window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Top 5 Artikel Autofun Sepekan: Toyota Rush GR Sport yang Mencuri Perhatian

Prasetyo · 9 Apr, 2024 08:01

toyota rush gr sport 2024

Kehadiran Toyota Rush GR Sport 2024 seperti mengingatkan lagi pada kisah Toyota Rush di Indonesia sejak era Rush Konde.

Hal ini terlihat pada beberapa artikel mengenai Toyota Rush GR Sport 2024 maupun Rush generasi-generasi sebelumnya yang dicari pembaca Autofun Indonesia.

Selain itu, sebagai kembarannya, pamor Daihatsu Terios juga ikut menjadi Top 5 Artikel di Autofun dalam sepekan ke belakang.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Hal ini memang bisa dibilang wajar mengingat antara Rush dan Terios lahir dari satu platform yang serupa.

Nah untuk lebih lengkapnya apa saja Top 5 artikel Autofun periode 1-7 April 2024, berikut ulasan lengkapnya.

Baca juga: Top 5 Artikel Autofun Sepekan: Kecelakaan di Pintu Tol Halim dan Pengrusakan Mobil di Pakansari hingga Bocoran Toyota Rush 2024

1. Toyota Rush GR Sport Improvement 2024 Resmi Meluncur, Ini Daftar Harganya

toyota rush gr sport 2024

Toyota Rush GR Sport Improvement

PT Toyota Astra Motor (TAM) mengumumkan secara resmi ubahan terbaru pada Toyota Rush GR Sport 2024 di Indonesia. 

Toyota Rush Improvement 2024 ini dilakukan pada desain eksterior dan interior untuk semakin memperkuat DNA Rush sebagai Medium Sport Utility Vehicle (SUV) yang tampil lebih sporty dan tangguh. 

Selain itu, disebutkan juga ada peningkatan kenyamanan, berkat keberadaan berbagai fitur sehingga menonjolkan kesan berkualitas dan premium.

Adapun perubahan Rush GR Sport dapat dilihat dari tampang depan, berkat Black Glossy Front Grille Ornament memberikan tampilan muka yang lebih segar dan mewah. 

Selain itu, Toyota mengklaim desain Black Glossy Front Bumper Spoiler juga menampilkan kesan yang lebih macho dan tangguh 

Untuk mempertegas GR brand core spirit, ada beberapa item hadir dengan sentuhan warna hitam yang terlihat lebih sporty sekaligus elegan dan berkelas. 

Hal ini terlihat dari pada bagian Black Outer Mirror dan Black Door Handle, sedangkan emblem Dual VVT-i di spakbor depan dilepas dan digantikan oleh Black Glossy Over Fender untuk melindungi seluruh spakbor. 

Selain itu, improvement lain ada pada desain baru Black Glossy Side Body Moulding yang penempatannya di pintu digeser lebih rendah, bersama desain baru pada Two-tone Alloy Wheel. 

Pada bagian belakang, Black Glossy Upper Door Garnish semakin mengentalkan nuansa sporty dan berkelas. 

warna hitam pada interior membuat kesan atmosfer kabin jadi lebih premium dan nyaman. 

Belum lagi kehadiran head unit 9 Inch Audio Screen dengan opening GR logo, dan sentuhan pada panel interior dan door armrest berbahan soft pad hitam.

Untuk mengetahui daftar harga Toyota Rush 2024 klik disini.

2. 10 Rekomendasi Mobil Baru di Harga Rp 300 Jutaan, Bisa Dapat Veloz Sampai HR-V

toyota veloz 300 jutaan

Toyota Veloz

Rekomendasi mobil baru harga Rp 300 jutaan memang cukup beragam, tinggal disesuaikan mana yang jadi kebutuhan Anda.

Harga mobil baru Rp 300 jutaan ada banyak pilihan. Mulai dari hatchback, MPV hingga SUV bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan.

Mereknya pun bermacam-macam, ada Toyota, Honda, Suzuki, Hyundai hingga Mitsubishi. Mobil China hingga merek Eropa juga ada pilihannya, seperti Wuling, Chery, Neta, dan Citroen.

Namun kami memilih 13 mobil baru harga Rp 300 jutaan untuk mengerucutkan pilihan Anda. Rentang harganya bervariasi, mulai dari yang termurah Rp 304 jutaan sebagai yang termurah, hingga Rp 398 jutaan untuk yang termahal.

Tentunya harga yang kami paparkan adalah harga normal sebelum promo yang ditawarkan setiap dealer.

Guna mengetahui daftar mobil baru harga Rp 300 jutaan yang bisa Anda pertimbangkan, selengkapnya ada disini.

3. 5 Alasan Isuzu Panther Grand Touring Kalah Pamor dari Kijang Innova Reborn Diesel, Padahal Harganya Lebih Murah

isuzu panther grand touring

Rajanya Diesel kalah pamor dari Innova diesel

Isuzu Panther Grand Touring merupakan satu dari sekian banyak pilihan varian dari Isuzu Panther.

Sempat berjaya di masanya, kini Panther Grand Touring ini tak lagi dijual dalam kondisi baru, dan kalian hanya bisa membeli unit bekasnya.

Sedikit kilas balik kehadirannya, tipe Grand Touring ini masuk pada generasi kedua dari Isuzu Panther yang sudah mengalami facelift.

Tipe Grand Touring diperkenalkan pertama kali pada tahun 2004 bersamaan dengan diperkenalkannya tipe LV Adventure dan facelift tipe Touring sebelumnya.

Meskipun Isuzu memposisikan model Grand Touring ini sebagai varian SUV dari Panther, tetapi melihat dimensinya, Isuzu Panther Grand Touring juga masuk kategori MPV medium, sepadan dengan Toyota Kijang Innova.

Selain soal dimensi tubuh, bila membandingkan kondisi di pasaran mobil bekas, harga Isuzu Panther Grand Touring kini lebih murah dari Kijang Innova Reborn diesel.

Lantas, kenapa pamor si kucing diesel ini kalah mengesankan dibandingkan rival dari sesama grup Astra? Klik disini untuk ulasan lengkapnya.

4. Banyak Dibilang Boros, Cek Dulu Perbandingan Konsumsi BBM Toyota Rush Lama dan Baru

konsumsi BBM Toyota Rush

Toyota Rush Konde

Konsumsi BBM Toyota Rush lama sering dicap lebih boros ketimbang Toyota Rush baru karena teknologi yang dipakai belum modern.

Padahal Toyota Rush konde ini masih cukup banyak peminatnya terutama di beberapa wilayah pelosok di Nusantara.

Ya, mobil jenis Sport Utility Vehicle (SUV) memang kini makin banyak dipilih oleh konsumen di Indonesia karena beberapa alasan.

Dari segi fisik, mobil ini terlihat lebih tangguh dan maskulin dibanding citycar atau hatchback. Selain itu, ground clearance (jarak terendah ke tanah) yang cukup tinggi juga memberikan fleksibilitas tersendiri terhadap mobil jenis ini.

Toyota Rush generasi pertama dibekali dengan mesin berkapasitas 1.495 cc. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimum hingga 109 PS pada putaran mesin 6.000 rpm dan torsi maksimum yang mencapai 145 Nm pada putaran mesin 4.400 rpm.

Toyota Rush generasi terbaru alias All New Rush ditenagai dengan mesin berkode 2NR-VE.

Mesinnya memiliki kapasitas 1.500 dengan konfigurasi 4 silinder yang mampu hasilkan tenaga maksimum hingga 104 PS pada putaran mesin 6.000 rpm.

Sedangkan torsi maksimumnya dapat mencapai 136 Nm pada putaran mesin 4.200 rpm.

Penasaran dengan konsumsi BBM Toyota Rush dari dua generasi ini? Baca artikel selengkapnya disini.

5. Daihatsu Terios R Custom Lebih Murah dari New Toyota Rush GR Sport 2024, Harga Terjangkau Malah Menang Banyak!

daihatsu terios r custom 2024

Daihatsu Terios 2024

Menyusul Daihatsu Terios, PT Toyota Astra Motor (TAM) menghadirkan New Toyota Rush GR Sport 2024 dengan mendapatkan penyegaran secara minor change pada Senin, 1 April 2024.

Seperti saudara kembarnya yang sudah lebih dulu memperoleh improvement pada Juni 2023, penyegaran pada New Rush dilakukan pada sektor desain eksterior dan interior, serta penyematan beberapa fitur terbaru.

Sebagai varian teratas, Daihatsu Terios R Custom AT saat ini dibandrol Rp306.750.000 atau lebih murah Rp3,7 juta dari New Rush 1.5 GR Sport AT 2024.

Secara tampilan eksterior menurut kami Daihatsu Terios terlihat lebih unggul dibandingkan Toyota Rush, meski bicara desain tergantung selera masing-masing orang.

Dimana pada bagian depannya untuk bumper serta grillnya memiliki bentuk lebih menyudut dengan menyematkan banyak garis tegas.  

Berbeda dengan New Rush, untuk fascianya sekilas terlihat sama dengan model sebelumnya, hanya saja desain grillnya sedikit berubah dengan menampilkan kesan sedikit lebih sporty yang dilabur warna Black Glossy Front Grille Ornament.  

Meski begitu menurut pandangan kami desain bumper yang ditampilkan pada Terios terkesan lebih garang berkat bentuk yang lebar dan menyudut.

Lalu apa lagi perbedaan Neew Rush GR SPort dan Terios R Custom? Cek selengkapny disini ya! 

Prasetyo

Editor

Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang berbeda dari setiap kendaraan yang dibuat oleh masing-masing pabrikan, terus menumbuhkan minatnya di dunia otomotif hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

Toyota Rush 1.5 TRD Sportivo MT

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil