window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Wujud Toyota Kijang Innova Zenix Semakin Jelas, Apa Aja yang Berubah?

Indra Fathan · 17 Okt, 2022 16:07

Wujud Toyota Kijang Innova Zenix Semakin Jelas, Apa Aja yang Berubah? 01

  • Spyshot Toyota Kijang Innova Zenix muncul kembali di India.
  • Kali ini menampilkan wujud Innova terbaru dari berbagai sisi.
  • Interiornya tampak lebih mewah dengan head unit touchscreen besar dan soft panel

Kemunculan Toyota Kijang Innova Zenix memang banyak ditunggu publik Indonesia. Sayangnya hingga saat ini belum ada satu pun penampakan asli yang bocor sebelum peluncuran resmi yang dijadwalkan pada November 2022 mendatang. 

Nah rupanya sosok Innova terbaru malah lebih sering munbcul di India. Bahkan belum lama ini terlihat kembali satu video spyshot Kijang Innova Zenix juga dari negara serupa.

Wujud Toyota Kijang Innova Zenix Semakin Jelas, Apa Aja yang Berubah? 02

Spyshoot Innova Zenix di India

Video tersebut diunggah oleh akun bernama Naveen Gowda di YouTube pada 13 Oktober 2022 dengan durasi 1 menit 22 detik. Meskipun tertutup full stiker kamuflase namun di video ini memperlihatkan sekujur bodi Kijang Innova Zenix dari berbagai sisi yang lebih detail.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Baca juga: Toyota Kijang Innova Zenix Kepergok Lagi Dites, Tampilannya Berubah Total

Banyak yang Berubah di Innova Terbaru

Dari video itu terlihat jelas bagaimana siluet desain Toyota Kijang Innova terbaru. Tampang depannya, sekilas memang masih mempertahankan grille berbentuk trapeziodal.

Wujud Toyota Kijang Innova Zenix Semakin Jelas, Apa Aja yang Berubah? 01

Tampilan belakang Innova Zenix

Lantas terlihat juga sepasang lampu depan yang lebih menyipit dibandingkan Innova versi sekarang. Kemudian yang tampak selanjutnya adalah sepasang lampu DRL horizontal di bagian bawah bumper depan.

Sementara itu, proporsi bagian sampingnya terlihat lebih dinamis yang mengingatkan pada produk Toyota lainnya seperti Highlander dan Sienna. Velgnya pun tampak punya ukuran lebih besar dibandingkan saat ini, rumornya mencapai 18 inci untuk tipe tertingginya.

Pada bagian belakang, desain lampunya kini dibuat berbentuk horizontal dan sudah berteknologi LED dan tempat plat nomornya juga berbentuk trapeziodal ke atas. Kemungkinan besar eksterior Kijang Innova Zenix akan lebih mengarah ke SUV mengingat tren saat ini yang sudah mendunia.

Baca juga: Toyota Kijang Innova Zenix Dikabarkan Rilis November 2022, Ini Bocoran Fitur dan Harganya

Interior Toyota Kijang Innova Zenix juga Terlihat

Wujud Toyota Kijang Innova Zenix Semakin Jelas, Apa Aja yang Berubah? 02

Terlihat headunit yang menonjol di tengah dashbor 

Nah, pada spyshot kali ini juga memperlihatkan sedikit desain dasbor yang lebih jelas dibanding sebelumnya. Selain head unit touchscreen yang berjenis floating, tampak sekilas panel dasbor yang kemungkinan besar menggunakan soft panel.

Kabarnya, India bakal jadi negara kedua di dunia yang memasarkan Innova generasi terbaru, setelah Indonesia. Kemungkinan besar Innova Zenix akan dijual resmi di India pada awal 2023 mendatang. Sedangkan pasar Indonesia akan mendapatkan lebih dulu versi terbarunya mulai November mendatang.

Baca juga: Bocoran Baru Toyota Kijang Innova Zenix, Punya TSS di Tipe Tertinggi

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

Toyota Kijang Innova Zenix Gasoline 2.0 G CVT 2023

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil