window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Pilihan Tipe Wuling Confero untuk Sesuaikan Dengan Kebutuhan

Samuel Tito · 14 Sep, 2020 12:00

Pilihan Tipe Wuling Confero untuk Sesuaikan Dengan Kebutuhan 01

Punya budget terbatas tapi ingin mendapatkan mobil multiguna atau MPV sesuai kebutuhan? Mungkin kini pilihan mobil Wuling Confero bisa jadi jawabannya. Dengan kisaran harga mulai dari Rp150 hingga Rp197 juta, terdapat beberapa varian Wuling Confero yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Wuling memang merek mobil asal China, di sini persepsi masyarakat Indonesia terhadap merek asal China masih stigma yang cukup tinggi sebagai merek baru di Indonesia. Meski layanan purnajualnya cukup baik, namun distribusinya tidak terlalu luas dibanding mobil merek Jepang. Sebut saja Toyota Avanza atau Daihatsu Xenia yang masuk ke dalam segmen Confero S.

Mesin Wuling Confero 2020
Tipe Mesin 1.5L DOHC DVVT, 16-valve 4 in-line cylinder
Kapasitas Silinder 999 cc
Tenaga Maksimal 107 PS @ 5.800 rpm
Torsi Maksimal 142 Nm @ 3.800-4.400 rpm
Transmisi 6-percepatan otomatis dan 5-percepatan manual
Sistem Penggerak Rear-wheel drive

 

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });
Dimensi Wuling Confero 2020
PxLxT 4.530 mmx1.691 mmx1.730 mm
Wheelbase 2.720 mm
Radius Putar 5,5 m

Dari segi spesifikasi Wuling Confero, semua tipe menggunakan mesin berkapasitas 1.500 cc dengan transmisi manual 5 percepatan dan ukuran ban 195/60 R15. Untuk mengetahui jenis Wuling Confero yang sesuai dengan kebutuhan Anda, yuk kita telusuri satu per satu.

Wuling Confero 1.5 MT (Blower Ganda)

Pilihan Tipe Wuling Confero untuk Sesuaikan Dengan Kebutuhan 01

Tipe paling dasar dari seri Confero adalah blower ganda 1,5 MT mulai dari Rp150,8 juta. Tipe ini memiliki satu keunggulan yaitu double blower, atau AC pada sisi depan dan tengah. Kedua tipe standar Confero ini dapat dinikmati dalam konfigurasi 8 penumpang, artinya kursi tengah dapat menampung 3 orang dewasa. Interior seri double blower Wuling Confero terbilang nyaman untuk kendaraan keluarga.

Wuling Confero S 1.5C MT

Pilihan Tipe Wuling Confero untuk Sesuaikan Dengan Kebutuhan 02

Ini adalah kelas Wuling Confero yang sebenarnya. Dengan pembubuhan huruf S di bagian belakang yang berarti Sporty, tentunya di bagian eksterior bodi Confero terlihat lebih sporty dan trendy dibanding kedua tipe sebelumnya. Hadirnya benang krom di bagian tepinya memberikan kesan framing yang tidak hanya sporty tapi juga keren.

Secara dimensi tinggi, sedikit berbeda dari versi sebelumnya, Confero S 1.5C MT memiliki postur setinggi 1.730 mm karena dilengkapi dengan roof rail. Jadi, jika Anda memiliki kebutuhan untuk meletakkan barang-barang di atap mobil Anda, misalnya saat liburan atau mudik, maka jenis ini akan sangat sesuai dengan kebutuhan Anda.

Untuk hiburan, Wuling Confero seri C bahkan lebih keren dengan sistem audio yang dapat Anda sambungkan melalui USB ke ponsel Anda atau cukup masukkan CD untuk mendengarkan musik saat bepergian. Dalam versi ini, kunci di tangan Anda bisa dilipat. Urusan harga jenis ini dibandrol dengan harga Rp 174,5 juta.

Wuling Confero S 1.5 L Lux MT & 1.5 L AC Lux + MT

Pilihan Tipe Wuling Confero untuk Sesuaikan Dengan Kebutuhan 03

Dari segi keselamatan, tipe L ini lebih aman karena semua ban sudah dilengkapi sistem pengereman ABS, EBD, dan airbag (airbag) untuk digunakan sebagai bantalan saat terjadi tabrakan, agar penumpang tetap dalam kondisi aman. Plus, setiap roda sudah dilengkapi rem cakram, sehingga cengkeraman Anda di jalan raya akan lebih mantap.

Kamera di pintu belakang juga telah ditanamkan untuk membantu Anda melihat suasana di belakang mobil saat parkir mundur. Lalu bagaimana cara melihatnya? Nah, berikut ini kelebihan mobil Wuling Confero S act 1.5 L dibanding versi lainnya, karena head unitnya sudah dibekali sistem hiburan berupa layar sentuh berwarna berukuran 8 inci. Di sini Anda dapat melakukan banyak hal; sambungkan audio dari ponsel cerdas Anda melalui koneksi bluetooth, muat video melalui flash drive USB, sesuaikan fokus speaker, dan banyak lagi.

Mirip dengan versi C, perbedaan Lux & Lux + terletak pada konfigurasi kursi; 8 tempat duduk v. 7 tempat duduk. Kisaran harga mulai dari Rp. 188,5 juta dan Rp. 197,5 juta on the road Jakarta.

Mobil Wuling Confero memiliki total 4 tipe. Harga Wuling Confero terbaru berkisar dari Rp 150,8 juta hingga Rp 197,5 jutaan. Harga Wuling Confero 2020 ini tidak beda jauh dengan harga Wuling Confero 2019. Mobil Wuling Confero memiliki saudara, mobil Wuling Cortez dan Wuling Almaz. Harga Wuling Cortez berkisar dari Rp 220 juta hingga Rp 277 jutaan dan harga mobil Wuling Almaz berkisar dari Rp 267 juta hingga Rp 342 jutaan.

Varian Harga
Wuling Confero 1.5 MT Double Blower Rp 150.800.000
Wuling Confero S 1.5 C LUX MT Rp 174.500.000
Wuling Confero S 1.5 L LUX Plus MT Rp 188.500.000
Wuling Confero S 1.5 L AC LUX Plus MT Rp 197.500.000

 

Masalah dan Penyakit Wuling Confero

Jika sudah memilih tipe mobil Wuling Confero, langkah selanjutnya adalah mencari tahu beberapa masalah yang sering dialami oleh MPV low MPV ini. Ada tiga masalah yang paling sering dialami, pertama yaitu baterai built-in yang berumur pendek, kemudian AC yang tiba-tiba mati sendiri dan semut yang suka bersarang di sekring dan kotak relay.

Mengenai harga jual kembali mobil Wuling Confero S, agak sulit untuk menentukan jika melihat harga mobil bekas. Pasalnya, Wuling merupakan brand baru yang kualitasnya belum teruji sepenuhnya di pasaran.

Jika sudah yakin tipe Wuling Confero yang ingin Anda miliki, bicarakan dengan sales partner Wuling di dealer terdekat . Selanjutnya sales Wuling akan siap membantu memberikan skema pembiayaan yang sesuai untuk Anda, sistem cicilan yang sangat terjangkau dan didukung oleh 7 perusahaan pembiayaan terpercaya.

Kesimpulan

Mobil Wuling Confero S merupakan produk pertama Wuling yang diluncurkan di Indonesia. Wuling Confero S merupakan hasil bukti nyata dari suatu riset kendaraan untuk kebutuhan masyarakat Tanah Air. Konsumen Indonesia suka dengan MPV yang memiliki performa, fitur dan teknologi mobil keluarga. Sesuai dengan namanya yang diambil dari bahasa Latin yang berarti 'bersatu', Confero merupakan mobil terbaik untuk kumpul dan menyatukan keluarga.

Wuling Confero S dianugerahi ruang kabin yang luas. Interior Confero S yang luas dirancang khusus untuk memberikan pengalaman berkendara yang nyaman di rumah. Misalnya saja jok model captain seat di baris kedua yang dibalut material berkualitas. Secara keseluruhan, interior Wuling Confero S dinilai sangat lega.

Konfigurasi tempat duduk 7 seater sebenarnya memiliki legroom dan headroom yang jauh dari sempit. Selain itu, bagasi dengan kapasitas 250 liter tersedia tanpa harus melipat kursi baris ketiga Wuling Confero. Penilaian interior mobil Wuling Confero S menjadi pertimbangan menarik bagi Anda yang sedang mencari mobil keluarga alias MPV lapang dengan harga yang sangat terjangkau.

Samuel Tito

Automotive writer who cover in-depth reports in an easy-to-understand for the readers

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Harga tukar tambah yang adil

2021 Wuling Confero S C MT

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil