Toyota Kijang Innova Hybrid 2022 Produksi Indonesia Dirilis Tahun Depan

Prasetyo · 16 Jul, 2021 10:50

Toyota Kijang innova Hybrid 2022

Selain informasi mengenai akan diluncurkannya sejumlah model baru Hyundai, pada acara Investor Daily Summit banyak informasi lain terkait industri otomotif Indonesia. Hal ini disampaikan langsung oleh Agus Gumiwang Kartasasmita, Menteri Perindustrian Republik Indonesia (Menperin RI).

Menurutnya, sejumah produsen mobil asal Jepang juga sudah berkomitmen untuk menjadikan Indonesia sebagai basis beberapa kendaraan bertenaga listrik. Ini merupkan lanjutan dari hasil pertemuan yang telah dilakukan Kementerian Perindustrian (Kemenperin) dengan sejumlah prinsipal otomotif di Jepang pada Maret 2021 lalu.

Toyota Kijang Innova hybrid 2022 -1

Innova hybrid jadi model berbasis listrik pertama yang diproduksi di Indonesia

"Para prinsipal itu berkomitmen untuk menciptakan investasi baru di Indonesia. Seperti Toyota Motor Corporation yag akan investasi sebesar Rp28,3 tiliun hingga tahun 2024," kata Menteri dalam pemaparannya di acara tersebut.

Baca juga : Hyundai Bakal Gempur dengan Mobil Buatan Cikarang, Creta di 2021 Menyusul Ioniq 5 Tahun Depan

Toyota Kijang Innova Hybrid Dirilis Tahun Depan

Dalam pemaparannya itu, Agus juga membeberkan tentang sejumlah rencana produksi mobil hybrid di Indonesia. Satu diantaranya Toyota Kijang Innova hybrid yang akan diproduksi mulai 2022.

Toyota Kijang Innova hybrid 2022 -2

TMMIN sudah siap untuk memproduksi mobil hybrid Toyota

Paparan ini tentu saja menguatkan informasi sebelumnya dari pihak Bob Azam, Direktur Administrasi, Korporasi dan Hubungan Eksternal PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN). Beberapa waktu lalu ia pernah menyatakan jika Toyota sudah siap untuk memproduksi kendaraan hybrid.

Sebab kata Bob, model hybrid dirasa paling siap untuk kondisi pasar di Indonesia ketimbang mobil listrik. "Ini kita sudah lihat model-model apa saja yang bisa di jadikan hybrid," katanya.

Toyota Kijang innova hybrid 2022 -3

Bukan tidak mungkin suatu saat Avanza juga hadir varian hybrid

Sayangnya baik Agus maupun Bob belum bisa memberikan informasi lanjutkan mengenai kapan Toyota Kijang Innova hybrid 2022 ini akan mulai tersedia di dealer-dealer resmi Toyota se-Indonesia.

Baca juga : Alasan Tepat Kenapa Mesin Bensin Toyota Kijang Innova Reborn Layak Dipilih Dibandingkan Varian Diesel

Toyota Indonesia akan Produksi 10 Model Hybrid dan Listrik

Lebih lanjut Menteri juga memaparkan jika selain Toyota Kijang Innova hybrid 2022, Toyota juga sudah berkomitmen untuk memproduksi 10 kendaraan berbasis listrik. Mulai dari model Plug-in Hybrid Vehicle (PHEV) sampai model Battery Electric Vehicle (BEV).

Toyota Kijang Innova Hybrid -5

Lexus UX300e juga masuk dalam rencana Toyota Indonesia

Adapun untuk model PHEV antara lain melalui Innova hybrid, sementara untuk model BEV satu diantaranya melalui Lexus UX300e 2022.

Baca juga : Jangan Sampai Salah, Ini Varian Paling Ideal Toyota Kijang Innova yang Pantas Kalian Pilih

Komentar

20% lebih tinggi dari harga jual rata-rata

2020 Toyota Kijang Innova 2.0 G M/T

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Pemeriksaan mobil dan pelayanan transaksi hanya tersedia di Pulau Jawa

Mobil Terbaru