window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Menghitung Biaya Service Toyota Voxy di Bengkel Resmi, Harga Barunya Setara Fortuner 2.8

Enda · 2 Feb, 2024 16:03

Biaya service Toyota Voxy

Berapa biaya service Toyota Voxy di bengkel resmi?

Sebelum mengetahui berapa biaya yang dihabiskan, generasi keempat Voxy meluncur secara resmi di Tanah Air pada Februari 2022.

Sebagai MPV premium berpenampilan boxy, kehadiran Voxy di Indonesia didatangkan langsung dari negara asalnya.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Berhadapan dengan Nissan Serena C27, secara tampilan Voxy terkesan lebih futuristis serta dilengkapi dengan berbagai teknologi baru yang lebih advance.

Tampilan depannya Voxy memiliki desain yang membuat mobil ini terlihat lebih edgy.

Sedangkan di sisi samping mobil ini terlihat semakin elegan berkat disematkannya velg New Stunning 17 inci Disc Wheel model kipas yang dibalut kombinasi chrome dengan warna abu-abu.

Untuk buritaanya mobil ini dilengkapi New Stylish Rear Combination Lamp yang membentang dari kiri ke kanan sekaligus semakin memperkuat karakter mobil yang modern dan stylish.

Per Januari 2024 menurut situs resmi Toyota, Voxy dibandrol Rp607,8 juta untuk varian 2.0 CVT dan Rp610,8 juta pada tipe 2.0 CVT Premium Color.

Harga baru setara Toyota Fortuner 2.8 GR Sport AT 4x2, berikut biaya yang dihabiskan ketika melakukan service Toyota Voxy di bengkel resmi hingga pemakaian 100.000 km.

Biaya Service Toyota Voxy di Bengkel Resmi

1. Pemakaian 70.000 Km

Biaya service Toyota Voxy

Tampilan depan Toyota Voxy gen 4

Sebagai informasi, setiap pembelian Toyoa Voxy baru kini pemilik berhak memperoleh program T Care.

Dengan begitu pemilik dibebaskan dari biaya penggantian parts maupun jasa service hingga pemakaian 60.000 km.

Nantinya pemilik baru akan dikenakan biaya penggantian parts serta perbaikan ketika melakukan service mulai dari pemakaian 70.000 km.

Ketika melakukan service pemakaian 70.000 km atau 42 bulan setelah pembelian, setelah seleseai dilakukan pengecekan, perbaikan serta penggantian parts, pemiliki Voxy diharuskan membayar Rp2.284.112 kepada kasir.

Untuk Pengecekan yang dilakukan meliputi; aki, sasis, klakson, kondisi ban, lampu-lampu, sistem pengereman, pendingin udara, saringan udara, wiper dan washer.

Mengenai suku cadang yang diganti pada service kali ini antara lain; lain; gasket, oli mesin dan filter oli.

2. Pemakaian 80.000 Km

Biaya service Toyota Voxy

Penggantian oli mesin mobil Toyota

Saat ingin melakukan service mobil pada pemakaian 80.000 km, ada baiknya pemilik Voxy menyiapkan dana dua kalilipat dari service sebelumnya.

Dikutip dari situs resminya, pada service kali ini nantinya pemilik diharuskan membayar Rp4.363.848 setelah mobil selesai dilakukan perbaikan.

Adapun Penggantian parts yang dilakukan yakni; gasket, oli mesin, filter oli, filter udara, filter bensin, busi, dan minyak rem.

Mengenai pengecekan yang dilakukan mulai dari aki, sasis, tekanan freon, kandungan gas buang, minyak power steering, klakson, kondisi ban, lampu, sistem pengereman, sistem pendingin mesin, sistem pembakaran, suspensi, serta celah katup.

Baca juga: Kelebihan dan Kelemahan Toyota Voxy 2023, Baby Alphard yang Minus Sunroof

3. Pemakaian 90.000 Km

Biaya service Toyota Voxy

Tampilan belakang All New Voxy

Berbeda dengan service sebelumnya yang menghabiskan biaya banyak, pada service kali ini pemilik cukup mengeluarkan uang setengahnya.

Ketika melakukan perbaikan di bengkel resmi pemakaian 90.000 km, pemilik cukup mengeluarkan uang Rp2.284.112.

Untuk parts yang diganti tak begitu banyak, yakni; gasket, oli mesin, filter oli dan filter AC. 

Mengenai pengecekan sebenarnya sama seperti serice sebelumnya yang meliputi aki, sasis, klakson, kondisi ban, lampu-lampu, sistem pengereman, pendingin udara, saringan udara, wiper dan washer.

4. Pemakaian 100.000 Km

Biaya service Toyota Voxy

Pengecekan kolong mobil Toyota

Ketika ingin melakukan service Voxy di bengkel resmi pemakaian 100.000 km atau 60 bulan setelah pembelian, pemilik diwajibkan menyiapkan dana lebih banyak.

Selesainya mobil dilakukan pengecekan, perbaikan serta penggantian parts, pemilik akan disuguhkan invoice dengan tagihan Rp6.217.840.

Untuk penggantian parts yang dilakukan tidak banyak, seperti; gasket, oli mesin, oli transmisi dan filter oli.

Menyoal pengecekan yang dilakukan mulai dari aki, kandungan emisi gas buang, freon, oli transmisi, kondisi ban, klakson, power steering, kekencangan baut, lampu-lampu, sistem pelumas, sistem pengereman, saringan udara, wiper & washer, sistem pendinginan mesin, serta suspensi depan dan belakang.

Biaya Service Toyota Voxy
Pemakaian Biaya
70.000 km Rp2.284.112
80.000 km Rp4.363.848
90.000 km Rp2.284.112
100.000 km Rp6.217.840
Total Rp15.149.912

Baca juga: Nissan Serena 2023 vs Toyota Voxy, Adu Mewah MPV Boxy Rp500 Jutaan

Sekilas Tentang Toyota Voxy Gen 4

Biaya service Toyota Voxy

Dashboard Voxy gen 4

Sama seperti beberapa model terbarunya, Toyota Voxy telah mengusung platform TNGA (Toyota New Global Architecture).

Sebagai struktur baru yang memperhatikan secara lebih detail ukuran, kenyamanan, kekedapan serta meningkatkan efisiensi bahan bakar, secara keseluruhan Voxy juga terasa lebih aerodinamis dan ergonomis.

Mengenai fitur unggulannya, mobil ini layar TFT LCD MID 7 inci dengan head-up display, serta head unit 9 inci yang terkoneksi dengan Marvelous 11,6 inci Roof Rear Seat Entertainment (RSE).

Ada pula Wireless Charger, 6 Practical USB Port dan Pleasant Air Purifier yang berfungsi untuk memberikan udara segar di dalam kabin.

Bukan cuma itu, MPV premium berpenampilan boxy ini juga berhasil diaplikasikan fitur yang lebih advance seperti; jok yang bisa diatur seperti sofa, Dual Sliding Door with New Kick Sensor dan terakhir New Dashing Power Back Door with Side Button.

Fitur kick sensor yang disematkan dapat memberikan kemudahan bagi penggunanya ketika ingin membuka sliding door saat membawa barang bawaan.

Sementara fitur side button memungkinkan pengguna untuk membuka pintu bagasi dari samping saat berada di area yang sempit.

Biaya service Toyota Voxy

Baris kedua All New Voxy

Menariknya, fitur power back door pada Voxy ini dapat menyesuaikan bukaannya di area sempit, dan ini merupakan fitur yang pertama di dunia yang Toyota hadirkan secara khusus di mobil ini.

Dari segi keselamatan berkendara, Voxy dibekali Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Braking Distribution (EBD), Brake Assist (BA), Vehicle Stability Control (VSC), Hill Start Asisst (HSA), ISOFIX, New Electric Parking Brake (EPB), Auto Brake Hold Button (ABH), New Convenient Panoramic View Monitor, dan SRS Airbag (D + p + CSA + SA).

Ada pula Blind Spot Monitor (BSM), serta Heater Function yang dapat menghilangkan embun pada kaca spion.

Voxy gen 4 pun dilengkapi fitur keselamatan ADAS yang terbaru yakni Toyota Safety Sense 3.0 guna untuk memberikan perlindungan lebih baik pada setiap penggunannya.

Fitur TSS 3.0 pada All New Voxy meliputi; Pre-Collision System (PCS), Lane Tracing Assist (LTA), Dynamic Radar Cruise Control (DRCC), dan Automatic High Beam (AHB).

Dan menariknya di Voxy juga terdapat fitur Seamless Steering Switch with New TSS button dimana mempermudah pengemudi untuk mengoperasikan beberapa fitur pada mobil ini tanpa harus melepas lingkar kemudi.

Gunakan Mesin 2.000 Cc yang Irit Bahan Bakar

Biaya service Toyota Voxy

Mesin M20A-FKS

Toyota Voxy gen 4 disematkan mesin M20A-FKS dengan memanfaatkan Dynamic Force Engine. 

Jantung pacu 1.986 cc, 4-silinder segaris, 16 Valve, DOHC Dual VVT-i yang digunakan memiliki tenaga lebih besar 11,8 % serta torsi meningkat 4,6% dari model sebelumnya.

Di atas kertas tenaga yang dihasilkan sebesar 170 PS di 6.600 rpm serta torsi puncak 202 Nm pada 4.900 rpm.

Mesinnya dipadukan transmisi CVT yang selanjutnya ditranslasi ke penggereak roda depan untuk membuatnya berjalan.

Mengenai konsumsi BBM-nya, Toyota mengklaim bahwa Voxy gen 4 lebih efisien dengan perolehan rata-rata penggunaan bahan bakar mencapai 15 km/liter.

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

Toyota Voxy CVT

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil