Auto2000 Rilis Toyota Kijang Innova dan Alphard Edisi Spesial, Cuma Ada 65 Unit Diukir Batik

Adit · 7 Jul, 2022 18:20

Auto2000 Rilis Toyota Kijang Innova dan Alphard Edisi Spesial, Cuma Ada 65 Unit Diukir Batik 01

  • Diler Toyota terbesar di Indonesia, Auto2000 rilis Kijang Innova dan Alphard edisi terbatas
  • Dua model tersebut mendapat sentuhan karya seni hasil kolaborasi dengan Iwan Tirta Private Collection
  • Toyota Kijang Innova X Iwan Tirta dijual terbatas cuma 65 unit, siapa cepat dia dapat

Asimiliasi warisan budaya Indonesia dengan industri otomotif. Itulah hal yang ingin diejawantahkan oleh Auto2000, berkolaborasi dengan Iwan Tirta Private Collection, menghadirkan produk edisi spesial Toyota Kijang Innova dan Toyota Alphard.

Lebih jauh lagi filosofinya direpresentasi dengan tema Amarga Branandaru dalam bahasa Sansekerta. Amarga yang berarti karya cipta dan Brana serta Andaru adalah harta yang berharga. Sederhananya, karya cipta sebagai harta yang berharga dalam bentuk warisan, juga keluarga

Auto2000 Rilis Toyota Kijang Innova dan Alphard Edisi Spesial, Cuma Ada 65 Unit Diukir Batik 02

Ada sentuhan motif batik di panel kaca pilar C mobil sebagai identitas penanda edisi spesial di Toyota Kijang Innova

Baca Juga: Perjalanan 45 Tahun Toyota Kijang di Indonesia, dari Pick Up Rakyat Menjadi Mobil Listrik

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/ID_Article_Middle_leaderboard', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1649907777923-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1649907777923-0'); });

Lewat kata kunci itulah, Auto2000 sebagai jaringan diler mobil Toyota terbesar di Indonesia melego mobil keluarga Kijang Innova dan Alphard lewat sentuhan seni batik khas nusantara, yang dikreasikan oleh pengrajin batik rumah mode Iwan Tirta Private Collection. 

"Produk kolaborasi untuk Toyota Kijang Innova dan Alphard ini karena merupakan ikon khas Indonesia, dengan sejarah launching yang sangat sukses, dan tentu sejalan dengan tema batik warisan budaya Indonesia yang telah diakui UNESCO, serta identitas Kijang sebagai produk kebanggaan Indonesia," jelas Chief Executive Auto2000, Martogi Siahaan saat mengenalkannya di Jakarta, Kamis (7/7/2022).

@autofun.indonesia Sejarah Singkat MPV Legend Indonesia#autofact #funfact #toyota #kijang ♬ SHYNESS BOY - 杏里

Kanvas untuk membatiknya bukan bodi mobil seperti kendaraan sedan kepunyaan Piyu Padi, melainkan dibuat eksklusif di bagian interior mobil. Memang tidak seluruh pelapis kabinnya diberi sentuhan guratan batik. Pada bagian tertentu saja yang dinilai dapat menambah kesan artistik. 

Pada Toyota Kijang Innova, karya batik Iwan Tirta Private Collection disematkan pada bagian pelapis sandaran punggung, door trim pintu depan serta tengah, bantal sandaran kepala, juga bantal di kursi baris ketiga. 

Auto2000 Rilis Toyota Kijang Innova dan Alphard Edisi Spesial, Cuma Ada 65 Unit Diukir Batik 01

Khusus interior Toyota Kijang Innova juga disematkan motif batik Kukilo Sapanti

Tersemat pula decal batik pada bagian pilar C mobil sebagai identitas penanda, bahwa mobil ini dibuat eksklusif dengan unsur Indonesia yang kuat. Oh iya, untuk model ini cuma tersedia dalam trim V Luxury, yang memiliki jok captain seat pada bagian tengah kabin.

Selanjutnya pada Toyota Alphard, Auto2000 memutuskan varian G yang mendapat sentuhan seni batik lantaran tipe ini yang paling digemari. Seluruh sandaran punggung jok baris pertama hingga ketiga, sandaran kepala, juga bantal tambahan pada Alphard, juga disematkan karya batik bertemakan Kukilo Sapanti. 

