
Toyota Voxy
Sistem EPB Toyota Voxy Ada Potensi Masalah, Konsumen Diminta Cek Ke Bengkel Resmi

PT Toyota Astra Motor (TAM) mengumumkan aktivitas recall Toyota Voxy. Bagi pemilik MPV medium ini yang diproduksi antara Oktober 2021-Juli 2022, agar melakukan pengecekan pada sistem Skid Control ECU.
Menurut Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Henry Tanoto, recall Toyota Voxy ini sejalan dengan inisiatif global dari prinsipal Toyota Motor Corporation (TMC).
Baca juga: Mobil Hybrid Toyota Buatan Indonesia: Veloz, Yaris Cross, atau Raize Space?

“Kami menginformasikan dan sangat menghimbau bagi para pemilik kendaraan Toyota Voxy tahun produksi Oktober 2021-Juli 2022 agar dapat segera mengecek kendaraannya apakah termasuk dalam daftar unit yang terkena recall di jaringan dealer resmi Toyota,” ungkap Henry dalam keterangan tertulisnya.
Kata Henry, dengan adanya recall maka Toyota berupaya untuk memaksimalkan perbaikan demi mendukung lancarnya aktivitas masyarakat selama berlibur, terutama bagi yang akan mudik ke kampung halaman.
Baca juga: Toyota Siapkan 10 Mobil Listrik di 2026, Indonesia Kebagian?
Toyota Voxy Berpotensi Malfungsi

Pemilik Toyota Vovy yang merasa mobilnya masuk dalam daftar recall dengan lansiran Oktober 2021-Juli 2022 diharapkan bisa datang langsung ke dealer resmi terdekat, karena akan dilakukan pengecekan pada sistem Skid Control ECU.
Disebutkan hal ini perlu dilakukan karena dikhawatirkan adanya potensi malfungsi yang dapat mempengaruhi mekanisme kinerja Electronic Parking Brake (EPB).

Proses re-programming untuk memperbarui sistem dan mengatasi potensi malfungsi akan ditangani oleh teknisi ahli agar tidak berpengaruh pada fitur-fitur lain pada mobil. Secara keseluruhan, proses pengecekan hingga pengerjaan ini berlangsung sekitar 1-1.5 jam tanpa perlu adanya penggantian parts yang dilakukan.
Recall Toyota Voxy Gratis
Mobil Toyota Voxy konsumen yang terkena recall di dealer resmi Toyota tanpa biaya sama sekali alias gratis. Adapun untuk mengumumkan aktivitas recall, Toyota akan menginformasikan langsung ke konsumen melalui berbagai saluran komunikasi, baik melalui surat resmi maupun melalui media massa dan situs resmi Toyota.
Selain itu, konsumen juga bisa menghubungi jaringan dealer resmi Toyota terdekat yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia, serta dapat menghubungi Toyota Customer Care (24 jam) di nomor telepon 1-500-315.
Konsumen juga dapat berinteraksi dengan Toyota Interactive Virtual Assistant (TARRA) melalui Whatsapp di nomor 08111500315 untuk melakukan pengecekan nomor rangka dan selanjutnya akan diberikan informasi apakah kendaraannya masuk dalam program recall Toyota untuk selanjutnya diarahkan mendatangi dealer terdekat dan dilakukan perbaikan.

Herdi Senior Writer
Mengawali karir sebagai jurnalis sejak tahun 2011 di salah satu media massa Nasional Tanah Air. Memiliki ketertarikan untuk membahas bidang otomotif, mulai dari sepeda motor, mobil, hingga bus dan truk.
Merek Mobil Terkenal di Indonesia
Berita Terkini
QJMotor Belum Tertarik Jual Motor Listrik, Ini Alasannya
Yamaha Hadirkan 121 Bengkel Jaga Selama Mudik Lebaran
Aldi Satya Mahendra Incar Poin Dibalap World Supersport Portugal
Honda Dream Cup 2025 Segera Digelar, Buka Kelas Vario 160!
Cuma di Bulan Ramadhan, Aprilia SR-GT 200 Diskon Rp 15 Juta!
Mobil Rekomendasi
- Populer
- Terbaru
-
Toyota Kijang...
Rp 339,60 Juta - Rp 467,00 Juta
-
Toyota Avanza
Rp 189,80 Juta - Rp 295,80 Juta
-
Honda Brio
Rp 167,90 Juta - Rp 253,10 Juta
-
Daihatsu Sigra
Rp 120,65 Juta - Rp 182,60 Juta
-
Toyota Calya
Rp 170,20 Juta - Rp 190,00 Juta
-
Subaru Crosstrek
Rp 549,50 Juta
-
Chery Omoda...
Rp 334,80 Juta - Rp 493,80 Juta
-
Suzuki Grand...
Rp 359,40 Juta - Rp 384,40 Juta
-
Wuling Alvez
Rp 209,00 Juta - Rp 295,00 Juta
-
Subaru WRX...
Rp 975,50 Juta - Rp 1,03 Miliar