window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

5 LMPV Baru di Bawah Rp 250 Juta dengan Tawarkan Kenyamanan Berkendara

Enda · 10 Feb, 2024 10:01

LMPV baru di bawah Rp250 juta

Kalian yang saat ini sedang mencari LMPV baru di bawah Rp 250 juta, kami punya beberapa pilihannya yang bisa menjadi acuan sebelum membeli.

Mobil LMPV sendiri merupakan kendaraan keluarga berkapasitas 7-seater yang saat ini masih banyak diminati konsumen Tanah Air.

Selain sanggup membawa orang banyak, mobil LMPV memiliki beragam keunggulan lain yang diantaranya murah dan murah dari segi perawatan, konsumsi BBM terbilang irit, serta cukup nyaman dikendarai baik di dalam kota maupun saat digunakan berpergian ke luar kota.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Untuk mengetahui apa saja mobil LMPV baru di bawah Rp 250 juta, berikut ini pilihannya.

Baca juga: Pilihan Mobil Baru Harga Rp200-250 Jutaan di Indonesia, Masih Dapat Avanza Sampai Xpander

1. LMPV Baru di Bawah Rp 250 Juta, Suzuki Ertiga GA Jadi Pilihan Menarik

LMPV baru di bawah Rp250 juta

Suzuki Ertiga GA

Pilihan LMPV baru di bawah Rp250 juta pertama yang bisa menjadi pilihan menarik adalah Suzuki Ertiga.

Pada 19 April 2018 bertepatan dengan diselenggarakannya ajang IIMS 2018 PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) meluncurkan generasi kedua dari Suzuki Ertiga.

Generasi kedua Ertiga sendiri ditawarkan dalam dua varian, yakni GA, GL dan GX.

Selanjutnya pada Juni 2022 pabrikan Jepang berlogokan ‘S’ tersebut kembali meluncurkan Ertiga dengan sejumlah improvement, yang mana salah satunya disematkan teknologi Mild Hybrid.

Namun untuk Ertiga Hybrid SHVS sendiri tersedia di tipe GX dan SS.

Bicara Ertiga baru di bawah Rp250 juta, saat ini bisa kalian jumpai di tipe GA yang sekaligus merupakan tipe terendahnya, dengan harga baru Rp228.400.000 OTR Jakarta.

Sebagai tipe paling murah, tentunya Ertiga GA tampil lebih sederhana dibandingkan beberapa barian diatasnya.

Meski begitu mobil ini sangat layak dipilih karena menawarkan rasa berkendara yang nyaman sekaligus fun to drive.

Mengenai fitur unggulan yang ada pada Etiga GA, mobil ini berhasil disematkan lampu projector sebagai pencahayaan utama.

Di belakang mobil ini sudah mendapatkan rear wiper yang mampu memberikan visibilitas berkendara lebih baik.

Di dalam mobil ini memiliki laci penyimpanan barang hingga baris ketiga.

Untuk joknya dilengkapi head rest dengan pengaturan adjustable hingga baris ketiga, serta adanya AC single blowe di depan.

Tak hanya itu, mobil ini juga turut dilengkapi power window, ABS, EBD, dual SRS airbag, seatbelt reminder, child safety lock, 2 point parking sensor, door open warning, ISOFIX, tilt steering, immobilizer tanpa alarm.

Bicara jantung mekanis, Ertiga GA dibenamkan mesin K15B 4 silinder berteknologi DOHC VVT berkapasitas 1.462 cc yang dapat memeras tenaga 105 PS di 6.000 rpm serta torsi puncak sebesar 138 Nm pada 4.400 rpm.

Sebagai informasi Ertiga GA hanya tersedia pilihan transmisi manual 5 percepatan.

2. Toyota Avanza 1.3 E MT, LMPV Tangguh dengan Perawatan Murah dan Murah

LMPV baru di bawah Rp250 juta

Toyota Avaza 1.3 E MT

Toyota Avanza 1.3 E MT masuk dalam kategori LMPV baru di bawah Rp250 juta.

Untuk harga barunya varian terendah Avanza ini diniagakan Rp237.100.000.

Meski tipe terendah Avanza E MT punya fitur yang tergolong komplit.

