window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Inilah 5 Hal Yang Perlu Diketahui Sebelum Membeli Toyota Agya, Dijamin Jadi Pengen Punya

Franky · 19 Okt, 2020 16:00

Inilah 5 Hal Yang Perlu Diketahui Sebelum Membeli Toyota Agya, Dijamin Jadi Pengen Punya 01

Bagi yang belum kenal dengan Toyota Agya, mari kita berkenalan dengan mobil mungil satu ini. Sosoknya sering muncul di tengah perkotaan, sukses mendapat perhatian dari banyak mata. Bagi Anda yang berencana meminang mobil satu ini, harap simak 5 hal berikut ini.

Meski diterpa pandemi COVID-19, PT. Toyota Astra Motor (TAM) terus memberikan perhatian kepada para pelanggan setianya, dengan menghadirkan Toyota Agya Facelift. Peluncurannya tidak diselenggarakan secara ramai, tapi lebih ke tayangan Live Streaming pada 19 Maret 2020 lalu.

Bertajuk “New Agya: Start To Never Stop Press Conference”, Agya menghadirkan banyak sekali fitur terbaru. Dari pantauan kami, harganya pun nyaris tidak berbeda dengan model sebelumnya. Fitur semakin banyak, tapi harganya tidak naik, tentu menjadi sebuah keuntungan, bukan?

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Inilah 5 Hal Yang Perlu Diketahui Sebelum Membeli Toyota Agya, Dijamin Jadi Pengen Punya 01

Inilah tampilan terbaru dari Toyota Agya 2020

Lantas, apa yang perlu Anda ketahui dari mobil satu ini? Di kesempatan kali, ada baiknya Anda meluangkan waktu sebentar untuk mengetahui 5 hal yang perlu diketahui sebelum membeli Toyota Agya.

5 Hal Yang Perlu Diketahui Sebelum Membeli Toyota Agya

Sejatinya, memiliki mobil di masa kini, sudah menjadi sebuah kebutuhan utama. Bukan saja untuk kegiatan sehari-hari, tapi juga bisa digunakan untuk acara pulang kampung, ke rumah sakit, kantor atau berjalan-jalan bersama keluarga. Salah satunya yang punya harga paling terjangkau adalah Toyota Agya.

1. Harga Mobil Toyota Agya, Termurah Di Kelasnya

Perlu diketahui sebelumnya, Toyota Agya masuk ke dalam kategori Hatchback Low Cost Green Car (LCGC). Yang artinya, mobil satu ini diprioritaskan untuk memiliki harga terjangkau, ramah lingkungan, irit bahan bakar dan tentunya sangat aman dikendarai.

Dari pantauan kami di Website resminya, Toyota Agya dijual mulai Rp. 143 jutaan hingga Rp. 169 jutaan. Total, Agya ditawarkan dalam 6 pilihan utama yang mana punya fitur berbeda-beda. Untuk selengkapnya soal daftar harga Toyota Agya terbaru, bisa disimak pada tabel berikut ini.

DAFTAR HARGA TOYOTA AGYA
MODEL HARGA
Toyota Agya 1.0 G M/T Rp. 143.800.000
Toyota Agya 1.0 G A/T Rp. 156.810.000
Toyota Agya 1.2 G M/T STD Rp. 148.100.000
Toyota Agya 1.2 G A/T STD Rp. 161.640.000
Toyota Agya 1.2 G M/T TRD Rp. 153.445.000
Toyota Agya 1.2 G A/T TRD Rp. 169.290.000

2. Toyota Agya Cocok Untuk 5 Anggota Keluarga

Berangkat dengan dimensi bodi, panjang 3.660 mm, lebar 1.600 mm dan tinggi 1.520 mm, Toyota Agya tampil anggun dalam ukuran yang mungil. Untuk sebuah Hatchback, Agya memiliki dimensi Wheelbase di angka 2.450 mm untuk varian 1.0 Liter dan 2.455 mm pada varian 1.2 Liter.

Hal ini membuktikan bahwa Toyota Agya punya kapasitas kabin yang cukup lapang untuk lima orang. Cocok untuk dijadikan mobil anak muda masa kini atau untuk mereka yang punya keluarga kecil. Menariknya lagi, Agya sudah menyediakan fitur ISOFIX untuk balita, sehingga dapat berkendara lebih aman.

Inilah 5 Hal Yang Perlu Diketahui Sebelum Membeli Toyota Agya, Dijamin Jadi Pengen Punya 02

Tak lupa, Toyota Agya juga memiliki kapasitas bagasi yang cukup lega

3. Keiritan Bahan Bakar Toyota Agya

Meski punya bodi yang mungil, Toyota Agya sudah dipersenjatai dengan konfigurasi VVT-i. Tak heran, konsumsi bahan bakarnya pun menjadi sangat irit untuk digunakan sehari-hari.

Pada tes pengujian, Toyota Agya 1.2 Liter berhasil mencatatkan rekor 15,1 Km/Liter dalam pengujian dalam kota. Sedangkan pada tes di jalan tol, Toyota Agya sukses memberikan hasil yang mengagumkan yakni 20,7 Km/Liter. Beda halnya dengan Toyota Agya 1.0 Liter, yang justru tampil lebih irit di kisaran 22 Km/Liter pada pengujian luar kota. Hal ini didasari oleh perbedaan mesin 3 silindernya serta kapasitas cc-nya.

Inilah 5 Hal Yang Perlu Diketahui Sebelum Membeli Toyota Agya, Dijamin Jadi Pengen Punya 03

Catatan keiritan bahan bakar bisa diamati pada Meter Cluster

4. Eksterior Toyota Agya Tampil Lebih Sporty

Toyota Agya Facelift 2020 kini berubah soal desain eksterior, yang tampil lebih menggoda dan sporty. Perubahan paling mencolok terletak pada desain Grille dan bemper depan. Tak hanya itu, desain lampu juga berubah lebih anggun baik pada sisi depan serta belakangnya.

Paling menarik dan paling disukai perubahannya adalah penambahan spion elektrik. Jika sebelumnya, pengendara harus keluar dari mobil untuk melipat spion, kini hal tersebut tidak perlu dilakukan lagi. Anda hanya tinggal mengaturnya dari tombol yang telah disediakan dekat kemudi. Selanjutnya, spion akan melipat lewat dukungan tombol elektrik.

Selain itu, bagi Anda yang ingin tampil dengan eksterior yang lebih sporty lagi, bisa memilih Toyota Agya TRD 2020. Tersedia aksesoris tambahan yang tidak dimiliki oleh varian lainnya yakni Spoiler depan, Spoiler belakang serta tambahan Side Skirt. Harganya sendiri tidak terpaut jauh dengan versi terendahnya, hanya selisih Rp. 26 jutaan saja.

Inilah 5 Hal Yang Perlu Diketahui Sebelum Membeli Toyota Agya, Dijamin Jadi Pengen Punya 04

Tampilan Toyota Agya memang sukses memberi kesan modis dan stylish

5. Interior Toyota Agya Semakin Canggih

Tak hanya soal eksterior, interior Toyota Agya juga dibekali beberapa hal menarik. Salah satunya adalah Knob AC dan penambahan audio 2DIN bagi tipe Agya 1.0 Liter. Sementara untuk tipe 1.2 Liter, Agya menghadirkan Seat Cover atau sarung jok sehingga kursi tidak mudah kotor. Di sisi lain, panel Meter Cluster juga mendapatkan desain yang lebih sporty, sukses meningkatkan kepercayaan diri bagi pengendara.

Hal paling menarik justru didapati pada varian tertingginya yakni Toyota Agya TRD. Model satu ini kini mendapatkan tombol Start/Stop Engine yang berfungsi untuk menyalakan mesin hanya dengan satu sentuhan tombol saja. Tentu hal ini sangatlah menarik bagi kalangan anak muda masa kini. Terakhir adalah ubahan pada AC yang kini bisa diatur secara Digital.

Inilah 5 Hal Yang Perlu Diketahui Sebelum Membeli Toyota Agya, Dijamin Jadi Pengen Punya 05

Suasana kabin Toyota Agya TRD terbaru

6. Performa Mesin Toyota Agya Tergolong Mumpuni

Terakhir adalah soal mesin Toyota Agya. Sama seperti model sebelumnya, Toyota Agya menawarkan dua pilihan mesin yakni 1.0 Liter dan 1.2 Liter. Varian paling terjangkau dibekali kapasitas silinder sebesar 998 cc. Daya maksimum yang dihasilkan oleh mesin 3 silinder ini, mampu mencapai 67 PS setara 6.000 Rpm. Torsinya pun tergolong lumayan berada di angka 9,1 Kg.m pada putaran 4.400 Rpm.

Bagi yang ingin performa mesin lebih menggigit, bisa memilih Toyota Agya 1.2 Liter. Kapasitas silinder yang dimiliki berada di angka 1.197 cc. Mesin satu ini tergolong mumpuni, mampu menyemburkan daya 88 PS setara 6.000 Rpm. Tak berhenti di situ saja, torsi maksimum juga berhasil dicapai pada angka 11 Kg.m pada putaran 4.200 Rpm.

Inilah 5 Hal Yang Perlu Diketahui Sebelum Membeli Toyota Agya, Dijamin Jadi Pengen Punya 06

Tak kalah menarik, hadirnya tombol Engine Start Stop pada tipe Toyota Agya TRD

Kesimpulan

Nah, bagi Anda yang ingin memiliki mobil Hatchback 5-Seater dengan harga terjangkau, Toyota Agya 2020 bisa menjadi pilihan utama. Selain itu, mobil kebanggaan Toyota ini punya performa mesin lumayan dan yang paling penting irit bahan bakar.

Bagaimana tidak, pengujian di jalan tol Toyota Agya mampu mencatatkan rekor 20,7 Km/Liter hingga 22 Km/Liter. Tentu hal ini menjadi sebuah keunggulan tersendiri, bagi sosoknya yang punya bodi mungil.

Pembaruan pada versi Facelift 2020, diberikan penambahan fitur menarik seperti pelipat kaca spion elektrik, tombol Engine Start/Stop hingga Cover Seat. Yang paling menarik, harganya nyaris tidak berubah dengan versi sebelumnya, hanya di kisaran Rp. 140 jutaan hingga Rp. 160 jutaan saja.

Franky

Berhati-hatilah dalam membuat keputusan yang benar di hadapan semua orang

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

Toyota Agya G 2023

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil