window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Perbandingan Kepraktisan Kabin Mewah Honda Accord dan Toyota Camry

Alex · 17 Jun, 2020 10:00

Perbandingan Kepraktisan Kabin Mewah Honda Accord dan Toyota Camry 01

Mobil Honda Accord dan Toyota Camry sebagai sedan kelas menengah atas bukan cuma menawarkan desain eksterior mewah dan berkelas. Dengan banderol harga di angka Rp 729,6 juta, kabin Accord dan Camry juga menawarkan kepraktisan kabin yang dibalut dengan eksklusivitas tinggi.

Namun untuk menyebut kabinnya punya kepraktisan maupun fleksibilitas yang baik tentu kita perlu membandingkan dengan kompetitornya. Jika menyebut kompetitor atau pesaing mobil sedan Accord tentu paling seru adalah dengan menyebut Toyota Camry.

Mobil Toyota Camry tersedia dalam 3 varian,yakni mobil Toyota Camry 2.5 V A/T, Toyota Camry 2.5 G A/T, dan Toyota Camry Hybrid A/T. Harga Toyota Camry berkisar dari Rp 642 juta, Rp 675 juta hingga Rp 842 jutaan. Ini merupakan harga Camry 2020. Kepopularitas mobil Toyota Camry sangat tinggi, saat ini masih banyak juga yang mengincar mobil Toyota Camry bekas. Harga Camry bekas bervarian dan tergantung dengan kondisi dari mobil tersebut.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Kedua sedan ini siap memberi kenyamanan yang memuaskan bagi penumpangnya. Nah, untuk itu langsung saja kita bandingkan kedua kabin tersebut untuk dapat menyimpulkan perbandingan kepraktisannya.

Komparasi Bangku Depan

Perbandingan Kepraktisan Kabin Mewah Honda Accord dan Toyota Camry 01

Pada sisi jok depan, Honda memberikan New Accord teknologi jok yang bisa diatur secara elektrik baik di bagian pengemudi dan penumpang. Namun pada mobil sedan Honda New Accord sedikit lebih unggul, sebab jok driver bisa menyimpan 2 memori setelan berbeda.

Dari segi kepraktisan, sama-sama ada dua cup holder di dekat tuas transmisi baik di New Accord maupun Toyota Camry. Di dekatnya ada pula console box yang cukup besar dan bagian tutupnya sangat oke untuk jadi sandaran tangan. 

Perbandingan Kepraktisan Kabin Mewah Honda Accord dan Toyota Camry 02

Sebagai mobil dengan harga lebih dari setengah milyar Rupiah maka fitur wireless charging seolah jadi hal yang umum pada kedua sedan ini. Keduanya menghadirkan fitur pengisian daya ponsel pintar tersebut dengan memanfaatkan kepraktisan.

Pada mobil Honda Acord wireless charging bisa ditemukan pada laci tertutup di depan tuas persneling. Sedangkan pada Camry, fitur yang sangat mendukung kepraktisan itu bisa diakses pada console box. Saat melakukan pengisian daya ponsel pintar, keduanya sama-sama tertutup rapi dan tak makan tempat. Dari sisi satu ini keduanya seimbang.

Komparasi Bangku Belakang

Perbandingan Kepraktisan Kabin Mewah Honda Accord dan Toyota Camry 03

Lanjut ke bagian belakang. Kabin yang ditawarkan keduanya juga nyaris seimbang, di mana leg room maupun head room cukup lega untuk penumpang berpostur tinggi. Namun jika legroom masih terasa kurang, penumpang belakang masih bisa menyesuaikan dengan sangat mudah.

Pasalnya pada bangku penumpang depan mobil sedan Honda New Accord di bagian "bahu" kanan terdapat tombol penyetelan. Penumpang di belakang bangku tersebut bisa menekannya untuk menyesuaikan kemiringan sandaran atau maju-mundurnya. Fitur yang sama persis juga ada di mobil Toyota Camry.

Perbandingan Kepraktisan Kabin Mewah Honda Accord dan Toyota Camry 04

Masih ada lagi kelengkapan di kabin mobil New Accord dan Toyota Camry yang menarik. Keduanya sama-sama punya; arm rest lipat dengan dua cup holder, lubang akses ke bagasi, tirai kaca belakang dan tiga buah headrest.

Kedua kabin mobil ini punya aura yang berbeda walau tetap dalam satu tema mewah dan berkelas. Hal itu tertuang dalam penggunaan jok warna terang pada kabin sedan Accord dan kelir gelap pada mobil Toyota Camry. Sebenarnya ini urusan selera, namun bagi yang tak mau repot membersihkan kabin karena kotoran maka Camry pilihannya. 

Ada fitur menarik pada sedan Honda Acord yang tak dimiliki Toyota Camry, yakni Engine Remote Start yang memungkinkan menyalakan mesin dan AC saat penumpang masih di luar. Sedangkan pada jok belakang Camry bisa reclining elektrik, namun fitur ini hanya bisa ditemui pada varian hybrid.

Ringkasan

  • Kabin New Accord dan Toyota Camry sama-sama mewah dan penuh fitur berkelas
  • Bangku driver sedan Accord lebih unggul dengan fitur memory seat
  • Aura lebih elegan hadir di kabin mobil sedan Honda New Accord dengan pembungkus kulit dominasi warna cerah
  • Mobil Toyota Camry lebih variatif dari sisi harga, tipe dan mesin dan tak bisa disaingi mobil Honda Accord

Alex

Seorang mantan product planner and researcher, sangat menyukai data dan semua yang berbau kutu buku. Mobil-mobil favoritnya adalah mobil analog dengan enam silinder

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Harga tukar tambah yang adil

2021 Honda Accord 1.5L

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil