window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Altera Modifikasi Interior Toyota Fortuner Ini Jadi Makin Berkelas

Prasetyo · 31 Jul, 2023 17:00

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Lombardi Auto Indonesia

Andrew Laksana, Presiden Direktur Lombardi Auto Indonesia

Adalah Lombardi Auto Indonesia melalui divisi Altera Auto Indonesia yang menjadi otak dari project modifikasi interior Toyota Fortuner ini.

Dijelaskan oleh Andrew Laksana, berbeda dengan Lombardi yang kerap mengubah kabin mobil premium, untuk Altera memang lebih pada produk yang lebih produksi massal seperti Toyota Kijang Innova dan Fortuner.

"Sebelumnya kita sudah punya project untuk Innova Reborn, kali ini yang kita garap di Fortuner," ucap Presiden Direktur Lombardi Auto Indonesia itu saat ditemui di Jakarta, Senin (31/07/2023).

Modifikasi Toyota Fortuner dengan Jok Ala SUV Premium Eropa

Modifikasi Toyota Fortuner

Fokus modifikasinya ada di area kabin

Altera memang hanya berfokus pada ubahan kabin SUV ladder frame ini, sementara dari bagian luarnya tampak tak ada perbedaan dibanding Fortuner lain.

Tetapi saat membuka pintu bagian pengemudi dan penumpang depan, sudah terlihat bagian trim pintu dan sejumlah panel dasbor dan konsol tengah sudah diganti soft touch.

Baca juga: Lombardi Rombak Interior Hyundai Staria Jadi Bioskop Privat, Ada TV 27 Inci!

Modifikasi interior Toyota Fortuner

Setir sudah dibalut kulit

Kemudian lingkar kemudi tidak luput dari sentuhan kulit nappa Wollsdorf yang nyaman di genggaman, bahkan sun visor juga dibungkus ulang dengan material ultra suede.

Untuk jok baris depan diturunkan kemudian diganti busa sandaran paha, bokong, dan juga punggung yang lebih nyaman saat diduduki untuk waktu lama.

Konfigurasi tempat duduk baris kedua Fortuner Altera ini juga sudah bertransformasi secara revolusioner berubah menjadi captain seat yang nampak mewah.

Jok Toyota Fortuner Altera

Masih pertahankan rangka jok aslinya

Semua kursi dibalut dengan high grade microfiber leather yang halus, dengan perforated leather disematkan pada area punggung untuk mendapatkan sirkulasi udara lebih baik.

"Untuk seat di baris kedua ini memang kita custom khusus agar lebih nyaman di punggung saat perjalanan jarak jauh. Disertakan dua buah bantal kepala lembut dibungkus ultra suede berkualitas tinggi. Jok tengah captain seat ini juga tetap bisa diatur maju-mundurnya sehingga akses ke baris ketiga tetap aman," urai Andrew.

Baca juga: Bukan Cuma Innova Zenix, Toyota Sediakan Paket Modellista Buat Vios, Fortuner, dan Hilux

Kontrol Entertainment dari Monitor Kecil

Jok belakang Toyota Fortuner Altera

Jok belakang Toyota Fortuner Altera

Biar kabin makin kedap suara, tim Altera juga memasang peredam di beberapa lokasi seperti fender, lantai kabin, serta plafon, supaya meningkatkan NVH (Noise, Vibration,and Harshness).

Selanjutnya untuk sisi entertainment sudah disematkan juga roof monitor berukuran 11,6 inci yang punya fitur digital TV dan Android TV.

Modifikasi audio Toyota Fortuner

Monitor dengan TV digital dan Android TV

Makin berkelas karena penumpang belakang disediakan layar sentuh berukuran 5 inci di konsol tengah guna memudahkan pengaturan pengoperasian multimedia hingga ambient light.

Konsol tengah ini juga terdapat dua cup holder sampai kotak tempat sampah supaya ketika hendak makan atau minum diperjalanan, kabin bisa tetap bersih.

Modifikasi Toyota Fortuner

Kontrol audio dari monitor ini

Jangan khawatir ponsel kehabisan daya baterai selama perjalanan, karena di balik arm rest jok penumpang baris kedua juga sudah disediakan fast wireless charging dan USB fast charging.

Terakhir, semua siaran TV atau saat Anda menonton Netflix maupiun Youtube bahkan sekedar mendengarkan musik dari Spotify akan terdengar jernih berkat ditambahkannya processor, power monobloc, dan juga satu subwoofer 10 inci yang terpasang rapih di bagasi belakang tanpa mengganggu ruang penyimpanan barang.

Audio Toyota Fortuner

Subwoofer di bagasi belakang

"Untuk biaya modifikasi Fortuner Altera ini Rp88 juta sudah free TV digital, dan karpet, dikerjakan estimasi 2 minggu dengan pilihan warna kabin hitam dan baige," tutup Andrew.

@autofun.indonesia Gaya robocop dengan nuansa interior super mewah, asik gak nih? #reviewmobil #mobilbaru #hyundaistaria #lombardi ♬ 10 minutes! Fashionable and bright jazz piano(1127989) - nyansuke

Prasetyo

Editor

Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang berbeda dari setiap kendaraan yang dibuat oleh masing-masing pabrikan, terus menumbuhkan minatnya di dunia otomotif hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Harga tukar tambah yang adil

2021 Toyota Fortuner 2.4 G M/T 4x2

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil