window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Review Toyota Vellfire 2019

Kurnia Soemarno · 3 Jan, 2020 12:30

Toyota Vellfire baru sudah siap sedia melayani bos-bos Asia.

Review Toyota Vellfire 2019 01

Toyota Vellfire didesain untuk mengangkut tujuh orang (atau delapan jika disebutkan) dengan nyaman, seperti lounge santai Jepang di jalan. Karaoke, sake, dan GRO paruh waktu opsional.

Yang menjadi standar adalah banyaknya ruang kabin. Penumpang Toyota Vellfire akan melihat mobil Vellfire seperti teras rumah, sementara keluharga di Toyota akan berharap memilik sebuah bungalow seperti ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Baris kedua sudah hampir seperti ruang tamu bergerak, dengan konfigurasi "armchair/footstool" yang berbeda untuk orang/saat yang berbeda - menata ulang "furnitur" menjadi mudah begitu Anda menguasai tuas kursi dan rel lantai. Ini adalah tempat yang nyaman bagi dua kapten industri (atau letnan mereka) untuk ngobrol dalam perjalanan menuju pertemuan bisnis/makan/usaha lain.

Dibandingkan dengan baris kedua, baris ketiga Toyota Vellfire kurang lapang dan tidak begitu nyaman, karena squab lebih pendek, kursi belakangnya kurang shiok dan tidak ada ottoman terpadu. Tetapi untuk dua orang dewasa dengan tinggi rata-rata (1,6 m hingga 1,8 m), baris ketiga Vellfire sudah cukup untuk ekonomi premium alih-alih kelas ternak.

Review Toyota Vellfire 2019 01

Pendingin udara on-board Toyota Vellfire (dengan panel kontrol terpisah untuk penumpang belakang) luar biasa, dengan setiap penyesuaian 0,5 derajat C segera terasa dan ventilasi efektif yang mengalahkan cuaca panas (tanpa keringat).

Ada banyak titik penyimpanan untuk item-item kecil. Barang-barang besar seperti tas dan koper liburan dapat ditampung dengan melipat / membalikkan kursi baris ketiga dan memarkirnya di jendela samping.

Penyimpanan "rahasia" tambahan (148 liter!) tersedia di bawah lantai bagasi, menjadikan Vellfire sebagai mobil van selundupan yang baik.

Review Toyota Vellfire 2019 02

Duduk di balik kemudi (dibungkus kulit dan dapat disesuaikan untuk sapuan dan jangkauan), saya merasa seperti bos (yang menghasilkan banyak uang dengan menyuplai pin kecil ke pabrik-pabrik besar). Posisi mengemudi cukup bossy bagi saya untuk melihat tahun fiskal perusahaan saya berikutnya, sementara dasbor cukup mewah seperti meja saya di kantor.

Seperti meja kerja saya yang luas (mimpi) dan kursi mahal, "kantor" Toyota Vellfire telah dihiasi dengan kulit dan kayu.

Towkays tidak menerima kursi kain asli mobil, meskipun mewah dan memiliki pola yang menarik. Pembeli pasti akan meminta/membeli pelapis kulit, yang akan dipasang di dealer setempat.

Review Toyota Vellfire 2019 03

Yang tidak dapat dipasang adalah peralatan JDM (model domestik Jepang) canggih yang membuat Toyota Vellfire benar-benar menjadi sebuah limusin. 

Gadget opsional mencakup pemrograman pintu geser yang terbuka secara otomatis saat didekati, Panoramic View Monitor yang memberi pengemudi perspektif "melihat-lihat" yang membantu pengelihatan, Parking Assist otomatis, dan cruise control berbasis radar "ikuti mobil depan" dengan kisaran operasi 0-100 km / jam.

Opsi layak limo lainnya adalah sistem hi-fi JBL 17-speaker dengan layar multimedia 12,1 inci dan rangkaian "channel" hiburan lengkap - Blu-ray, DVD, CD, SD, USB, HDMI, Aux dan Bluetooth.

Ulasan Toyota Vellfire 2Kurang berguna, tetapi ditetapkan sebagai standar di setiap Toyota Vellfire, adalah penerangan LED langit-langit, dengan empat tingkat keterangan dan tidak kurang dari 16 variasi warna. Sayang sekali tidak ada mode "Tokyo disco" untuk membuat warna-warna itu menari.

Fitur non-Jepang yang paling mengejutkan di JDM Vellfire adalah menu bahasa Inggris untuk tampilan multi-fungsi cluster instrumen.

Jadi, tidak perlu bagi saya untuk berurusan dengan kanji ketika membaca komputer perjalanan, mengatur output pendingin udara belakang, memilih salah satu dari tiga nada bel (dan volumenya) untuk dimainkan ketika pintu bermotor sedang beroperasi, dan mengaktifkan/menonaktifkan/menyesuaikan fungsi-fungsi tertentu. 

Review Toyota Vellfire 2019 04

Saat bepergian, Toyota Vellfire 2.5 liter tidaklah begitu cepat, tetapi tampaknya lebih cepat dari pendahulunya yang 2,4 liter.

Karena berat kerb sebagian besar tidak berubah dengan dua ton (dan kendaraan masih besar), ini pasi disebabkan oleh mesin 2AR-FE yang berkapasitas 2494 cc, 12bhp, dan 11Nm.

Akselerasi Toyota Vellfire baru juga tampaknya lebih lambat - mencapai 80 km/jam dengan sangat lancar sehingga saya bahkan tidak menyadari kecepatannya hingga saya memeriksa speedometer.

Mobil ini juga tenang di jalan tol, dengan hanya sedikit suara angin dari cermin samping. Bahkan suara sinyal indikator nyaris tidak terdengar. Mesinnya terisolasi dengan sangat baik dari kabin, kecuali ketika revs "didorong" dengan kaki kanan menginjak gas hingga di atas 3000rpm.

CVT efisien mengubah tenaga mesin Vellfire menjadi gerakan maju, namun tidak terlalu "melar" selama akselerasi keras.

Suspensi, sekarang dengan double wishbones belakang menggantikan balok torsion sebelumnya (yang kurang canggih), sangat lentur, dengan ban Toyo Tranpath 235/50 R18 berputar lembut di atas tarmak tanpa melihat ukurannya.

Yang juga berkontribusi menyempurnakan mobil ini adalah kabin kedap suara yang solid, yang meliputi pelat baja sandwich di tempat-tempat tersembunyi dan mungkin beberapa tikar tatami di bawahnya.

Review Toyota Vellfire 2019 05

Sebagai bonus, mobil Vellfire tidak seperti tongkang canggung di belokan. Sebaliknya, mobil ini menunjukkan grip yang baik, ditambah stabilitas yang cukup untuk menjaga sopir dan penumpang tetap seimbang.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

Toyota Vellfire 2.5 G A/T

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil