window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Toyota Kijang Innova Zenix Kepergok Lagi Dites, Tampilannya Berubah Total

Indra Fathan · 11 Okt, 2022 15:06

Toyota Kijang Innova Zenix Kepergok Lagi Dites, Tampilannya Berubah Total 01

  • Toyota Kijang Innova Zenix tertangkap kamera tengah lakukan uji jalan.
  • Namun unitnya malah terlihat di India.
  • Toyota Kijang Innova Zenix dikabarkan rilis November 2022.

Toyota Kijang Innova Zenix rupanya masih menjalani pengetesan jelang peluncuran resminya yang berlangsung November 2022. Jika sebelumnya kepergok sedang ada di Thailand, maka kali ini indikasi kuat Innova Zenix tengah berada di India.

Hal ini terlihat dari foto yang diunggah di akun media sosial Instagram @motorbeam. Mengingat media tersebut adalah media lokal di India maka mengindikasikan lokasi unit pengetesan juga di Negeri Bollywood tersebut.

Baca juga: Tahan, Toyota Kijang Innova Zenix Meluncur 2 Bulan Lagi Versi Diesel Hilang dari Peredaran

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Penampakan Belakangnya Mirip Rekayasa Desain Innova Zenix

Dalam foto ini yang tampak memang hanya bagian belakang. Namun diyakini mobil itu adalah Kijang Innova generasi terbaru. Apalagi belakangan ini juga beredar rekaan gambar Toyota Kijang Innova Zenix antara lain dari Andra Febrian.

Toyota Kijang Innova Zenix Kepergok Lagi Dites, Tampilannya Berubah Total 01

Spyshoot yang diduga adalah Innova Zenix di India

Dari foto ini juga terlihat sepasang lampu belakang dengan model horizontal yang kemungkinan besar sudah berteknologi LED.

Kemudian dibagian atasnya juga tampak antena sirip hiu, spoiler belakang beserta lampu rem yang menyala, wiper belakang, dan sepasang reflektor yang ditempatkan di bagian bumper.

Toyota Kijang Innova Zenix Kepergok Lagi Dites, Tampilannya Berubah Total 02

Rekaan desain Innova Zenix

Menariknya, sekilas juga terlihat layar head unit touchscreen yang kemungkinan besar memakai jenis floating atau mengambang. Bisa jadi layarnya akan berukuran lebih besar dari versi sekarang.

Baca juga: Bocoran Baru Toyota Kijang Innova Zenix, Punya TSS di Tipe Tertinggi

Toyota Kijang Innova Zenix Sudah Ada di Indonesia

Meski lebih banyak kepergok di luar negeri seperti India dan Thailand, namun kabarnya unit asli dari Kijang Innova Zenix sudah ada di Indonesia serta diam-diam menjalani pengetesan sebelum resmi dipasarkan nantinya.

Toyota Kijang Innova Zenix Kepergok Lagi Dites, Tampilannya Berubah Total 03

Tampilan depan Kijang Innova Zenix

Hal ini diutarakan sejumlah warganet yang mengaku pernah melihat sosok Innova Zenix di pabrik PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN). Bahkan beberapa juga menuturkan jika mobil yang mirip pernah terlihat melintas di kawasan Karawang, Jawa Barat yang menjadi lokasi pabrik TMIIN.

Baca juga: Toyota Kijang Innova Zenix Dikabarkan Rilis November 2022, Ini Bocoran Fitur dan Harganya

Bocoran Interior Toyota Kijang Innova Zenix

Menurut penuturan sumber yang dekat dengan internal Toyota, berbagai detail baru akan hadir di Kijang Innova Zenix. Termasuk pada bagian interior yang akan alami perbedaan cukup signifikan dari Innova saat ini.

Toyota Kijang Innova Zenix Kepergok Lagi Dites, Tampilannya Berubah Total 04

Innova Zenix tipe tertinggi

Satu diantaranya posisi transmisi yang kabarnya akan menyatu dengan dasbor, layaknya Toyota Alphard. Kemudian layout dasbornya sendiri juga berbeda.

Seperti info bocoran sebelumnya, Kijang Innova Zenix bakal tersedia dalam dua pilihan mesin yaitu 2.000 cc bensin dan 2.000 cc hybrid. Dipadukan dengan transmisi CVT, tenaga mesin akan disalurkan ke roda depan, bukan belakang seperti sebelumnya.

Toyota Kijang Innova Zenix Kepergok Lagi Dites, Tampilannya Berubah Total 05

Rekaan desain belakang Innova Zenix hybrid

Kijang Innova generasi terbaru akan menggunakan platform terkini Toyota New Global Architecture (TNGA), tepatnya TNGA-C yang sudah digunakan pada Corolla dan Voxy. Karena itu juga, sasis ladder frame yang bertahun-tahun dipakai Kijang akan digantikan dengan monokok.

Terdiri dari lima tipe kemewahan yang akan disediakan kepada konsumen Indonesia seperti G bensin, G hybrid, V bensin, V hybrid, dan Q hybrid. Beberapa informasi yang beredar menujukkan estimasi harganya berkisar dari Rp400 jutaan - Rp600 jutaan.

Baca juga: Sales Mulai Tawarkan Toyota Kijang Innova Zenix, Ini Tanggapan TAM

 

 

 

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

Toyota Kijang Innova Zenix Gasoline 2.0 G CVT 2023

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil