Membandingkan Seluas Apa Kabin Toyota Voxy dan Nissan Serena

Yongki Sanjaya · 21 Jul, 2020 11:00

Membandingkan Seluas Apa Kabin Toyota Voxy dan Nissan Serena 01

Toyota Voxy cukup menyita perhatian publik karena desainnya yang kian tegas. Penampilannya tidak lagi kaku seperti Nav1 yang menjadi pendahulunya. Tidak cuma mewah, kabin Toyota Voxy juga lega dengan berbagai fitur andalan.

Toyota Voxy hanya tersedia dalam 1 varian aja dengan nama Toyota Voxy CVT. Toyota Voxy harganya berkisar Rp 501,8 jutaan. Ini merupakan harga Toyota Voxy 2020 yang tidak beda jauh dengan harga Toyota Voxy 2019.

Secara dimensi, All New Voxy tampil dengan panjang 4.710 mm, lebar 1.735 mm, dan tinggi 1.835 mm. Wheelbase sepanjang 2.850 mm dan ground clearance 165 mm.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/ID_Article_Middle_leaderboard', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1649907777923-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1649907777923-0'); });

All New Toyota Voxy mengusung desain Sporty, Stylish dan Elegant. Dalam tema Awe-Inspring Belt-Line, karakter garis window grafik All New Voxy mencuatkan garis yang sangat dinamis mengalir dari depan ke belakang sehingga semakin memperkuat karakter elegannya.

Membandingkan Seluas Apa Kabin Toyota Voxy dan Nissan Serena 01

Tidak hanya itu, tampilannya juga tetap sporty dengan lampu triple-stack-nya. Ornamen krom yang menghiasi lampu belakang memberikan kesan lebar dan tetap stylish.

Toyota Voxy diposisikan berada di atas Innova dan di bawah Alphard namun lebih tinggi segmennya daripada Sienta. Selain Voxy, cuma Nissan Serena saja yang menjadi rival sesama MPV boxy kelas setengah miliar rupiah. Keduanya punya karakter yang hampir mirip sebagai mobil keluarga dengan kenyamanan maupun kemewahan sebagai nilai jual utama.

Interior Toyota Voxy Mewah dan Kaya Fitur

Membandingkan Seluas Apa Kabin Toyota Voxy dan Nissan Serena 02

Suasana interior terasa sangat premium dari desain, material kulit, serta perpaduan warna hitam dan burgundy. Dengan panjang 4,7 meter dan lebar 1,7 meter maka kabinnya ini tentunya cukup luas dengan ruang kepala yang lega khas mobil boxy. Sebagai mobil keluarga, untuk deret kursi ketiga bisa diubah sesuai keinginan pengguna ketika butuh ruang penyimpanan barang yang lebih besar.

Pada baris kedua, terdapat sepasang jok penumpang model captain seat berbahan kulit. Kenyamanan ala mobil mewah bisa kita rasakan saat duduk di jok yang konon didukung fitur Ottoman alias bisa direbahkan hingga 180 derajat dan menikmati moonroof yang sedang terbuka.

Toyota Voxy memiliki sederet fitur hiburan yang lengkap, mulai dari head unit LCD di bagian depan dengan konektivitas USB, wifi, navigasi, radio, dan bluetooth. Fitur lainnya pada Voxy yaitu triple zone air conditioner, Toyota Navigation, console box dengan fitur pendingin dan USB port, layar monitor di bagian tengah, dan lain lain. Fitur yang tersedia di Toyota Voxy siap memanjakan kalangan eksekutif di perjalanan.

Desain Berkelas Nissan Serena, Berani Tampil Beda

Membandingkan Seluas Apa Kabin Toyota Voxy dan Nissan Serena 03

All New Nissan Serena merupakan satu-satunya MPV di pasar Indonesia yang memiliki two-tone body color. Bahkan, Serena juga yang memulai era MPV bongsor di tahun 1996. Berpadu dengan desain yang elegan, warna tersebut mencerminkan selera tinggi yang membuat siapa pun yang mengendarainya tampil beda.

All New Nissan Serena sesuai untuk keluarga yang tinggal di kota besar. Serena dengan desainnnya yang boxy alias kotak disukai sebagai sebuah mobil keluarga yang menyuguhkan kenyamanan dan kesenangan berkendara.

Pada Serena facelift, Nissan memasukkan bahasa desain gril terbaru atau mereka menyebutnya “Double V-Motion” yang dipadukan dengan lampu depan LED berbentuk boomerang. Desain bumper depan dan belakang tampak lebih tajam dengan apron samping, sehingga menambah kesan sporty.

Serena, Mobil dengan Fleksibilitas Tinggi

Membandingkan Seluas Apa Kabin Toyota Voxy dan Nissan Serena 04

Melalui Nissan Intelligent Mobility, All Nissan Serena suguhkan pengalaman berkendara yang lebih percaya diri dan lebih nyaman. All New Nissan Serena sesuai untuk keluarga yang tinggal di kota besar seperti Jabodetabek. Kendaraan ini dilengkapi berbagai fungsi dan fitur untuk mendukung gaya hidup perkotaan.

Penumpang dengan tubuh setinggi 180 cm dapat duduk nyaman di bangku baris kedua maupun ketiga. Ini karena dimensi ruang kaki (legroom) dan kepala (headroom) di ruang penumpang begitu luas sebagai kelebihan dari mobil boxy.

Kursi baris kedua dapat digeser dan dirapatkan dengan kursi sebelahnya serta dimundurkan sampai baris ketiga. Dengan begini, baris di bagian tengah mendapatkan ruang kaki yang lega seperti tempat tidur pribadi.

Kabinnya kini menjadi lebih berkualitas dengan kesenyapan peredam yang terbaik di kelasnya. Serena memiliki layar di atap (roof monitor) membuat penumpang merasa lebih nyaman dan bisa menyaksikan film kesukaannya selama perjalanan. Sementara di bagian depan, tersedia Multi Information Display berukuran 7 inci yang memiliki banyak fitur, termasuk Intelligent Around View Monitor yang terkenal dari Nissan Serena.

Fitur Pintu Ganda Sangat membantu saat di Parkiran Sempit

Membandingkan Seluas Apa Kabin Toyota Voxy dan Nissan Serena 05

Rancangan pintu bagasi di Serena juga unik karena memakai pintu ganda yang inovatif dalam menyiasati keterbatasan ruang. Cara membukanya bukan kiri-kanan melainkan ke atas. Kita bisa membuka hanya bagian jendela sehingga masih bisa mengatur dan menyimpan barang bawaan berukuran kecil untuk masuk bagasi lebih mudah.

Nissan Serena masih mempertahankan soal keleluasaan dalam pengaturan letak kursi, yang sangat ideal untuk memenuhi kebutuhan beragam kebutuhan pengguna. Bila membawa barang banyak atau yang berukuran jumbo, kita bisa melipat kursi paling belakang.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/ID_Article_Bottom_leaderboard', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1649907953835-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1649907953835-0'); });

Yongki Sanjaya

Editor

Berpengalaman di beberapa media online. Bermula menjadi reporter otomotif di situs yang lain hingga kini menjadi Editor di Autofun Indonesia. Penghobi mobil lawas dan anak 90-an banget. FB:Yongki Sanjaya Putra

window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Komentar

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

Toyota Voxy CVT

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Pemeriksaan mobil dan pelayanan transaksi hanya tersedia di Pulau Jawa

Mobil Terbaru