Auto2000 Rilis Toyota Kijang Innova dan Alphard Edisi Spesial, Cuma Ada 65 Unit Diukir Batik 02

Pada Toyota Alphard, padanan warnanya dibuat cerah

Bagi Chief Executive Iwan Tirta Private Collection, Widiyana Sudirman, Kukilo Sapanti berarti sepasang burung, yang memiliki arti simbol keharmonisasi dan ketenangan dalam diri. 

"Jadi bagi kami, motif ini mampu memberikan ketenangan dan kedamaian bagi pengendara maupun yang duduk di dalamnya. Di Innova kami gunakan warna dasar hitam dan motif abu-abu, sehingga terasa monokrom. Sedangkan Alphard, less is more, ada beberapa aksesori yang kami tempatkan dengan motif Kukilo Sapanti," katanya. 

Auto2000 Rilis Toyota Kijang Innova dan Alphard Edisi Spesial, Cuma Ada 65 Unit Diukir Batik 03

Toyota Alphard edisi terbatas besutan Auto2000 x Iwan Tirta

Baca Juga: Perbandingan Daihatsu Taruna vs Toyota Kijang Rangga, MPV Berbaju SUV

Agar karya seni ini lestari di mobil yang dibeli konsumen, Widiyana mengatakan batik yang digambarkan bukan tulis. Pemilihan kain yang digunakan juga khusus agar durabilitasnya tetap terjaga, juga agar batiknya tidak mudah luntur. 

"Yang kami tonjolkan kekayaan motif batik itu sendiri, sehingga pemiliknya bisa mendapatkan arti atau maknanya. Jadi kami pikirkan durabilitasnya karena mobil dipakai keluar kota bersama keluarga, hanya bisa dicuci dry clean makanya kami gunakan kain katun premium," pungkasnya. 

Auto2000 Rilis Toyota Kijang Innova dan Alphard Edisi Spesial, Cuma Ada 65 Unit Diukir Batik 04

Motif batik Kukilo Sapanti yang berarti sepasang burung lambang keharmonisan dan ketenangan

Tersedia Terbatas, Toyota Kijang Innova X Iwan Tirta Cuma 65 Unit di Dunia

Tertarik meminang karya indah yang disematkan di mobil keluarga ini? Masyarakat yang menghendaki bisa melakukan pemesanan melalui platform Auto2000 Digiroom. Lewat itu ada formulir yang harus diisi berkaitan dengan ketertarikan untuk membelinya. Siapa cepat dia dapat, karena tersedia terbatas. 

"Jumlah Innovanya 65 unit, ini berkaitan dengan 65 tahun Astra. Bagaimana Auto2000 menghargai heritage Indonesia, kemudian berkaitan ulang tahun Astra yang tidak terpisahkan dari perkembangan Indonesia, menjadi kebanggaan bangsa ini. Jadi ini salah satu produk kebanggan Indonesia untuk dunia," pungkas Martogi. 

Auto2000 Rilis Toyota Kijang Innova dan Alphard Edisi Spesial, Cuma Ada 65 Unit Diukir Batik 05

Tersedia bantal tambahan dengan motif batik Kukilo Sapanti

Adapun untuk Toyota Alphard X Iwan Tirta, Martogi belum membatasi jumlah pesanannya lantaran hambatan proses distribusi model tersebut yang memakan waktu 3-4 bulan. Namun khusus pesanan edisi spesial ini, Auto2000 menjamin ketersediaan unitnya bisa didapatkan paling lambat dalam waktu sebulan. 

Oh iya untuk harga, Toyota Kijang Innova dan Alphard dengan sentuhan seni batik karya Iwan Tirta Private Collection ini masing-masing dibanderol Rp461,2 juta dan Rp1,348 miliar on the road (OTR) Jakarta.

Baca Juga: Toyota Kijang Innova 2023 Akan Pakai Nama Innova Hycross?

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/ID_Article_Bottom_leaderboard', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1649907953835-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1649907953835-0'); });

Komentar

Mobil Terbaru