Dimana pada eksterior mobil ini sudah menggunakan LED headlamp, dan bagian sampingnya diaplikasikan velg alloy 15 inci serta spion elektrik.

Tak kalah menarik di belakang terdapat rear wiper serta sensor parkir.

Untuk meter clusternya mobil ini dilengkapi odometer dan tachometer, serta layar MID 4 inci.

Dari segi hiburan sudah mendukung head unit layar sentuh 7 inci yang dilengkapi format USB dan bluetooth, serta stir dengan tilt steering yang bisa disesuaikan dengan keinginan pengemudi.

Memiliki tampilan digital, AC nya bukan cuma terdapat di baris pertama namun juga di baris kedua.  

Guna memudahkan penggunanya, mobil ini mempunyai laci penyimpanan barang sampai dengan baris ketiga, adanya arm rest, dan lighter 12 volt di samping tuas hand brake yang bisa dimanfaatkan untuk mengecas handphone.

Mengenai fitur keselamatan, Avanza 1.3 E MT berhasil diaplikasikan dual airbag, Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Fitur Brake Distribution (EBD) dan Brake Assist (BA).

Untuk memberikan tingkat perlindungan lebih baik terhadap penggunananya, mobil ini juga sudah dilengkapi dengan seatbelt warning, rear parking sensor, ISOFIX dan juga APAR.

Avanza 1.3 E MT menggunakan mesin 1NR-VE berkapasitas 1.329 cc yang digunakan menganut teknologi DOHC 4 silinder segaris dual VVT-I.

Tenaga yang dihasilkan sebesar 98 PS di 6.000 rpm dan torsi 121 Nm pada 4.200 rpm. 

Dipadukan dengan transmisi manual 5-percepatan, selanjutnya putaran mesin yang dihasilkan ditranslasi ke penggerak roda depan.

Baca juga: Satu-satunya SUV Keluarga di Bawah Rp250 Juta, Seberapa Menarik Daihatsu Terios X MT IDS untuk Dimiliki?

3. Daihatsu Xenia 1.3 R MT ADS Sedikit Lebih Mahal dari Avanza 1.3 E MT

LMPV baru di bawah Rp250 juta

Daihatsu Xenia 1.3 R MT ADS

Bagi kalian yang sedang mencari LMPV di bawah Rp250 juta, Daihatsu Xenia 1.3 R MT ADS ini bisa menjadi pertimbangan.

Saudara kembar Avanza, Xenia 1.3 R MT ADS kini diniagakan Rp245.950.000 OTR Jakarta.

Lebih mahal Rp8 jutaan dari Avanza 1.3 E MT, Xenia 1.3 R MT ADS tawarkan paket komplit dengan tambahan body kit yang mengelilingi seluruh bodi bagian bawah.

Untuk fitur pada bagian luar Xenia 1.3 R MT ADS sudah dilengkapi dengan foglamp, spion auto retractable serta shark fin antenna.

Mengenai lingkar rodanya dipadukan velg alloy berukuran 15 inci.

Di dalam untuk pusat informasi berkendara tampak lebih mewah dan ergonomis ketimbang Avanza 1.3 E MT, dimana untuk layar MID berukuran 4,2 inci nya diletakan di tengah ditambah adanya ring krom pada odometer dan tachometer.

Sistem hiburan yang digunakan Xenia 1.3 R MT ADS disematkan head unit layar sentuh 9 inci bertipe floating yang dipadukan dengan empat speaker dan dua buah tweeter. 

Head unitnya terkoneksi dengan tombol yang ada pada lingkar kemudinya guna memudahkan pengguna ketika ingin melakukan penyetingan.

Tak hanya itu, switch control steeringnya juga dapat difungsikan untuk mengatur fitur atau mengetahui informasi kendaraan pada panel instrumentnya.

Mengenai keselamatan berkendara Xenia 1.3 R MT ADS sama seperti yang ada pada Avanza 1.3 E MT, hanya saja Xenia mendapat tambahan kamera mundur.

Seperti Avanza 1.3 E MT, Xenia 1.3 R MT gunakan mesin 1NR-VE dengan perolehan tenaga dan torsi yang sama persis serta transmisi manual 5-percepatan.

4. Punya Performa Paling Besar, Honda Mobilo S MT Dijual Rp239 jutaan

LMPV baru di bawah Rp250 juta

Honda Mobilo S MT

PT Honda Prospect Motor (HPM) sampai dengan saat ini masih mejual Honda Mobilio.

Namun bedanya LMPV ini hanya ditawarkan satu varian saja, yaitu S MT dengan bandrol Rp239.600.000 OTR Jakarta.

Sebagai LMPV baru di bawah Rp250 juta, mobil ini menawarkan beragam keunggulan.

Seperti spionya yang sudah menggunakan pengaturan elektrik dan wiper di belakang.

Mengenai fitur unggulan lain yang dimiliki, Mobilio S MT mengandalkan head unit 2DIN Audio with Bluetooth & Hands Free Telephone, pengaturan AC digital dengan double blower, ECO Indicator, layar MID, One Touch Tumble 2nd Row Seat, dan Heat Rejecting Green Tinted Glass.

Untuk keselamatan berkendara Mobilio S dilengkapi dual front SRS airbags untuk perlindungan lebih lengkap, sistem pengereman yang didukung dengan ABS + EBD.

Terdapat pula pretensioner with load limiter seatbelt, ISOFIX & tether, parking sensor serta seatbelt reminder, immobilizer, dan auto door lock by speed.

Bicara jantung pacu, Mobilio S dibenamkan mesin 1.5L SOHC 4 Silinder Segaris 16 Katup i-VTEC +DBW yang digunakan dapat memuntahkan tenaga hingga 118 PS di 6.600 rpm, serta torsi maksimal 145 Nm pada 4.600 rpm.

Membuatnya berjalan Mobilio S MT mengandalkan transmisi manual 5-percepatan yang diteruskan ke penggerak roda depan (FWD).

5. Wuling Confero S AC Lux+ MT, Satu-satunya LMPV Baru RWD di Bawah Rp250 Juta dengan Captain Seat

LMPV baru di bawah Rp250 juta

Wuling Confero S AC Lux+ MT

Terakhir LMPV baru di bawah Rp250 juta adalah Wuling Confero S AC Lux+ MT yang dijual Rp232.300.000 OTR Jakarta.

Wuling Confero S L AC Lux+ merupakan varian termahal di keluarga Confero S.

Sebagai tipe teratas, Confero S AC Lux+ MT untuk sistem pencahayaannya menggunakan perojector dengan konsep black-out headlamp.

Tampak futuristik sekaligus sporty, mobil ini memiliki tambahan body kit yang mengelilingi seluruh bodi bagian bawahnya.

Tak ketinggalan terdapat pula foglamp yang mampu memberikan pencahayaan saat berkendara di malam hari, serta adanya Daytime Running Light (DRL).

Selain itu pula terdapat kaca spion dengan teknologi electric mirror dengan tambahan retractable.

Sedangkan di bagian dalamnya telah dibekali head unit touchscreen 8 inci, jam analog, audio control & answering call button, driver seat height adjuster, AC double blower dan remote open windows.

Bukan cuma itu, varian teratas Confero S ini juga mengdopsi jok model captain seat di baris tengah.

Mengenai akan fitur keselamatan, pada mobil ini kalian akan menemukan dual SRS airbag, ISOFIX & child safety lock, Auto door lock by speed & collision auto unlock, seatbelt indicator, rem cakram di semua roda dengan ABS & EBD, Emergency Stop Signal (ESS) dan parking sensors.

Selain itu Tire Pressure Monitoring System (TPMS), rear parking camera, parking sensors di bagian depan, seatbelt indicator, ISOFIX, anti-theft alarm dan immobilizer.

Menyoal jantung pacu yang digunakan Confero S dibekali mesin 1.485 cc 4-silinder segaris, DOHC natural Aspiration (NA) non-DVVT dengan perolehan tenaga 98 PS di 5.800 rpm dengan torsi maskimum mencapai 135 Nm pada putaran 3.800-4.400 rpm.

Mesinnya dikawinkan transmisi manual 5-percepatan dengan sistem penggerak roda belakang (RWD).

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Harga tukar tambah yang adil

2022 Toyota Avanza 1.3 E M/T

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil