window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Rekomendasi Mobil Keluarga 2023: Toyota Agya Buat Mereka yang Baru Menikah

Prasetyo · 28 Jul, 2023 11:00

Rekomendasi Mobil Keluarga 2023

Memilih rekomendasi mobil keluarga 2023 untuk pasangan muda yang baru menikah sebenarnya tak perlu mobil dengan high spec.

Apalagi kalau kebutuhannya cuma sebatas kendaraan yang dipakai menunjang aktifitas harian di perkotaan.

Bodi kecil yang compact, kemudahan berkendara di sela-sela macetnya ruas jalan saat office hour, serta keringanan perawatan berkala dan efisiensi bahan bakar adalah beberapa faktor yang penting untuk diperhitungkan.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Rekomendasi Mobil Keluarga 2023 Toyota Agya GR Sport

All New Agya tipe GR Sport

Dan semua item ini ternyata ada pada sosok Toyota Agya generasi kedua sehingga kami berikan predikat Young Couple Family Car untuk ajang Rekomendasi Mobil Keluarga 2023 versi Autofun kali ini.

Karena inilah mobil yang tepat untuk keluarga pasangan muda yang belum memiliki anak untuk digunakan sehari-hari.

Baca juga: Inilah Rekomendasi Kami untuk Mobil-mobil Terbaik 2023 Bagi Keluarga di Indonesia

Tampilan Berubah Total di Generasi Kedua

Toyota Agya GR Sport 2023

Parasnya makin agresif

Agya yang kami pilih ini merupakan generasi kedua yang masih sama-sama dikembangkan oleh Daihatsu dengan All New Ayla.

Baik Agya dan Ayla kini mengadaptasi platform baru berbasis DNGA (Daihatsu New Global Architecture) seperti yang juga diterapkan pada Raize dan Rocky.

Sosok Agya terbaru jelas berbeda secara fisik dibanding generasi sebelumnya.

Lihat saja dari fascia depan, lampu utamanya menyipit dengan memakai LED, bentuk grilnya juga berubah, dan bemper depan lebih agresif dipadukan LED foglight yang terpasang vertikal bukan lagi bulat.

Toyota Agya GR Sport 2023 belakang

Dimensinya juga lebih panjang dan lebih lebar

Dari samping siluet bodinya juga berubah termasuk tubuhnya yang kini lebih panjang 100 mm, lebih lebar 65 mm dan jarak sumbu roda yang lebih panjang 75 mm.

Lantas desain velg dan ukuran ban juga berubah. Kalau di tipe lama pakai ban 175/65 R14, maka di model terbaru khusus yang tipe Agya GR Sport naik jadi 185/55/R15.

Bagian belakang pun terlihat ada perubahan, mulai dari bentuk kaca, lekuk bagasi yang lebih menonjol dan desain bemper yang lebih agresif di generasi kedua.

Baca juga: Perbandingan Spesifikasi Toyota Agya 2023 vs Generasi Sebelumnya, Ganti Mesin Jadi Lebih Baik?

Kenikmatan Berkendara dengan Perubahan Suspensi

Toyota Agya GR Sport jok depan

Jok depan Agya GR Sport 2023

Bukan cuma eksterior yang agresif, namun kalau melihat layout kabin All New Agya terutama yang tipe GR Sport juga memberikan nuansa sporty.

Lekuk dasbor semuanya berubah kini dengan bentuk yang lebih menyiku, dibagian tengah berdiri headunit 8 inci, desain lingkar kemudi juga berubah, serta untuk tipe GR Sport pakai meter cluster digital.

Desain jok pun alami perubahan dengan sandaran paha dan punggung terasa lebih tebal sehingga makin nyaman, bahkan untuk tipe GR Sport bentuk jok juga dibuat semi bucked.

Toyota Agya GR Sport suspensi

Lebih cekatan dan presisi saat bermanuver

Masih untuk tipe GR Sport, Toyota ternyata juga sudah membenamkan fitur Electronic Power Steering (EPS), Active D Control, Vehicle Stability Control (VSC), serta suspensi yang lebih rigid. 

Semuanya membantu memberikan pengendalian lebih presisi ketika menikung sehingga pengendaraan juga jadi lebih menyenangkan.

Baca juga: Review All New Toyota Agya GR Sport 2023: Lebih Pede Tantang Brio RS

Mesin Baru dan Fitur Makin Lengkap

Toyota Agya GR Sport mesin

Mesin WA-VE 1.2L 3 silinder

Ganti platform berarti juga ganti mesin, dan Agya ini terpasang mesin WA-VE 1.2L 3 silinder berteknologi DOHC Dual VVT-i.

Mesin yang serupa digunakan Raize 1.2L tersebut diklaim memiliki daya puncak 88 PS pada 6.000 rpm dan torsi maksimum 113 Nm di putaran 4.500 rpm.

Mesin ini kemudian tersambung dengan transmisi D-CVT  dengan fixed gear ratio sehingga gigi transmisi lebih padat ditambah paddle shift untuk menghasilkan akselerasi lebih baik, tapi kalau yang suka tiga pedal juga ada opsi transmisi manual 5 percepatan.

Toyota Agya 2023 interior

Firtunya makin banyak

Masih dari sisi pengemudi, Agya 2023 juga kini punya fitur tilt steering dan beberapa tombol pengaturan headunit serta tampilan MID.

Untuk fitur kenyamanan dan keselamatan pun komplit, seperti AC digital, wireless charging, Start/Stop Engine Button, speed sensor lock, smart entry, ABS, EBD, Dual SRS Airbags, dan Hill Start Assist (HSA).

Baca juga: Rekomendasi Mobil Keluarga 2023 Versi Autofun: Ada Si Mungil yang Sporty Hingga SUV Bertabur Fitur

Jaringan Purna Jual Toyota yang Terjamin

Toyota Agya 2023

Pilihan tepat untuk keluarga muda

Selain kelebihan yang diusungnya, Agya kami jadikan Rekomendasi Mobil Keluarga 2023 lantaran jaminan purna jual dari Toyota yang selalu diberikan kepada setiap konsumennya.

Bagi keluarga muda tentunya tak mau pusing saat melakukan perawatan berkala mobil idamannya, karena itulah bisa memanfaatkan fasilitas yang diberikan Toyota.

Misalnya melalui fasilitas T-Care yang akan memberikan Anda bebas biaya jasa servis dan suku cadang selama 3 tahun atau sebanyak 7 kali servis berkala di seluruh jaringan bengkel resmi Toyota.

Kemudian ada juga layanan Toyota Mobile Service untuk perbaikan di rumah, dan juga layanan darurat 24 jam.

Prasetyo

Editor

Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang berbeda dari setiap kendaraan yang dibuat oleh masing-masing pabrikan, terus menumbuhkan minatnya di dunia otomotif hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

Toyota Agya G 2023

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil