window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Adu Ganteng New Honda Brio RS 2021 Urbanite Edition vs Toyota Agya 2021 TRD

Dhoni · 21 Feb, 2021 07:00

New Honda Brio RS Urbanite Edition baru saja diluncurkan dengan tampilan lebih sporty, meski memang harganya belum tersedia. Lalu apakah tampilan dari hasil penambahan body kit pada Honda Brio RS 2021 itu membuatnya semakin percaya diri menghadapi Toyota Agya 2021 TRD S?

Adu Ganteng New Honda Brio RS 2021 Urbanite Edition vs Toyota Agya 2021 TRD 01

Adu Ganteng New Honda Brio RS 2021 Urbanite Edition vs Toyota Agya 2021 TRD

Tampilan depan New Honda Brio RS Urbanite Edition vs Toyota Agya TRD S

Secara tampilan depan, Honda Brio RS Urbanite Edition tidak terlalu berbeda jauh dengan Honda Brio RS 2021. Namun jika diperhatikan, New Honda Brio RS Urbanite Edition terdapat spoiler pada bagian bawah bumper. Bagian pencahayaan, seperti halnya Honda Brio RS, New Honda Brio RS Urbanite Edition juga menggunakan lampu depan halogen. Begitu juga pada foglampnya yang juga masih mengandalkan lampu foglamp.

Adu Ganteng New Honda Brio RS 2021 Urbanite Edition vs Toyota Agya 2021 TRD 02

New Honda Brio RS Urbanite Edition dengan spoiler yang membuatnya tampil sporty

Sementara Toyota Agya TRD S tidak terdapat spoiler bawah seperti halnya Honda Brio RS Urbanite Edition. Namun selain mengandalkan gril depan berukuran besar yang terkesan menyatu dengan body, membuat Toyota Agya TRD tampil lebih futuristik dan sporty. Toyota Agya TRD juga makin terlihat sporty dengan lampu depan yang menggunakan Smoked Projector Headlamp with LED Light Guide.

Adu Ganteng New Honda Brio RS 2021 Urbanite Edition vs Toyota Agya 2021 TRD 03

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Sisi samping New Honda Brio RS Urbanite Edition vs Toyota Agya TRD S

Bagian samping New Honda Brio RS Urbanite Edition telah terpasang body kit, yaitu Black Side Under Spoiler. Demi meningkatkan kesan sporty, handle pintu New Honda Brio RS Urbanite Edition dibalut warna hitam. Begitu pula pada kaca spion yang telah terpasang lampu sinyal penanda arah (lampu sein) kini dengan balutan warna hitam. Sedangkan versi Honda Brio RS standar mengunakan warna seperti body mobil.

Adu Ganteng New Honda Brio RS 2021 Urbanite Edition vs Toyota Agya 2021 TRD 01

New Honda Brio RS Urbanite Edition dengan spoiler samping membuatnya tampil sporty

Pada Toyota Agya TRD, tampilan samping mobil ini tergolong biasa saja. Hanya mengandalkan side skirt seperti halnya versi standar tetapi telah mengadopsi spion elektrik yang terdapat lampu sein. Dari tampilannya, Honda Brio RS Urbanite Edition memang lebih unggul berkat kebaruan dan desain eksklusif yang dimilikinya dibanding Toyota Agya TRD. Namun jangan lupa bahwa Toyota Agya TRD S menawarkan fitur yang lebih kaya.

Adu Ganteng New Honda Brio RS 2021 Urbanite Edition vs Toyota Agya 2021 TRD 02

Spion Toyota Agya TRD lebih berteknologi

Bagian belakang New Honda Brio RS Urbanite Edition vs Toyota Agya TRD S

Tampilan belakang New Honda Brio RS Urbanite Edition yang telah terpasang spoiler bawah berwarna hitam dan diffuser dengan kelir silver, memang berhasil mewujudkan kesan sporty. Untuk spoiler hingga komponen lainnya yang terdapat di bagian belakang New Honda Brio RS Urbanite Edition tidak mengalami ubahan berarti.

Adu Ganteng New Honda Brio RS 2021 Urbanite Edition vs Toyota Agya 2021 TRD 03

New Honda Brio RS Urbanite Edition denga diffuser membuatnya makin sporty

Seperti pada body samping dari Toyota Agya TRD Sportivo, rasanya hadir dalam model yang tidak jauh berbeda dbanding versi standarnya. Namun bentuk lampu belakang Toyota Agya TRD lebih elegan dan ditambah spoiler atas berukuran kecil dengan High Mount Stop Lamp.

Adu Ganteng New Honda Brio RS 2021 Urbanite Edition vs Toyota Agya 2021 TRD 04

Interior New Honda Brio RS Urbanite Edition vs Toyota Agya TRD S

Memasuki kabin New Honda Brio RS Urbanite Edition, memang bagian dari interior New Honda Brio RS Urbanite Edition tidak mengalami ubahan berarti. Namun efek two tone dengan aksen berwarna orange terlihat pada bagian dashboard membuat New Honda Brio RS Urbanite Edition makin tampil sporti dan agresif sebagai ciri anak muda yang dinamis.

Adu Ganteng New Honda Brio RS 2021 Urbanite Edition vs Toyota Agya 2021 TRD 05

Bagian interior New Honda Brio RS Urbanite Edition

Kesimpulan

Rasanya New Honda Brio RS Urbanite Edition memiliki keunggulan dibanding Toyota Agya TRD S dalam urusan penampilan. Tetapi jika diadu dengan fungsi pada fitur, mungkin keduanya juga memiliki kelebihan masing-masing.

Permainan warna two tone, memberikan efek yang sangat baik dalam mengubah penampilan yang berkesan sporty. Desain body kit Honda Brio RS Urbanite Edition jelas memberikan kesan lebih segar dan sporty yang telah melekat sejak lama pada Honda Brio RS. Tapi jangan lupa, Toyota Agya 2021 TRD S juga pernah unggul saat adu lincah di ajang gymkhana.

Dhoni

Reporter

Telah menjadi jurnalis sejak 2008 dengan mengkhususkan diri ke dunia sepeda, namun mulai 2015 mulai menjalani karir sebagai wartawan di dunia otomotif. Namun lebih memilih motorsports sebagai prioritas. Dia tertarik pada teknologi mobil - mobil 4WD. Instagram: dhoni_bima

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

Honda Brio Satya S M/T 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil