Toyota Kijang Innova Limited Edition Siap Dipesan, Persembahan Ulang Tahun Toyota Indonesia Ke-50

Enda · 6 Apr, 2021 12:00

Toyota Kijang Innova Limited Edition Siap Dipesan, Persembahan Ulang Tahun Toyota Indonesia Ke-50 01

50 unit Toyota Kijang Innova Limited Edition akan disediakan dalam perayaan ulang tahun Toyota Indonesia ke-50

2021 menjadi tahun emas bagi Toyota Indonesia. Bagaimana tidak, produsen pabrikan otomotif berlogokan tiga oval jenama Jepang ini akan merayakan ulang tahun ke-50 dengan tajuk ‘Mobility Happiness for All’.

Sesuai dengan undangan resmi yang masuk ke email redaksi kami, Toyota Indonesia akan melaksanakan beberapa kegiatan dalam acara ulang tahunnya. Kegiatan ini nantinya akan disiarkan secara langsung melalui kanal Youtube ToyotaIndonesia atau dapat disaksikan melalui Youtube Toyota Motor Manufacturing Indonesia, pada Jumat (9/4) pukul 10.30 –11.30 WIB.

Diketahui selama 50 tahun berkiprah di Tanah Air, market share penjualan mobil di Indonesia hampir sepenuhnya dikuasai Toyota. Dalam perayaan ulang tahun yang ke setengah abad, apakah Toyota akan mempersembahkan edisi khusus dari salah satu produknya?

Sebelum mengetahui edisi khusus apa yang akan ditampilkan dalam perayaan ulang tahunnya, simak sejarah berdirinya Toyota Indonesia.

Mengintip Sejarah Toyota Indonesia

Toyota Kijang Innova Limited Edition Siap Dipesan, Persembahan Ulang Tahun Toyota Indonesia Ke-50 02

Toyota Corolla KE20

Bermula pada tahun 1970-an, keberadaan Toyota merupakan upaya untuk memenuhi kebutuhan sarana transportasi masyarakat Indonesia. Demi perkembangan industri sosial-ekonomi dan otomotif, produk Toyota mulai masuk ke Indonesia melalui sistem impor.

Perkembangannya melaju dengan pesat, hingga mampu melokalisasi proses produksi dan meningkatkan supply material dalam negeri. Didukung oleh lima pabrik manufaktur mobil dan mesin, akhirnya Toyota Indonesia dipercaya menjadi salah satu negara produksi.

Sebagai negara yang melakukan proses produksi Toyota yang berada di lingkup Asia-Pasifik, Indonesia mampu mengekspor ke pasar global hingga lebih dari 80 negara di Asia, Afrika, Amerika Latin, Karibia, dan Timur Tengah.

Toyota Indonesia turut serta mendukung program pemerintah dalam menurunkan emisi dan juga memenuhi kebutuhan masyarakat yang terus berkembang setiap saat.

Dalam beberapa dekade terakhir, teknologi industri otomotif di negara Indonesia mengalami kemajuan yang pesat. Terlihat dari tersedianya lebih dari 20 line up kendaraan dengan jenis yang beragam, mulai dari MPV, SUV, hatchback, sedan, commercial, hingga sport. Pilihan variasi yang lengkap dengan spesifikasi mumpuni dan tentunya mampu memenuhi kebutuhan mobilitas masyarakat.

Baca juga: Tak Banyak yang Tahu, Ada Versi Sporty dan Elegan Toyota Kijang Innova. Ini Bedanya!

50 Unit Toyota Kijang Innova Limited Edition Dipersembahkan Dalam Perayaan Ulang Tahun Toyota Indonesia Ke-50

Toyota Kijang Innova Limited Edition Siap Dipesan, Persembahan Ulang Tahun Toyota Indonesia Ke-50 03

Tampilan depan dan belakang Toyota Kijang Innova 2021

Mengail sumber informasi dari salah satu tenaga penjual terpercaya kami, Toyota akan mempersembahkan edisi terbatas Toyota Kijang Innova dalam perayaan ulang tahun ke-50 nya. 50 unit Toyota Kijang Innova Limited Edition akan disediakan dalam perayaan ulang tahunnya dengan meliputi varian Innova 2.0 V A/T Luxury sebanyak 30 unit dan Innova Venturer 2.4 A/T sejumlah 20 unit.

Ubahan yang Diberikan Toyota Indonesia Untuk Edisi Terbatas Toyota Kijang Innova

1. Warna spesial: White pearl (putih mutiara)

2. Ornamen grill depan: Krom untuk tipe V Dark chrome di varian Venturer

3. Warna spesial di velg

4. Stiker Beyond The Golden Line

5. Interior premium: noble brown dan panel kayu warna coklat

6. Sound system JBL

7. Emblem 50th dan logo di karpet

Harga Toyota Kijang Innova Limited Edition Lebih Mahal Rp14,5 Juta

Tenaga penjual yang kami hubungi menyebutkan bahwa Toyota Kijang Innova Limited Edition akan mendapatkan harga Rp14.5 juta lebih mahal dari varian yang digunakan. Contohnya; Innova 2.0 V A/T Luxury dibandrol Rp390.5 juta akan menjadi Rp405 juta dan Innova Venturer 2.4 A/T yang dipatok Rp497.7 juta menjadi Rp512.2 juta untuk edisi limited edition ulang tahun Toyota Indonesia ke-50.

Baca juga: Bukan Cuma di Toyota Innova, Ini Ciri-ciri Fuel Pump Mobil Rusak dan Pencegahannya

Pemesanan Toyota Kijang Innova Limited Edition Hanya Bisa Dilakukan Online

Toyota Kijang Innova Limited Edition Siap Dipesan, Persembahan Ulang Tahun Toyota Indonesia Ke-50 04

Karena dihadirkan dalam edisi yang terbatas, Toyota Astra Motor (TAM) memberikan mekanisme order melalui website (https://www.toyota.astra.co.id/home). Pemesanan Toyota Kijang Innova Limited Edition baru bisa dilakukan pada 9 April 2021 pukul 13:00 WIB setelah berakhirnya serangkaian acara ulang tahun ke-50 Toyota Indonesia.

Dalam tahap pemesanan, customer diminta untuk mengklik banner Kijang Innova Limited Edition pada laman resmi yang kemudian dilanjutkan untuk mengisikan data diri yang telah disiapkan. Proses order pada website resmi TAM juga bisa dibantu input oleh tim operational di cabang terdekat. Proses seleksi akan berlangsung selama tiga hari, dan customer yang beruntung akan langsung dihubungi oleh TAM.

Toyota Kijang Innova Limited Edition Siap Dipesan, Persembahan Ulang Tahun Toyota Indonesia Ke-50 05

Sebagai bentuk apresiasi, pihaknya memberikan plakat Toyota Kijang Innova Limited Edition, kunci mobil & kunci cadangan yang disertai booklet Innova journey “BEYOND THE GOLDEN LINE” dan kulkas mini portable untuk 50 customer yang berkesempatan memiliki edisi terbatas Toyota Kijang Innova dalam perayaan ulang tahun ke-50 Toyota Indonesia.

Baca juga: Adu Mobil Keluarga Setengah Miliaran Rupiah, Pilih Honda CR-V Turbo 2021 atau Toyota Venturer Diesel 2021?

Komentar