Masa Depan Pick Up Toyota Hilux EV 2024, Bakal Jadi Rival Berat Tesla Cybertruck

Ilham · 4 Jan, 2022 11:00

Masa Depan Pick Up Toyota Hilux EV 2024, Bakal Jadi Rival Berat Tesla Cybertruck 01

  • Pick up listrik Toyota ini diprediksi akan jadi Toyota Hilux EV 2024
  • Jadi bagian dari 30 unit mobil listrik masa depan Toyota
  • Modelnya kental sosok American Look

Versi terbaru mobil pick up double cabin Toyota Hilux baru meluncur tahun lalu di Indonesia. Namun informasi terbaru menunjukkan jika Toyota Hilux mendatang bakal disiapkan dalam versi mobil listrik alias electric vehicle (EV).

Memang tidak dalam waktu dekat ini. Karena kabarnya pihak pabrikan mobil asal Jepang tersebut menyiapkan Toyota Hilux EV pada tahun 2024 mendatang. Bocoran kelahiran Toyota Hilux EV 2024 tersebut hadir sebagai salah satu dari puluhan mobil listrik yang menjadi masa depan mobil listrik Toyota mulai 2030 mendatang.

Seperti diketahui, Toyota baru-baru ini mengumumkan rencana memasarkan kendaraan listrik, kabar ini pun mengguncang industri otomotif global. Salah satunya menjual mobil pick up elektrik yang bisa jadi adalah Toyota Hilux 2024.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/ID_Article_Middle_leaderboard', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1649907777923-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1649907777923-0'); });

Akio Toyoda, Presiden Toyota, memimpin konferensi pers secara langsung. Dirinya mengungkapkan banyak prototipe mobil listrik yang disebutnya sebagai "Grup Produk Impian". Tak tanggung Toyota siap menjual hingga 30 model dalam delapan tahun ke depan dengan anggaran investasi hingga 4 triliun Yen!

Baca Juga: Mana Pikap Double Cabin Paling Tangguh, Toyota Hilux atau Mitsubishi Triton?

Wujud Toyota Hilux EV 2024

Saat ini, Toyota Hilux EV 2024 memang belum terkuak sosok aslinya. Tapi dalam daftar mobil konsep listrik masa depan Toyota, ada salah satu prototipe yang telah dikenalkan bersosok truk pick up elektrik yang modern dan gagah.

Masa Depan Pick Up Toyota Hilux EV 2024, Bakal Jadi Rival Berat Tesla Cybertruck 01

Meski berpenggerak listrik, wujudnya tak seaneh Tesla Cybertruck

Meski masih spekulasi tapi tak menutup kemungkinan juga jika mobil ini adalah adalah generasi penerus Toyota Hilux saat ini yang akan membuat pasar pick up double cabin makin panas. Karena saat ini notabene baru Tesla Cybertruck yang dikenalkan dan belum dijual secara umum di seluruh dunia.

Kental American Look

Jika Anda menginginkan sosok pick up elektrik yang nyeleneh seperti Tesla Cybertruck, mungkin akan kecewa. Pasalnya desain Toyota Hilux EV 2024 dalam versi konsep ini terbilang cukup 'normal'. Tak perlu ada bentuk sudut kaku ala kanopi atap rumah yang hadir di Tesla Cybertruck.

Sebagai gantinya, ada tampilan sangar yang sepintas mirip dengan Toyota Tacoma yang beredar di Amerika Utara. Ukuran Toyota Tacoma sendiri lebih besar dari Toyota Hilux. Sehingga mobil pick up konsep tersebut kurang tepat disebut sebagai penerus Toyota Tacoma.

Masa Depan Pick Up Toyota Hilux EV 2024, Bakal Jadi Rival Berat Tesla Cybertruck 02

Front fascia persis Toyota Tacoma

Seperti bisa dilihat dari bentuk lampu utamanya yang bersudut tajam di bagian ujung dalamnya. Lampu tersebut menampilkan penggunaan proyektor dan DRL LED yang kekinian.

Kesan sangar dan gagah ini terlihat dengan tetap mempertahankan identitas desain Toyota Tundra baru dengan panel hitam dan lampu kabut horizontal di bagian bawah bumpernya. Sehingga pick up ini terasa kental akan aura American Look.

Baca Juga: Bertampang Sangar, Great Wall Supercar Pickup Concept Coba Tantang Toyota Hilux GR Sport

Detail Eksterior Masih Menyimbolkan Ketangguhan

Kesan tangguh khas pick up double cabin Toyota juga bertahan secara keseluruhan di mobil ini. Seperti terlihat di bagian grille Toyota Hilux EV 2024 sendiri hanya menyediakan dua lubang horizontal di bagian atas dan bawahnya. Sedangkan kisi udara besarnya kini berlapis kelir putih senada bodi dengan aksen honeycomb yang tersamar.

Masa Depan Pick Up Toyota Hilux EV 2024, Bakal Jadi Rival Berat Tesla Cybertruck 03

Punya sistem penggerak empat roda

Beralih ke samping, penekanan kesan tegas tampil pada kombinasi persegi di bagian pilar C dan otot kebulatan pada pintunya. Ada juga garis tegas di rumah roda yang berkelir hitam senada dengan panel atap.

Platform Pakai Toyota bZ4X

Dalam perkenalan sosok pick up EV ini, Toyota tidak mengungkapkan platform yang digunakan. Tapi kemungkinan tetap akan berplatform kendaraan listrik e-TNGA.

Sebagai pendukung mobilitasnya di segala medan, maka disiapkan juga sistem all-wheel-drive dan baterai yang relatif besar yang tampaknya juga digunakan dalam SUV Toyota bZ4X, yakni berdaya 71,4 kWh.

Baca juga: Toyota Sienta 2022 Bakal Full Listrik, Indonesia Kebagian?

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/ID_Article_Bottom_leaderboard', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1649907953835-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1649907953835-0'); });

Komentar

Mobil Terbaru