window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Melihat Ruang Kepraktisan Toyota Agya, Ternyata Oke Juga

Mark Jacob · 14 Mei, 2020 14:00

Melihat Ruang Kepraktisan Toyota Agya, Ternyata Oke Juga 01

Toyota Agya merupakan salah satu mobil entry level yang ditawarkan oleh Toyota Indonesia. Mobil berkapasitas 5 orang ini merupakan salah satu mobil yang cukup laris di Indonesia. Berdesain kompak, stylish dengan konsumsi bahan bakar irit, bagaimana dengan ruang kepraktisannya? Sebenarnya hal ini terkadang masih menjadi perdebatan bagi para pembeli Toyota Agya di Tanah Air. Hanya saja, mereka yang ingin membeli kurang memahami mengenai ruang kepraktisan yang ada.

Toyota Agya memiliki 6 varian ini dibanderol dengan biaya termurah Rp 143.800.000 dan termahal di angka Rp 169.290.000. Untuk vers maticnya, harga mobil Agya matic berkisar dari Rp 157 juta hingga Rp 169 jutaan. Ini merupakan harga mobil Agya di tahun 2020 ini.

Jika dilihat di atas kertas, ruang kepraktisan Toyota Agya sebenarnya cukup baik. Di bagian depan ia memiliki banyak ruang. Di pintu pengemudi, terdapat laci yang bisa dimasukkan botol. Di pintu penumpang depan juga tersedia laci yang bisa dimasukkan oleh botol. Di tengah, terdapat konsol yang dapat memuat 2 buah botol. Konsol tengah ini terletak di dekat tuas transmisi yang cukup memudahkan untuk mengakses.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Melihat Ruang Kepraktisan Toyota Agya, Ternyata Oke Juga 01

Di pintu penumpang bagian kiri dan kanan juga terdapat ruang yang juga bisa digunakan untuk menaruh botol. Tak heran jika mobil ini memiliki banyak laci penyimpanan yang cukup baik. New Agya memang menjadi pilihan bagi keluarga muda yang memiliki anak kecil. Sehingga ruang penyimpanan yang banyak ini menjadi pilihan utama. Ruang penyimpanan lain yang ada pada Toyota Agya terdapat di bagian dashboard. Di bagian dashboard sebelah kiri terdapat laci berukuran sedang yang bisa digunakan untuk menaruh barang.

Ruang ini biasanya digunakan untuk menaruh barang seperti buku servis, lap chamois, kertas-kertas hingga beberapa peralatan milik pengemudi. Selain itu, ada juga kotak berukuran kecil di dashboard bagian bawah setir. Kotak ini bisa difungsikan sebagai tempat menaruh uang koin, kartu atau benda kecil lainnya. Selain banyaknya ruang penyimpanan yang ada pada Toyota Agya, kelegaan kabin juga dinilai memadai untuk keluarga kecil.

Melihat Ruang Kepraktisan Toyota Agya, Ternyata Oke Juga 02

Ruang kaki dan ruang kepala dari Toyota Agya ini dinilai sangat baik. Penumpang di bagian depan dan belakang seakan tidak kesulitan untuk duduk. Jarak antara kaki dengan kursi di bagian depan juga masih cukup oke untuk penumpang dengan tinggi 170 cm. Di bagian belakang, mobil Agya juga memiliki ruang bagasi yang cukup besar. Ruang bagasi New Agya ini bisa menampung 4 buah koper besar atau setara dengan memuat beberapa gallon. Hal ini jelas menjadi kelebihan dari mobil berukuran kecil dan mungil.

Mark Jacob

Tergila-gila dengan mobil tua, apalagi buatan Eropa. Pastinya suka berteman dengan mobil yang boros, dan pintunya cuma dua.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

Toyota Agya G 2023

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil