Toyota Corolla Cross Modellista atau GR Sport, Mana yang Paling Cocok Masuk ke Indonesia?

Prasetyo · 8 Sep, 2021 09:04

Toyota Corolla Cross Modellista 2021

Toyota Thailand baru saja memperkenalkan Toyota Corolla Cross Modellista. Ini merupakan bentuk perayaan karena Corolla Cross menguasai pangsa pasar SUV di Negeri Gajah Putih itu.

Toyota mencatat, sejak diperkenalkan Juli 2020, Corolla Cross di Thailand sudah terpesan lebih dari 4.000 unit hanya dalam jeda waktu sebulan pasca peluncuran. Dan dalam kurun waktu setahun, penjualan SUV compact ini tercatat sudah melebihi 22.500 unit. Menariknya 85% penjualan disumbang dari varian hybrid.

Toyota Corolla Cross 2021

Corolla Cross hybrid paling laris di Thailand

"Toyota memperkenalkan Corolla Cross, SUV multiguna, pada Juli tahun lalu. Kini kami dengan bangga mengumumkan pencapaian Corolla Cross yang telah diterima dengan baik oleh pelanggan," kata Surasak Suthongwan, Executive Vice President Toyota Motor Thailand Co., Ltd.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Baca juga : Bikin Iri, Toyota Corolla Cross untuk Pasar AS Sudah Pakai Fitur TSS di Semua Varian

Toyota Corolla Cross Modellista Hanya di Varian Hybrid

Toyota Corolla Cross Modellista 2021 -1

Eksteriornya cuma tambahan bodykit di bemper dan sideskirt

Karena model hybrid adalah Toyota Corolla Cross paling banyak terjual, maka Toyota Thailand menghadirkan satu varian tambahan yakni Corolla Cross Modellista. Varian baru ini dilekatkan pada tipe Hybrid Premium Safety dan Hybrid Premium.

Adapun tipe Modellista ini ditambah beberapa komponen bodykit. Antara lain di lower bumper depan, side skirt, dan lower bumper belakang. Kemudian velgnya juga punya desain khusus dan pakai diameter 18 inci.

Toyota Corolla Cross Modellista 2021 -2

Desain velg juga beda

Toyota Corolla Cross Hybrid Modellista hadir dalam tiga pilihan warna, yakni Celestite Grey Metallic, Platinum White Pearl, serta Metal Stream Metallic. Adapun harganya 1.130.500 Baht untuk yang tipe Hybrid Premium atau kira-kira setara Rp494,5 jutaan. Sedangkan tipe Hybrid Premium Safety harganya setara Rp542,7 jutaan.

Baca juga : Paket Body Kit Toyota Corolla Cross 2021 Akan Meluncur Tahun ini, Bergaya Gazoo Racing

Toyota Corolla Cross GR Sport

Toyota Corolla Cross GR Sport -1

Corolla Cross GR Sport

Jika di Thailand sudah muncul Corolla Cross Modellista, maka di negara lain kabarnya bakal hadir Toyota Corolla Cross GR Sport. Namun model ini bukan untuk pasar di Jepang, melainkan di Cina. Rencananya Corolla Cross GR Sport akan dirilis 13 September 2021 mendatang.

Memang belum ada informasi detil yang mengungkap sosok model ini. Namun beberapa fotonya sudah tersebar di dunia maya. Dan komentar kami secara personal cuma satu kata, keren!

Ya GR sport mampu mengubah Corolla Cross yang semula kalem jadi lebih agresif. Bagian mukanya nyaris berubah total terutama di sisi bemper depan. Kisi-kisi udara juga diperlebar. Lantas bagian velg, spion luar, dan atap diberi finishing hitam.

Toyota Corolla Cross GR Sport -2

Banyak komponen performance dipakai

Informasi penting berikutnya adalah selain dari sisi kosmetik, GR Sport juga meracik sistem suspensi baru untuk Corolla Cross. Selain membuat bodi mobil sedikit lebih rendah, sistem kekakuan di suspensi juga diperkuat. Kemudian juga ditambah anti-roll dibagain depan dan belakang demi peningkatan pengendalian.

Tidak ada penambahan komponen dari sektor mesin. Namun berbeda dengan Toyota Corolla Cross Modelista yang cuma hadir di varian hybrid, Toyota Corolla Cross GR Sport akan pakai mesin bensin 1.8L dan juga di varian hybrid.

Tipe Mana yang akan Masuk Indonesia?

Untuk menebak manakan antara Toyota Corolla Cross Modellista atau Corolla Cross GR Sport yang bakal masuk Indonesia, kami prediksi model kedua yang bakal terwujud.

Mengingat di Indonesia tengah gencar menawarkan varian-varian GR Sport. Bedanya untuk yang ada di Indonesia akan sekedar ditambah aksesoris eksterior dan interior.

Baca juga : Hasil Uji Akselerasi 0-100 Km/jam Toyota Raize Lebih Cepat dari Toyota Corolla Cross Hybrid, Nggak Percaya?

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Prasetyo

Editor

Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang berbeda dari setiap kendaraan yang dibuat oleh masing-masing pabrikan, terus menumbuhkan minatnya di dunia otomotif hingga saat ini.

Komentar

20% lebih tinggi dari harga jual rata-rata

Toyota Corolla Cross Gasoline

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Pemeriksaan mobil dan pelayanan transaksi hanya tersedia di Pulau Jawa

Mobil Terbaru