window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Komparasi Fitur Toyota Vios vs Honda City, Mana yang Lebih Lengkap?

Bent Aulia · 5 Jun, 2020 09:00

Komparasi Fitur Toyota Vios vs Honda City, Mana yang Lebih Lengkap? 01

Bertarung di segmen sedan perkotaan dengan dimensi yang kompak, fitur Toyota Vios dan Honda City bisa dibilang cukup lengkap dengan banderol yang diberikan. Dihargai mulai dari Rp300 jutaan, apa saja yang ditawarkan oleh kedua mobil tersebut?

Fitur hiburan

Baik Vios maupun City sama-sama menyasar pasar menengah dengan ukuran yang kompak serta harga yang lebih terjangkau dibandingkan sedan yang yang lebih premium. Meskipun begitu, keduanya memiliki fitur hiburan yang hampir sama baiknya.

Mobil Toyota Vios tersedia dalam 3 varian. Harga Toyota Vios terbaru berkisar dari Rp 322 juta hingga Rp 344 jutaan. Ini merupakan harga Vios di tahun 2020 dan tidak beda jauh dengan harga Toyota Vios 2019.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Mobil Honda City 2020 tersedia dalam 2 varian, yakni Honda City E MT dan Honda City E CVT. Harga Honda City 2020 berkisar dari Rp 337 juta hingga Rp 356 jutaan. Tidak hanya mobil barunya saja, bahkan Honda City bekas atau  sering dikatakan sebagai Honda City second pun banyak peminatnya. Misalnya saja Honda City Z 2000 bekas dan Honda City Vtec 2010 yang dijual dengan harga bervarian tergantung dengan kondisi mobilnya. Anda bisa mencari di Honda City Olx yang merupakan salah satu situs penjualan mobil bekas, dimana anda akan mendapatkan harga Honda City Z 2000 dan Honda City 2010 yang bervarian.

Komparasi Fitur Toyota Vios vs Honda City, Mana yang Lebih Lengkap? 01

Contohnya saja fitur hiburan Toyota All New Limo Vios sudah dilengkapi dengan head unit yang bisa terkoneksi dengan Apple gadget. Selain itu Anda juga sudah mendapatkan fitur miracast, weblink, serta USB, Bluetooth, hingga pemutar DVD ketika ingin memutar musik selama berkendara.

Menemani Anda sepanjang perjalanan ada 6 buah speaker yang tersebar di dalam kabin. Kekedapan kabin cukup baik dan mampu menawarkan kenyamanan selama berkendara. Pengaturan fitur cukup mudah dan efisien dengan pengaturan digital, termasuk AC.

Komparasi Fitur Toyota Vios vs Honda City, Mana yang Lebih Lengkap? 02

Sedangkan fitur Honda City 2020 yang disematkan seperti sistem audio melalui head unit 8 inci layar sentuh yang bisa memutar radio AM/FM, pemutar CD, USB port, Aux Port, dan HDMI Port. City juga mendapatkan koneksi smartphone dan Bluetooth untuk kemudahan mengakses fitur di dalam mobil.

Dibandingkan mobil sedan Vios, Honda City 2020 dilengkapi dengan 4 speaker dan 4 tweeter. Hanya saja, beberapa keluhan menyebutkan bahwa sistem audio City masih banyak kekurangan dan belum mengakomodir sistem suara yang mengagumkan ketika berkendara.

Fitur keselamatan

Toyota dikenal karena memiliki berbagai sistem keselamatan terbaru, termasuk yang digunakan pada Toyota All New Limo Vios. Fitur keselamatan Toyota sedan Vios yang lengkap membuatnya meraih predikat bintang lima dalam pengujian tabrakan dari ASEAN NCAP.

Komparasi Fitur Toyota Vios vs Honda City, Mana yang Lebih Lengkap? 03

Fitur Toyota Vios dari segi keselamatan termasuk 7 SRS Airbag yang akan mengembang ketika terjadi benturan. Selain itu, ada fitur bantuan mengemudi seperti Hill Start Assist, Vehicle Stability Control, hingga sistem pengereman Anti-lock Braking System (ABS), Electric Brake-force Distribution (EBD), dan Brake Assist.

Tak ketinggalan, City juga dibekali dengan berbagai sistem keselamatan canggih. Fitur keselamatan Honda City 2020 yang bisa didapatkan oleh konsumen di Indonesia termasuk Vehicle Stability Assist, Hill Start Assist, dual Airbag, dan sistem pengereman ABS.

Komparasi Fitur Toyota Vios vs Honda City, Mana yang Lebih Lengkap? 04

Dari segi keselamatan, bisa dibilang Vios lebih baik dibandingkan City. Mengingat Honda City 2020 hanya dilengkapi dengan 2 kantong udara. Untuk sistem pengereman, City hanya mengandalkan pengereman ABS, sedangkan Vios lengkap dengan EBD dan Brake Assist.

Dari kedua perbandingan di atas, terbukti fitur Toyota Vios dan Honda City 2020 sama-sama memiliki keunggulan dan kelemahan masing-masing. Jika hanya melihat fitur yang diberikan, Toyota Vios sedikit lebih unggul dibandingkan Honda City 2020.

Bent Aulia

Penyuka sejarah dan film, di belakang laptop sebagai penulis baru di ranah otomotif.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

Toyota Vios 1.5 EM/T 2023

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil