window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Top 5 Autofun: Harga Toyota Venturer Bekas Hingga Isuzu Payah Tanpa Panther

Yongki Sanjaya · 27 Mar, 2023 08:00

Top 5 Autofun: Harga Toyota Venturer Bekas Hingga Isuzu Payah Tanpa Panther 01

Memasuki pekan awal bulan puasa, masyarakat mulai mencari-cari mobil terbaik buat mudik di hari lebaran. Tentu, MPV seperti Toyota Venturer bakal jadi opsi menarik. Terlebih, kini harga bekasnya mulai bersahabat untuk varian bensin.

Pembahasan mengenai Toyota Venturer bensin bekas begitu menyita perhatian para pembaca Autofun selama sepekan lalu. Tak cuma itu, para netizen juga ikut menyoroti kiprah Isuzu Indonesia yang kini tak lagi perkasa semenjak Panther tak lagi mereka produksi.

Lebig lengkapnya, berikut ini lima artikel terpopuler di Autofun selama pekan lalu. Simak ulasannya berikut ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

1. Toyota Kijang Innova Venturer Bikin Ngiler, Harga Bekasnya Sekarang Cuma Segini

Top 5 Autofun: Harga Toyota Venturer Bekas Hingga Isuzu Payah Tanpa Panther 01

Merupakan varian termahal dan termewah dari Kijang Innova, Toyota Innova Venturer petama kali diluncurkan di Indonesia pada tahun 2017. Sebagai mobil keluarga yang menempati segmen Medium MPV Premium, Innova Venturer tentunya menawarkan rasa berkendara yang lebih nyaman dibandingkan Kijang Innova pada umumnya.

Mengetahui pasaran harga bekasnya, Toyota Innova Venturer lansiran awal di situs Mobil123.com, mobil ini ditwarkan mulai dari Rp310 juta. Harga yang ditawarkan merupakan varian bensin dengan transmisi matic. Sebagai informasi, Innova Venturer juga hadir dalam pilihan transmisi manual untuk mesin bensin, dan diesel manual serta matic.

Antara Toyota Innova Venturer bensin dengan diesel umumnya memiliki selisih harga bekas mencapai Rp50 juta hingga Rp60 juta.

2. Pebulutangkis Indonesia Syabda Perkasa Tewas Kecelakaan, Waspada Waktu Rawan Saat Mengemudi

Top 5 Autofun: Harga Toyota Venturer Bekas Hingga Isuzu Payah Tanpa Panther 02

Dunia bulutangkis Indonesia berduka, Syabda Perkasa Belawa tewas akibat kecelakaan di jalan tol KM315+200, Desa Petanjungan, Petarukan, Pemalang, Jawa Tengah, Senin (20/3/2023) dini hari.

Syabda dan keluarga disebutkan hendak bertolak ke Sragen untuk berziarah ke neneknya yang baru meninggal dunia, dengan menggunakan Toyota Camry. Namun nahas, mobil yang membawa Syabda diketahui sempat memacu dengan kecepatan tinggi, hingga akhirnya menabrak sebuah truk dengan nomor polisi AG 8711 V yang tepat berada di depannya. 

3. 10 Kebiasaan Buruk yang Hanya Dilakukan Pemilik Mobil Transmisi Manual

Top 5 Autofun: Harga Toyota Venturer Bekas Hingga Isuzu Payah Tanpa Panther 03

Mobil transmisi manual kini tak lagi populer. Apalagi mereka yang berada diperkotaan, enggan menggunakan transmisi manual dengan alasan lebih capek saat mengemudi dalam kondisi macet.

Namun Anda juga harus tahu, untuk sebagian orang, mobil transmisi manual kerap dianggap sebagai seni dalam mengemudi. Pasalnya, ada beberapa kelebihan dari mobil yang membutuhkan pedal kopling ini, seperti akselerasi lebih responsif, lebih kuat nanjak, serta irit bahan bakar dibanding transmisi matik.

4. Waduh, Faktor Bahasa dan Geografis Ternyata Bisa Jadi Penyebab Kecelakaan Lalu Lintas

Top 5 Autofun: Harga Toyota Venturer Bekas Hingga Isuzu Payah Tanpa Panther 04

Kecelakaan lalu lintas yang kerap terjadi di Indonesia ternyata faktor paling utama disebabkan oleh manusia. Hal ini diakui Asean NCAP Technical Committee, Adrianto Sugiarto Wiyono saat acara Vehicle Safety Course 2023/006 di Politeknik APP, Jakarta, Kamis (16/3/2023). 

Menurut Rian, berdasarkan data yang dia miliki, kecelakaan yang disebabkan manusia mencapai 60 persen, sedangkan untuk kendaraan hanya 5 persen dan lingkungan 3 persen. Sedangkan 32 persen lainnya, merupakan faktor antara manusia dengan kendaraan, atau kendaraan dengan lingkungan, atau bisa juga karena manusia, kendaraan, serta lingkungan.

5. Tanpa Panther, Isuzu Ngos-Ngosan Hadapi Rivalnya

Top 5 Autofun: Harga Toyota Venturer Bekas Hingga Isuzu Payah Tanpa Panther 05

Isuzu Panther merupakan MPV legendaris di Indonesia. Namun per 2020, PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) mengumumkan tak lagi memproduksi Panther. Ini lantaran Isuzu Panther tak bisa berdamai dengan peraturan emisi gas buang Euro4 di Indonesia.

Jika mengikuti regulasi Euro4 itu, Isuzu menilai butuh investasi cukup besar untuk proses pengembangan mesin diesel yang cocok buat Panther. Alhasil, mobil yang kerap dijuluki "Rajanya Disel" tersebut harus mundur dari pertarungan mobil 7 penumpang yang pasarnya masih cukup besar.

Yongki Sanjaya

Editor

Berpengalaman di beberapa media online. Bermula menjadi reporter otomotif di situs yang lain hingga kini menjadi Editor di Autofun Indonesia. Penghobi mobil lawas dan anak 90-an banget. FB:Yongki Sanjaya Putra

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Harga tukar tambah yang adil

Toyota Venturer 2.0 MT

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil