LCGC Mungil Dan Ekonomis, Ketahui 4 Hal Berikut Ini Sebelum Memutuskan Untuk Membeli Toyota Agya

Franky · 24 Okt, 2020 18:00

LCGC Mungil Dan Ekonomis, Ketahui 4 Hal Berikut Ini Sebelum Memutuskan Untuk Membeli Toyota Agya 01

Toyota Agya merupakan salah satu mobil bertipe Hatchback yang mengusung tema Low Cost Green Car (LCGC) kian diminati masyarakat Indonesia saat ini. Mobil dengan desain bodi ramping nan mungil ini, banyak sekali dicari kalangan kaum muda-mudi di Indonesia. Alasan utamanya karena desainnya yang unik sehingga cocok bagi mereka yang ingin berkendara dengan gaya.

Meskipun tergolong mungil, Agya memiliki segudang fitur yang menjadi daya tarik tersendiri untuk banyak orang, terkesan lengkap serta modera. Anda mungkin penasaran berapa harga dari Toyota Agya yang memiliki 6 varian berikut ini. Mobil satu ini, dijual mulai dari Rp. 143 jutaan untuk yang termurah hingga Rp. 169 jutaan untuk varian tertingginya.

Berikut ini kami sertakan pula tabel spesifikasi guna mendukung tambahan informasi untuk Anda yang mempunyai keinginan memiliki unit Toyota Agya ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/ID_Article_Middle_leaderboard', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1649907777923-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1649907777923-0'); });
TABEL SPESIFIKASI TOYOTA AGYA
MODEL TOYOTA AGYA 1.0 LITER TOYOTA AGYA 1.2 LITER
DIMENSI BODI TOYOTA AGYA
Panjang x Lebar x Tinggi 3.660 mm x 1.600 mm x 1.520 mm
Wheelbase 2.455 mm 2.450 mm
Jarak Pijak / Tread 1.420 mm
Jarak Pijak Belakang 1.415 mm
MESIN TOYOTA AGYA
Tipe Mesin 1.0L KR 3 Silinder segaris, 12 Katup, DOHC, VVT-i 1.2L NR 4 Silinder segaris, 16 Katup, DOHC, Dual VVT-i
Kapasitas Silinder 998 cc 1.197 cc
Daya Maksimum 67 PS / 6.000 Rpm 88 PS / 6.000 Rpm

Torsi Maksimum (kgm/Rpm)

9.1 Kg.m / 4.400 Rpm 11.0 Kg.m / 4.200 Rpm
Transmisi 5 Percepatan Manual / 4 Percepatan Otomatis 5 Percepatan Manual / 4 Percepatan Otomatis
KAKI - KAKI TOYOTA AGYA
Suspensi Depan MacPherson Strut
Suspensi Belakang Semi-Independent Torsion Axle Beam
Sistem Pengereman 13" Disc (Ventilated), Drum

Menjadi salah satu mobil Hatchback paling dicari di Indonesia, membuat Toyota Agya mengepakkan sayapnya semakin lebar di pasar mobil Indonesia. Berbekal segala fitur dan juga elemen pendukung yang melengkapi setiap sisi unit ini, mampu membuat anda merasakan mobil yang sempurna di setiap perjalanan. Pertama kali diluncurkan pada 2012 di Indonesia, sang pelopor mobil LCGC 2 baris bangku ini diterima dengan baik di pasar mobil Indonesia. Meskipun sejak awal perilisannya belum ada penyegaran atau perubahan yang terlihat.

LCGC Mungil Dan Ekonomis, Ketahui 4 Hal Berikut Ini Sebelum Memutuskan Untuk Membeli Toyota Agya 01

Toyota Agya, mobil LCGC mungil dan sporty

Toyota Agya ini mendapatkan Faceliftnya bulan lalu, pada maret 2020 tepatnya. Hanya beberapa penyegaran ringan di beberapa sisi mobil berupa pembenahan desain lampu serta beberapa desain sisi mobil yang diperbarui membuat tampilan unit Agya ini semakin Keren dan Sporty. Salah satu yang menjadi sorotan adalah fitur Engine Start-Stop Button yang melengkapi mobil ini, selain fitur yang menambah kesan futuristik ini juga menambah keamanan pada mobil ini. Apabila dilihat dari segala fitur dan elemen yang mempersenjatai unit ini serta harga yang begitu ekonomis pastinya berbanding lurus dengan penjualan unit yang terbilang bagus, ditinjau dari penjualan tahun 2013 hingga Februari 2020 telah terjual sebanyak 278.465 unit. 

4 Hal Menarik Sebelum Membeli Toyota Agya

Di sini kami juga akan menyertakan beberapa informasi yang mungkin bisa menjadi pertimbangan Anda sebelum berniat untuk memiliki unit Toyota Agya berikut ini. Sebelum tergiur akan berbagai fitur serta desain mobil yang unik ini, mari simak beberapa informasi berikut ini.

1. Eksterior Toyota Agya, Mungil Dengan Pilihan Warna Beragam

Desain eksterior mobil Toyota Agya yang menawan apalagi setelah mendapat versi Faceliftnya, semakin membuat tampilan luar mobil ini sangat cocok untuk berbagai kalangan peminatnya. Meskipun desain mobil yang terlihat simpel namun dengan penambahan beberapa detail aksesoris di setiap sisi mobil sangat membantu mengangkat citra stylish mobil ini. Tak lupa dengan pilihan warna yang begitu beragam membuat mobil ini cocok bagi anak muda yang ingin berkendara dengan tampilan Sporty dan menawan.

LCGC Mungil Dan Ekonomis, Ketahui 4 Hal Berikut Ini Sebelum Memutuskan Untuk Membeli Toyota Agya 02

Desain bodi eksterior menawan nan sporty

Dengan harga yang cukup ekonomis membuat mobil LCGC yang satu ini cocok untuk para peminat yang mencari mobil yang murah namun berkualitas. Namun, bagi sebagian orang menilai bahwa mobil ini kurang apabila disandingkan dengan para kompetitornya. Apabila membahas mengenai desain mobil setiap orang pasti memiliki preferensi dan selera masing - masing.

2. Interior Toyota Agya, Luas Dan Nyaman

Penataan interior mobil yang sempurna mampu menunjukan kesan Elegan serta Modern, segi penempatan Head Unit yang atraktif membuat tampilan dari bagian dashboard terlihat sangar. Pengaturan Kursi yang cukup fleksibel mampu memberikan kenyamanan lebih bagi pengendara karena bisa menyesuaikan dengan preferensi dan pengaturan kenyamanan berkendara masing - masing. Kabin serta ukuran bagasi yang cukup luas memberi ruang gerak lebih untuk kenyamanan para penumpang pada saat berkendara di segala situasi.

LCGC Mungil Dan Ekonomis, Ketahui 4 Hal Berikut Ini Sebelum Memutuskan Untuk Membeli Toyota Agya 03

Head Unit interaktif yang siap menemani perjalanan Anda

Dengan interior yang terkesan mewah, serta ukuran kabin yang cukup luas menjadikan mobil Toyota Agya ini sebagai pilihan mobil Keluarga Indonesia. Tapi selera peminat yang berbeda memunculkan banyak pandangan untuk mobil ini, banyak peminatnya yang merasa kurang dengan desain interior mobil yang satu ini. Beberapa keluhan menyebutkan perihal kursi yang kurang cocok untuk beberapa orang sehingga mempengaruhi kenyamanan.

3. Performa Mesin Toyota Agya, Kuat Namun Irit Bahan Bakar

Penggunaan mesin asli Indonesia yang melengkapi unit Toyota Agya ini mampu mengeluarkan performa yang maksimal dari mobil ini. Terdapat perbedaan performa mesin untuk kedua model unit ini, Varian 1.0 Liter dan 1.2 Liter, masing - masing memiliki kekuatannya sendiri untuk menjadi penggerak  dari mobil ini. Meskipun dengan performa mesin yang sangar tapi itu tidak membuat penggunaan bahan bakar menjadi boros, malah penggunaan  mobil Agya ini terbilang irit di antara para kompetitornya.

LCGC Mungil Dan Ekonomis, Ketahui 4 Hal Berikut Ini Sebelum Memutuskan Untuk Membeli Toyota Agya 04

Bahan bakar irit namun performa maksimal

Disamping performa dari Agya ini yang maksimal karena mesin yang mempersenjatai mobil ini. Namun banyak sekali orang yang menyayangkan dengan sistem Transmisi yang ada di kedua model unit ini. Untuk saat ini di kedua mobil terdapat 2 pilihan transmisi konvensional, Manual dan Otomatis. Banyak orang yang mengharapkan adanya transmisi CVT karena dirasa lebih mulus dibanding kedua transmisi konvensional tersebut.

4. Fitur Toyota Agya, Tergolong Lengkap

Berbagai fitur melengkapi unit Toyota Agya ini mulai dari fitur keselamatan hingga fitur keamanan.Salah satu yang menjadi sorotan ialah fitur Engine Start-Stop button, salah satu fitur keamanan nan modern serta futuristik yang melengkapi unit mobil ini. Bukan hanya fitur keamanan saja yang diperhatikan, fitur keselamatan pula juga menjadi perhatian pihak Toyota. Dengan dilengkapi Airbags serta fitur keselamatan lainnya yang siap menemani Anda di setiap kondisi berkendara.

LCGC Mungil Dan Ekonomis, Ketahui 4 Hal Berikut Ini Sebelum Memutuskan Untuk Membeli Toyota Agya 05

Fitur Engine Start-Stop Button yang sukses memberi kesan futuristik

Ada hal yang disayangkan dalam fitur keselamatan di mobil ini. Terletak pada fitur Airbags nya karena untuk fitur ini hanya terdapat pada varian termahalnya, hal ini dirasa kurang aman bagi kebanyakan orang. Dan juga untuk sistem pengeremannya yang belum dilengkapi Anti-lock Braking System ( ABS ), untuk ukuran mobil yang banyak peminatnya hal ini merupakan nilai Minus untuk unit yang satu ini.

Kesimpulan

Toyota Agya, unit keluaran pihak toyota yang mengusung tema LCGC dengan harga ekonomis dan terjangkau bagi para peminat nya di Indonesia. Dilengkapi dengan berbagai fitur dan juga elemen pendukung yang lengkap membuat mobil ini menjadi primadona untuk beberapa kalangan di Indonesia. Dilengkapi dengan mesin prima yang mampu memaksimalkan performa unit Toyota Agya ini, tapi dengan konsumsi bahan bakar yang irit.

Disamping berbagai kelebihannya yang ditawarkan, pastinya terdapat beberapa kekurangan yang mungkin mampu mempengaruhi pengalaman berkendara Anda. Mulai dari variasi transmisi CVT yang belum ada, fitur keselamatan yang berbeda untuk setiap variannya, serta beberapa hal yang dirasa kurang untuk mobil ini. Meskipun demikian masih banyak peminat yang mengharapkan mobil ini menghiasi garasinya. Apakah Anda punya pilihan lain dibanding para kompetitornya? Atau Anda punya unit yang lebih Worth It?

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/ID_Article_Bottom_leaderboard', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1649907953835-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1649907953835-0'); });

Franky

Berhati-hatilah dalam membuat keputusan yang benar di hadapan semua orang

window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Komentar

Mobil Terbaru