawarkan oleh Jakrent untuk harga rental Nissan Livina per hari dipatok Rp500.000.

Kemudian unit Suzuki Ertiga juga mereka sediakan dengan harga sewa Rp450.000 per hari, adapun tarif sewa Toyota Avanza Gen 2 sedikti lebih murah yakni Rp350.000 per hari.

Kalau butuh kendaraan jenis SUV yang cukup tangguh dipakai ke luar kota, kalian bisa pilih unit Toyota Fortuner VRZ yang harga sewanya Rp1.200.000 /hari.

Sementara jika mencari unit Toyota Innova Reborn atau Innova Venturer diesel untuk disewa pulang kampung, Jakrent menyediakan dnegan tarif masing-masing mulai dari Rp700.000 dan Rp800.000 per harinya.

Perlu dicatt juga, semua harga tersebut sudah termasuk sopir dan biaya antar jemput kendaraan ke lokasi penyewa.

Bagaimana dengan tarif sewa mobil dari pihak penyedia rental kendaraan yang lainnya seperti Rainbow Premium Car Rental?

Nah disini menyediakan beberapa mobil mewah untuk disewa, misalnya Mercedes-Benz E-Class yang harga sewanya untuk 24 jam mulai dari Rp7 juta.

Kemudian untuk unit Toyota Alphard terbaru, mereka tawarkan dengan harga mulai dari Rp3 jutaan per 24 jam.

Selanjutnya ada unit Hyundai Palisade yang harga sewanya di pihak Rainbow dipatok Rp5 jutaan, sementara yang suka Mitsubishi Pajero Sport, di tempat ini disewakan dengan harga mulai dari Rp3,4 jutaan.

Nah kalau mau mobil yang cukup simple buat dipakai keluarga kecil kalian mudik ke kampung halaman, bisa jugapilih Honda Jazz atau Toyota Yaris.

Kedua hatchback itu disewakan dengan harga mulai dari Rp1.700.000 per harinya.

Perlu kalian ketahui juga, harga rental mobil dari pihak Rainbow ini sudah termasuk sopir dan BBM, tapi belum termasuk biaya tol atau parkir.

Kesimpulan

Menyambut momen Lebaran, rental mobil Innova Zenix memang menjadi pilihan yang menarik bagi banyak keluarga yang merencanakan perjalanan ke kampung halaman.

Dikenal karena kenyamanan dan keandalannya, Toyota Innova Zenix menawarkan ruang yang luas serta performa yang handal untuk perjalanan jarak jauh.

Selain itu, dengan fasilitas-fitur modern yang dimilikinya, seperti sistem audio yang canggih dan kenyamanan interior yang premium, Innova Zenix menjamin pengalaman perjalanan yang menyenangkan bagi seluruh penumpang.

Tapi bagi kalian yang ingin menyewa mobil buat perjalanan mudik, ada juga beberapa pilihan mobil lain, mulai dari yang terjangkau sampai yang premium seperti Toyota Alphard, Hyundai Palisade, hingga Mercedes-Benz.

Dengan opsi penyewaan yang fleksibel dan layanan pelanggan yang baik, sewa mobil memang memberikan kemudahan bagi para pelanggan untuk merencanakan liburan Lebaran dengan nyaman dan aman.

Apalagi kalau penyedia sewa mobil itu sedang memberikan tarif paket promo khusus untuk musim libur Lebaran, tentunya kalian akan mendapat harga spesial.

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

Toyota Kijang Innova Zenix Gasoline 2.0 G CVT 2023

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil